Denada Ingin Buka Kelas Zumba untuk Pejuang Kanker Indonesia

Reporter :
Minggu, 30 Agustus 2020 08:18
Denada Ingin Buka Kelas Zumba untuk Pejuang Kanker Indonesia
Ia ditunjuk sebagai brand ambassador Zumba.

Dream - Artis multitalenta Indonesia Denada Tambunan banting stir menjadi instruktur zumba. Sebelumnya, Denada dikenal sebagai penyanyi hiphop, pop, bintang sinetron dan beberapa film Indonesia.

Putri dari penyanyi senior Emilia Contessa ternyata sudah menjadikan Zumba bagian dari runtinitas hariannya selama beberapa tahun belakangan.

Ia bersemangat untuk menjadi brand ambassador sekaligus instruktur resmi zumba, khususnya Zumba Kids dan Zumba Kids Junior.

“ Kelas Zumba Kids menghadirkan kelas Zumba yang sekaligus ada entertainment, games, dan memberikan pengetahuan kepada anak-anak," ujar Denada Tambunan, Brand Ambassador Zumba untuk Indonesia.

" Anak akan happy ketika mengikuti kelas Zumba Kids karena di tengah-tengah kelas ada games yang disisipkan yang sebenarnya games ini juga merupakan bagian dari latihan fisik,” tambahnya.

1 dari 5 halaman

Cocok buat olahraga buah hati

Anak-anak memang dianjurkan untuk melakukan olahraga setiap hari. Umumnya olahraga selama 45 menit hingga 1 jam setiap hari, untuk intensitasnya tentu harus disesuaikan dengan usianya.

Zumba Kids bisa menjadi alternatif pilihan olahraga buah hati karena selain olahraga kelas zumba juga dapat menghibur dan memberikan pengetahuan.

Denada© KLY

Denada juga diketahui memang memiliki bakat menari, dan sudah berpengalaman di atas panggung menjadi penari tradisional yang memperkenalkan budaya tari Indonesia di luar negeri.

Ia merasa zumba adalah olahraga yang cocok untuk dirinya karena gerakan tari yang biasa dia lakukan ternyata bisa menjadi latihan fisik untuk seluruh tubuh yang sangat menyenangkan di zumba.

2 dari 5 halaman

Harapan Denada untuk zumba

Denada© KLY

Sebagai brand ambassador, ibu dari Shakira Aurum (yang sekarang namanya menjadi Aisha) ini memiliki rencana untuk menjangkau komunitas zumba besar dan terus berkembang di Indonesia untuk mendukung dan membantu anak-anak pengindap kanker.

Hal ini dilakukan Denada karena ia tengah berjuang membantu sang buah hati melawan leukimia.

“ Aku nggak sabar banget untuk bisa mengajar kelas Zumba Kids and Zumba Kids Junior untuk para pejuang kanker di Indonesia,” kata mantan istri Jerry Aurum.

3 dari 5 halaman

Curhat Denada Tinggal di Singapura: Uangku Tinggal Rp200 Ribu

Dream - Hidup di Singapura sambil membiayani pengobatan putrinya tidaklah mudah bagi Denada. Dia bahkan pernah hidup dengan uang yang sudah tiris.

" Aku pernah, saldo ATM-ku tinggal Rp200 ribu, tapi aku tinggal di Singapura, bisa bayangin enggak?," kata Denada dalam video yang diunggah ke kanal YouTubenya.

Sebelum membuat pengakuan di video itu, Denada tak pernah menceritakan kondisi tersebut kepada siapapun, termasuk keluarganya. Denada tidak mau membagi kesulitan itu kepada orang lain.

" Tapi karena aku di sini dan aku stuck di sini, aku enggak bisa bikin banyak, kalau aku ada aja di Indonesia, i don't know, sekolahin barang-barang aku, masih bisa kerja syuting untuk TV, whatever, apapun itu," ungkap Denada.

4 dari 5 halaman

Keadaan makin sulit semenjak pandemi Covid-19. Ia pun sudah enam bulan tak pernah pulang ke Indonesia untuk bekerja. Namun, Denada yakin di balik kesulitan itu pasti ada jalan keluarnya.

" Aku selalu percaya bahwa Allah itu enggak pernah ninggalin kita, kehidupan yang harus kita jalanin, ceritanya memang seperti ini, jalannya memang seperti, tapi kalau Allah sudah berikan ketetapannya kita harus menjalani seperti ini, enggak mungkin kita ditinggalin tanpa pertolongannya," katanya.

5 dari 5 halaman

Ia juga tidak tahu kapan bisa kembali ke Indonesia dan bekerja untuk menghasilkan uang. Namun ia bersyukur dalam keadaan seperti ini masih mendapat penghasilan dari YouTube dan endorsment Instagram.

" Aku bersyukur alhamdulillah banget ya Allah dalam keadaan kayak gini masih ada sesuatu yang aku miliki, yang masih bisa aku jadiin duit gitu. Sampai sekarang aku masih enggak tahu sampai kapan aku bisa pulang ke Indonesia," ungkap Denada.

Beri Komentar