Detik-Detik Tubuh Idol K-Pop Sulli Ditemukan Bunuh Diri di Apartemen

Reporter : Tantiya Nimas Nuraini
Senin, 14 Oktober 2019 18:38
Detik-Detik Tubuh Idol K-Pop Sulli Ditemukan Bunuh Diri di Apartemen
Pihak Departemen Pemadam Kebakaran Seongnam memberikan detail kematian sang idol.

Dream – Sulli, mantan anggota girl group Korea, F(X) meninggal dunia di kedaiamannya, tadi sore, Senin, 14 Oktober 2019, sekitar pukul 4.30 waktu setempat. Polisi Seongnam sebelumnya mendapatkan informasi dari sang manager yang menemukan jasadnya di sebuah apartemen di Seongnam.

Hingga saat ini manajemen artis yang menaungi Sulli, SM Entertainment, masih belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait berita kematian tersebut.

Namun pihak kepolisian wilayah telah memberikan pernyataan resmi dan detail kematian sang idol ini.

Dari penuturan polisi, manajer Sulli diketahui menghubungi sang aktris terakhir kalinya pada 13 Oktober 2019 sekitar pukul 6 sore. Setelah berkomunikasi itu, sang manager mengaku tidak mendengar kabar dari Sulli.

Merasa khawatir dengan kondisi sang artis, manager memutuskan untuk pergi ke kediaman Sulli untuk memeriksa kondisi sang idola.

1 dari 4 halaman

Sulli Dinyatakan Tewas

 Sulli ex-F(X) Meninggal Dunia

Menurut seorang perwakilan, idol berusia 25 tahun ini sudah meninggal sebelum tim paramedis datang.

Ambulans lokal pergi menuju kediaman Sulli setelah sang manager menghubunginya pada pukul 3.20 waktu korea dan tiba sekitar pukul 3.29 KST.

Tim paramedis melaporkan telah menemukan Sulli dalam kondisi meninggal. Hal tersebut ditunjukkan dengan tanda-tanda henti jantung serta kelumpuhan paska kematian.

Setelah mengonfirmasi kematiannya, tim paramedis dan sang manager memutuskan untuk meyerahkan kasus ini kepada otoritas polisi.

Kendati demikian, hingga saat ini tim kepolisian setempat masih terus melakukan investigasi terkait kematian Sulli ex-F(X).

(Sumber: allkpop.com, berbagai sumber)

2 dari 4 halaman

Sulli Eks Member F(X) Tewas Bunuh Diri

Dream – Jagat KPop kembali berduka. Mantan member F(X), Sulli, meninggal dunia. Wanita berusia 25 tahun ini ditemukan tak bernyawa di apartemennya, kawasan Seongnam.

Sulli ditemukan oleh sang manajer pada pukul 04.30 waktu setempat, atau sekitar pukul 14.30 WIB. Dikutip dari Koreaherald, sang manager menemukan jasad Sulli di lantai dua apartemennya. Polisi telah mengonfirmasi bahwa Sulli melakukan tindakan bunuh diri.

Dilansir Koreaboo, seorang pejabat polisi menyatakan bahwa Sulli tengah menderita depresi berat. Alasan itulah yang membuat Sulli memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan menggantung diri di rumahnya dari lantai dua.

Hingga saat ini, SM Entertainment belum memberikan pernyataan resminya. Namun, jadwal comeback Super Junior di VLive hari ini sudah dibatalkan untuk menghormati kepergian sang artis.

3 dari 4 halaman

Sulli ex-F(X)

 Sulli ex-F(X) Meninggal Dunia

(Instagram @jelly_jilli)

Idol yang bernama asli Choi Jin Ri melakukan debut sebagai anggota member F(X) pada tahun 2009 lalu. Namun, pada tahun 2015 sang artis memutuskan untuk mengundurkan diri dari tim F(X) dan menjalankan karir sebagai seorang aktris. 

Saat ini, Sulli tengah mengisi reality show salah satu stasiun televisi Korea Selatan “ Affliction Night’.

4 dari 4 halaman

Tak Bahagia

Dilansir KapanLagi.com dalam penampilan terbarunya dalam Reply Night, Sulli mengaku kehidupannya tidak sebahagia yang dikira oleh masyarakat. 

“ Manusia nyata, Choi Jinri memiliki sisi yang lebih gelap, sedangkan Sulli si selebriti harus bertingkah seolah dia ceria. Aku meminta banyak nasehat dari orang di sekelilingku karena aku merasa bohong pada orang-orang,” ujar sang aktris. 

(Sah, berbagai sumber)

Beri Komentar
Representasi Feminisme Versi Barli Asmara