Belum Dikaruniai Anak, Ini yang Bikin Dewi Sandra Kuat

Reporter : Gladys Velonia
Senin, 23 Oktober 2017 11:17
Belum Dikaruniai Anak, Ini yang Bikin Dewi Sandra Kuat
Dewi Sandra dan Agus sudah lima tahun menikah. Tapi mereka belum dikaruniai momongan.

Dream - Penyanyi Dewi Sandra mengaku tetap santai meski belum dikaruniai anak, setelah lima tahun menikah dengan Agus Rahman. Dia yakin Tuhan punya rencana indah terhadap keluarganya.

" Alhamdulillah, saya sudah lima tahun menikah dengan Mas Agus. Dikasih kesempatan lebih lama saling mengenal dan lebih akrab lagi sebagai suami istri. Itu buat kami belajar bahwa memiliki anak atau tidak bukan berarti kami tidak bisa bahagia," ujar Dewi Sandra di Senayan City, Jakarta, Minggu 22 Oktober 2017.

Wanita 37 tahun itu mengatakan, bahagia adalah pilihan. Selama ini, Dewi dan Agus memilih berbahagia dan fokus melakukan kegiatan positif sembari terus berusaha memiliki momongan. Mereka tak mau meratapi kondisi yang tak kunjung punya anak.

" Jadi buat saya, ya percuma kalau saya sensitif. Kami harus khusnuzon bahwa Allah tidak akan memberi beban di luar kemampuan umatnya. Dan yakin bahwa apa yang diberikan Allah pasti yang terbaik. Itu yang menguatkan aku," ucapnya.

 dewi sandra dan suami© dewi sandra dan suami

Pemain film 'Haji Backpacker' itu menambahkan, suaminya juga tak ambil pusing soal anak. Mereka justru kerap bercanda soal momongan. " Kemarin kami baru pulang dari London. Dan ketemu sama ponakan and he is in love sama Aria. Aria itu keponakan aku, cewek."

" Kayaknya dia memang suka banget sama anak cewek dan dia bilang, 'Nanti kalau punya anak, secantik Aria, ya'. Kubalas, 'Lo pikir bisa dipesan'. Jadi ya bercandaan dia paling gitu," ungkap Dewi.

1 dari 3 halaman

Menangis Seharian! Dewi Sandra Blak-blakan Soal Insiden Cadar

Dream - Insiden cadar benar-benar menjadi pelajaran berharga bagi Dewi Sandra. Tidak berniat untuk melakukan penghinaan terhadap wanita yang mengenakan niqab atau cadar, Dewi harus ikhlas menerima cibiran di sosial media.

Wanita kelahiran Rio de Janeiro Brasil itu langsung melayangkan permohonan maaf atas insiden dalam kegiatan promo film terbaru Ayat-Ayat Cinta Dua tersebut. .

" Sekali lagi saya tekankan saya tidak niat apapun, sama dengan teman-teman saya di sini, semua tim produksi, kita tidak ada niat untuk melecehkan siapapun," ucap Dewi di lokasi syuting Film Ayat-ayat Cinta 2, Otista, Jakarta Timur, Jumat, 4 Agustus 2017.

 Dewi Sandra Minta Maaf Soal Video Pakai Niqab yang Jadi Vira© MEN

Menurut Dewi kejadian tersebut diluar dugaannya. Dewi menceritakan awalnya adegan promosi itu hanya ingin menunjukan salah satu karakter dalam film tersebut. Di AAC jilid II, Dewi memang berperan sebagai wanita yang mengenakan niqab.

" Kita hanya ingin membuat satu film dan kebetulan karakternya memakai niqab," katanya. 

2 dari 3 halaman

Hujatan Terus Mengalir

Menurut Dewi, hujatan demi hujatan mengalir deras kepada dirinya usai insiden tersebut. Penyesalan mendalam pun sempat dirasakan wanita berusia 37 tahun itu. Bahkan Dewi mengaku menangis seharian usai insiden tersebut.

" Saya sempat nangis di rumah seharian, karena ya itu bagaimanapun semuanya adalah saudara saya. Apalagi saudara seiman, saat itu saya merasa bahwa saya menyakiti saudara saya sendiri saya merasa hancur," ucapnya.

Dari insiden tersebut, Dewi mengaku kini lebih berhati- hati dalam bertindak dan berucap. 

" Saya terus mau memperbaiki diri saya jadi manusia yang jauh lebih baik. Ini mungkin teguran dari dalam berproses tersebut," jelasnya tegar.

3 dari 3 halaman

Keinginan Khusnul Khotimah Seorang Dewi Sandra

Dream - Bulan Ramadan banyak dimanfaatkan para umat Islam untuk berlomba-lomba mencari kebaikan. Tak terkecuali Dewi Sandra yang berharap pahala berlipat ganda di bulan penuh berkah ini.

Dewi bersungguh-sungguh menunaikan niatnya tersebut. Selama bulan istri Agus Rahman ini memilih mengurangi pekerjaannya. Dewi tak mengambil banyak tawaran kerja karena ingin fokus beribadah.

" Iya, alhamdulillah aku bertambah tua, kita harus jujur. Kalau aku mau kejar job dari 11 bulan dan di bulan yang satu ini harus kejar lagi, sayang banget. Umur, waktu belum tentu tahun depan saya ketemu lagi ramadhan belum tentu saya sesehat ini," kata Dewi Sandra saat di Kawasan Bintaro, Jumat,9 Juni 2017.

Selain memperbanyak ibadah, wanita yang lahir di Brasil ini memanjatkan doa khusus yang sering dipanjatkannya pada Ramadan tahun ini.

" Tahun ini akhirnya saya mulai berani berdoa untuk meninggal khusnul khotimah. Kembali lagi ke i think it's umur, terus kita banyak melihat teman-teman kita yang mulai sakit, ada yang dirawat, ada yang memang meninggal di usia muda," katanya.

Berkaca dari kehidupan di sekitarnya, Dewi melihat banyak artis yang tutup usia di kala usianya masih muda. Kenyataan itu membuatnya intropeksi diri dan memantapkan diri untuk lebih meningkatkan diri dalam beribadah.

" Semua kita manusia itu pasti akan meninggal dan sekarang aku sudah di fase cara meninggal gue ini mau seperti apa, mau dalam kondisi seperti apa," tambahnya.

Kesadaran dalam memperdalam ilmu agama, diakui Dewi mendorongnya memiliki keberanian seperti itu. Ia meyakini bahwa ilmu yang dimilikinya dapat menjadi bekal jika ingin meninggal secara khusnul khotimah.

" Jadi doa aku khusus tahun ini ya itu. Insyaallah khusnul khotimah, amin," tutup Dewi.

Seperti halnya Dewi Sandra yang terus meningkatkan amal ibadah, setidaknya Sahabat Dream juga menambah kegiatan yang positif. Termasuk dalam hal berbakti kepada orang tua, jangan malah seperti Kara yang tega membentak-bentak ibunya. Simak cerita ibu dan anak yang menguras air mata, dalam video di bawah ini.

 

 

 

Beri Komentar