Fakta Sosok Sulli, Eks Personil F(x) yang Tewas Bunuh Diri

Reporter : Tantiya Nimas Nuraini
Selasa, 15 Oktober 2019 06:24
Fakta Sosok Sulli, Eks Personil F(x) yang Tewas Bunuh Diri
Kabar duka kembali menyelimuti dunia industri hiburan Korea Selatan

Dream – Kabar duka kembali menyelimuti dunia industri hiburan Korea Selatan. Sulli, salah satu idol dan aktris yang pernah menjadi member F(X) meninggal dengan cara bunuh diri di apartemennya sekitar pukul 4.30 waktu setempat.

Tubuh Sulli yang bernama asli Choi Jinri itu ditemukan sudah tak bernyawa saat sang manager menyambangi kediamannya.

Wanita berumur 25 tahun ini belakangan ini dikenal sebagai sosok yang kerap memicu kontroversi. Bernama panggung Choi Sulli, sang idol sering mangkir dari jadwal manggung hingga menggunakan pakaian vulgar. 

Pada Oktober 2018, Sulli sebetlnya sudah mengumumkan kepada publik jika dia memiliki masalah gangguan mental. Dia juga sedang berjuang mengatasi fobia sosial dan gangguan panik yang diidapnya.

Dalam Reality Show Jinri Store, Sulli mengatakan jika gangguan mental sudah diidapnya sejak kecil.

“ Ada saat ketika orang-orang dekat meninggalkanku, itu masa yang sulit.. Aku terluka.” imbuhnya dalam kesempatan tersebut.

“ Aku merasa tidak ada orang yang ada di sampingku, tidak ada yang memahamiku.” tambah Sulli, seperti dikutip dari Liputan6.

1 dari 5 halaman

Postingan Terakhir

Kemarin, Sulli diketahui masih menjalani rutinitas kegiatan dan jadwal kerjanya seperti biasa.

Dilansir dari laporan SPOTV, sang aktris memiliki jadwal syuting CF untuk tas brand Stretchangels pada 13 Oktober kemarin di Gwanggyo, Suwon.

 Mengenang Sosok Sulli Ex-F(x), dari Idol hingga Menjadi Aktris


Bahkan, Sulli sempat mengunggah video mengenai tas yang diiklankannya di akun Instagram.

Sang idol juga menambahkan ekspresi wajahnya yang tampak begitu bahagia mendapatkan tas tersebut.

2 dari 5 halaman

Sering Tampil Vulgar

Di beberapa kesempatan, Sulli kerap memamerkan kebiasaan barunya ke dalam akun sosial media pribadinya. Salah satunya yang menjadi kontroversi adalah kebiasaannya tampil tanpa menggunakan bra.

 Mengenang Sosok Sulli Ex-F(x), dari Idol hingga Menjadi Aktris


Kebiasaan yang masih tabu di Korea ini yang membuatnya selalu menjadi sasaran perundungan netizen.

Terlihat dari sejumlah postingan Sulli yang menampakkan dirinya tidak menggunakan bra, langsung dihujat oleh para netizen.

3 dari 5 halaman

Dukung F(X) Hingga Akhir Hayat

Jangan lupakan jika Sulli merupakan mantan anggota girlgroup besutan SM Entertainment, F(X). Namun pada akhinya di tahun 2015, Sulli memutuskan untuk keluar dari girlgroup dan meski masih bertahan di agensi yang sudah membesarkan namanya itu.

 Mengenang Sosok Sulli Ex-F(x), dari Idol hingga Menjadi Aktris


Alih-alih menjauhi girgroup tersebut, Sulli tetap terus mendukung F(X) hingga akhir hayatnya.

Sulli sempat menguggah foto cover 4 Wall dan menuliskan caption yang menunjukkan dukungannya. Sayangnya, unggahan Sulli itu malah berbalik hinaan dan hujatan dari netizen.

4 dari 5 halaman

Kehidupan Asli Choi Jinri

 Mengenang Sosok Sulli Ex-F(x), dari Idol hingga Menjadi Aktris

Dalam acara Reply Night beberapa waktu lalu, Sulli didapuk menjadi salah satu bintang tamunya. Pada acara inilah, Sulli mengaku telah sejak lama merasa kehidupannya hampa.

Sulli mengaku selalu berpura-pura bahagia di depan khalayak umum.

“ Hidupnya sebenarnya hampa, jadi aku merasa berbohong kepada semua orang dengan berpura-pura bahagia di luar,” tambahnya masih di acara tersebut.

Untuk meredam kehampaan, Sulli sering curhat dengan rekan kerja. Hingga suatu saat dia menyadari jika setiap orang akan memiliki masalahnya sendiri-sendiri.

“ Aku banyak meminta saran. Mereka bilang, ‘Semua orang memiliki sisi dalam hidup mereka, namun mereka hidup berpura-pura tidak melakukannya. jangan menganggap itu aneh’,” sambung wanita 25 tahun ini.

5 dari 5 halaman

Merasa Tertekan oleh Perundungan Netizen

Dalam siaran Live Instagram yang dilakukannya beberapa waktu lalu, Sulli jelas-jelas terlihat sangat tertekan akan pemberitaan dan omongan netizen selama ini.

      View this post on Instagram

Orang-orang sukanya tebar hate komen tanpa dasar apa yang hrus mereka benci 😭💔 [EXOSINDONESIA • #exosindonesia] Tinggalkan Like {❤️} dan Komentar {💭} kamu ya :) Jangan lupa untuk ajak temen kamu buat Follow & Tag akun @exosindonesia 💫 • Tag temen kamu 👬👫👭 • Own - esh #exo #exol #exofact #exoinfo #do #dokyungsoo #factexo #kpopnews #kpopfact #sehun #chanyeol #chen #suho #lay #kai #do #xiumin #chen #baekhyun #kpopinfo #kpop #exonews #thewarkokobop #kokobop#powerexo #power #thepowerofmusic #universe #dontmessupmytempo #loveshot

A post shared by EXO-L INDONESIA ⚜️ || OPEN PP (@exosindonesia) on

 

“Aku bukan orang jahat. Mengapa kamu berbicara buruk tentangku?” ujar sang idol dalam sesi siaran langsungnya dengan penggemar.

“Katakan padaku satu hal yang aku lakukan sehingga mendapatkan perlakukan seperti ini.” tambahnya lagi.

(Sah, Sumber: KapanLagi dan Liputan6)

Beri Komentar
Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik