Masya Allah, Artis Inilah Penguat Hijrah Dhini Aminarti

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 6 November 2019 11:18
Masya Allah, Artis Inilah Penguat Hijrah Dhini Aminarti
Simak kata Dhini Aminarti

Dream - Dhini Aminarti telah memutuskan berhijrah dan mengenakan hijab selama dua tahun terakhir. Perjalanan panjang itu tak lantas membuat istri Dimas Seto merasa pemahamannya tentang agama Islam sudah parpurna. 

Ditemui disela Kajian Akbar di Masjid Kebayoran, Bintaro, Tangerang Selatan, Dhini mengatakan hijrah yang dilakukannya belum bisa dikatakan 100 persen.

" Aku kalau dibilang hijrah 100 persen belum merasa, karena ilmunya nggak ada. Kadang ke kajian 'oh ternyata gitu ya, aku banyak nggak tau apa-apa," ujar Dhini Aminarti dalam Kajian Akbar di Masjid Kebayoran, Bintaro, Tangerang Selatan, Selasa, 5 November 2019.

Wanita yang memutuskan berhijan sejak Januari 2016 itu mengatakan jika proses menuju hijrah bukan perkara mudah. Sering kali Dhini merasa malas saat harus mengikuti berbagai pengajian dan kajian.

" Aku nggak munafik, kadang ngerasa malas, itu manusiawi," katanya. 

1 dari 4 halaman

Tak Bisa Lepas dari Dewi Sandaa

Di tengah rasa malas itu, artis yang kini berusia 36 tahun itu bersyukur memiliki beberapa sahabat artis yang memberikan dukungan untuk istiqamah dengan jalan hijrah. Salah satu sahabat tersebut adalah Dewi Sandra.

" Aku bersyukur punya temen kayak kak Dewi yang menguatkan aku," ujarnya.

Diceritakan Dini, hubungannya dengan Dewi Sandra kini malah terjalin sangat dekat. Bahkan Dhini mengaku sudah sangat ketergantungan dengan kehadiran istri dari Agus Rahman itu.

Dalam satu minggu, lanjut Dhini, dia bisa lima hari bertemu dengan Dewi Sandra. Pertemuan itu biasanya diisi dengan obrlan dan diskusi. 

Dhini mengaku beruntung bisa berteman dengan Dewi karena dianggap memiliki pandangan yang sama. Bahkan kini dia merasa jika penyanyi Pop, RnB itu telah menjadi sosok seperti kakak sendiri. 

" Kalau mau coba semangat istiqamah salah satunya cari teman yang positif buat kita. Aku berusaha cari teman-teman yang se-frekuensi sama aku, kakak Dewi udah kaya kakak aku, aku tiap hari chating dia" ungkapnya.(Sah)

2 dari 4 halaman

Surat Yasin Mantapkan Dhini Aminarti Berhijab

Dream - Hati aktris Dhini Aminarti sudah mantap untuk berhijrah dan mengubah penampilan. Istri bintang sinetron Dimas Seto ini memutuskan untuk berhijab.

Apa yang membuat artis yang kerap hadir di layar sinetron ini untuk berhijab? Wanita kelahiran Jakarta, 29 Mei 1983 ini mengaku membaca surat Yasin sebelum akhirnya memutuskan berhijab.

" Sebelum mengenakan hijab baca surat Yasin. Terus berdoa, saya tidak ingin lagi memberatkan ayah saya menuju surga. Mudah-mudahan papa tenang di sana," kata Dhini, Senin 25 Januari 2016.

Perubahan Dhini ini diharapkan bisa menjadi hadiah spesial untuk mendiang sang ayah, Machfud Bambang Soepeno.

" Semakin lama enggak berhijab semakin kepikiran papa. Saya juga mau jadi istri yang baik," tutur wanita yang berhijab pada Jumat 22 Januari 2016 kemarin ini. 

Dhini pun bahagia mendapatkan banyak dukungan dari orang-orang terdekatnya. Termasuk dari sang suami tercinta. 

" Kalau suami memang sangat ingin aku berhijab. Tapi tidak memaksakan. Ini keputusan dari hati saya sendiri. Alhamdulillah banyak sekali yang mendukung," kata Dhini. (Ism) 

[crosslink_1]

3 dari 4 halaman

Tangis Dhini Aminarti Saat Curhat ke Umi Pipik

Dream - Sebelum memutuskan berhijrah, aktris cantik Dhini Aminarti mengaku sempat meminta masukan kepada sang sahabat, Pipik Dian Irawati. Dhini meneteskan air mata saat mencurahkan isi hatinya kepada istri mendiang Ustaz Jefrie Al Buchori itu. 

" Aku hubungi Pipik, sepanjang whatsappan nangis. Aku ingin lebih meyakinkan dari hati. Tanya-tanya ke Pipik karena kan lebih paham soal ini. Hati sempat gelisah sebelum berhijab karena ingin memantapkan hati," ujar istri Dimas Seto ini, Senin 25 Januari 2016.

Wanita kelahiran Jakarta 29 Mei 1983 ini mengaku menyimpan ketakutan sebelum akhirnya berhijab. Kekhwatiran Dini, tidak bisa menjaga dan tidak istiqomah. 

" Saat mama bilang `Alhamdulillah`, aku merasa mendapat dukungan. Aku baca yasin dan berdoa juga agar papa tenang di sana," kata Dhini.

Dhini pun begitu bersyukur dan berterima kasih kepada orang-orang yang mendukung perubahannya ini.

" Aku pikir kalau memang ini jalannya, mudah-mudahan bisa diberi kemudahan dan kemantapan. Aku tidak ingin memberatkan papa masuk surga. Terima kasih untuk dukungannya dan mohon doa," kata Dhini. (Ism) 

4 dari 4 halaman

Ketenangan Dhini Aminarti Berhijab

Dream - Penampilan aktris Dhini Aminarti belakangan ini berbeda. Istri dari Dimas Seto ini telah mengenakan hijab. Belum sebulan berhijab, Dhini mengaku mengalami hal yang spesial.

" Perbedaan yang aku alami setelah menggunakan hijab itu ya terutama hati aku lebih tenang," kata Dhini saat ditemui di Masjid Raya Pondok Indah, Selasa, 2 febuari 2016.

Dhini sama sekali tidak merasa ketakutan kehilangan rezeki saat memutuskan untuk berhijab. Bahkan menurutnya hijab membawa keberkahan tersendiri untuknya.

" Alhamdulillah enggak ngaruh ke pekerjaan. Semenjak berhijab sudah ada tawaran ini itu ke aku. Temenku juga sudah banyak yang berhijab dan rezekinya lancar," ujar wanita kelahiran Jakarta 29 Mei 1983 ini.

Dukungan suami pun didapat Dhini jauh sebelum ia memutuskan untuk berhijab. Sejak awa, kata Dhini, sang suami tak pernah berhenti memuji saat dirinya berhijab.

" Dimas bukan tipe orang yang maksa. Aku menggunakan hijab bukan karena suruhan Dimas, tapi aku kesentil lewat artikel-artikel," paparnya. (Ism) 

Beri Komentar