Dibully karena 'Pamit', Ria Ricis Nyaris Akhiri Hidup

Reporter : Amrikh Palupi
Jumat, 16 Agustus 2019 16:24
Dibully karena 'Pamit', Ria Ricis Nyaris Akhiri Hidup
Simak pengakuan Ria Ricis.

Dream - Youtuber Ria Ricis menyampaikan pengakuan mengejutkan di channel youtubenya. Ricis mengaku mendapatkan bully dari masyarakat Indonesia usai mengunggah video pamit.

" Setelah dua hari pamit, aku berpikir untuk mengunggah video " Saya Kembali" . Dan saat itu juga satu Indonesia menghujatku. Segala sumpah serapah terjun bebas di Instagram dan YouTube ku," kata Ria Ricis dikutip Dream dari Channel Youtubenya, Jumat 16 Agustus 2019.

Adik kandung Oki Setiana Dewi ini mengaku mendapatkan banyak masalah seminggu sebelum video pamit diunggah di konten youtubenya.

Mulai dari keluarga, keuangan, lingkungan, youtube, tim ricis dan lainnya. Ricis merasa lelah hati dan pikiran karena itu tercetus video untuk pamit dari Youtube.

" Aku memutuskan untuk pamit dari Youtube untuk sementara waktu fokus kegiatan lainnya itu syuting film layar lebar. Malam itu aku bilang ke tim Ricis kalau mereka boleh libur sementara karena aku juga libur YouTubenya," cerita Ricis.

Namun tak disangka respons usai mengunggah video pamit sangat luar biasa. Banyak dukungan yang meminta Ricis tidak berhenti dari youtube. Tapi di sisi lain banyak hujatan yang diterimanya usai kembali ke youtube dan mengunggah video aku kembali.

 ria ricis

Hujatan yang terus diterimanya mulai dari di akun instagram dan channel Youtuebnye membuat pikiran gadis berusia 24 tahun ini resah. Tak disangka efek dari bully-an yang diterima, Ricis mengaku berniat untuk bunuh diri.

" Di saat aku lemah, aku gagal, dan tak satu orang pun percaya sama aku. Maaf aku bodoh. Sambil menangis aku berdiri ke arah meja rias dan mengambil benda tajam. Apalagi tujuannya kalau enggak untuk mengakhiri hidupku," kata Ricis.

Akhirnya Ricis tersadar apa yang dilakukannya itu salah. Menyadarinya, Ricis lalu membuang benda tajam tersebut dan beristigfar.

" Dengan tangan gemetar, dan mata makin bengkak aku arahkan benda tajam tersebut ke tubuhku. Sakit, sampai akhirnya aku sadar dan aku lempar sekencang-kencangnya benda itu dan aku beristigfar sebanyak-banyaknya dan mohon ampun," tuturnya.

(ism, Sumber : youtube.com/Rumah Ricis)

1 dari 5 halaman

Video Pamitan Disebut Prank, Ria Ricis: Maaf Kalian Bukan Mainan

Dream - Ria Ricis menggegerkan para fans beratnya sekaligus dunia maya. Wanita24 tahun ini membuat pernyataan mengejutkan dalam video terbarunya berjudul " Saya Pamit 24 jam saya hapus."

Adik Oki Setiana Dewi ini memutuskan berhenti menjalani profesi sebagai YouTuber. Padahal, channel YouTubenya sudah memiliki 16 juta subscriber. 

Video tersebut tentu menuai banyak komentar. Tak sedikit netizen menuding video yang dibuat gadis dengan nama asli Ria Yunita ini adalah prank atau kejahilan semata. 

  ria ricis pamit

"  Apakah ini prank ke 16 subscriber ka,"  tulis akun @Najwa Putri.

" Ka ini prank bukan, aku berharap kasian #thericis smoga prank lah jangan tutup youtube,"  tulis akun @azra cantik.

Ternyata, Ria Ricis tidak sedang bermain-main. Dia menegaskan video itu bukanlah prank.

  ria ricis pamit

"  Ketika banyak yang bilang ini Prank. Tapi maaf kalian bukan mainan, kata Ricis lewat Instagram Story, diakses pada Minggu 28 Juli 2019.

Ricis mengaku akan kembali suatu saat. Tetapi, dia tidak memberitahukan kapan waktunya. 

"  Saya akan kembali dengan waktu yang tidak ditentukan,"  ucapnya.

2 dari 5 halaman

Penjelasan Lengkap Ria Ricis Soal Video Saya Pamit

Dream - Ria Ricis buka suara soal konten video Saya Pamit di akun Youtube @Ricis Official yang sempat menghebohkan penggemarnya. Karena video itu, wanitabernama Ria Yunita itu menjadi sasaran cibiran netizen karena kembali aktif dua hari setelah unggahan Saya Pamit itu. 

Adik Okki Setiana Dewi itu bahkan harus mendapat sindiran sebagai ratu drama karena mengunggah video pamit tersebut.

Ditemui disela press conference film terbarunya, Wedding Agreement, di kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa 30 Juli 2019 malam, Ria menyatakan jika video pamit dibuat bukan untuk membohongi penggemarnya. 

Gadis berusia 24 tahun itu bahkan sudah mengumpulan tim Ricis untuk membicarakan masalah yang sedang dihadapi timnya.

  Unggah Video Pamit, Ria Ricis Berhenti Jadi Youtuber

Foto : Youtube Ria Ricis

" Sebenernya aku pamit itu beneran, aku setelah bikin video itu langsung ngumpulin team aku untuk ngomongin masalah kita," ungkap Ria.

3 dari 5 halaman

Bosan, Jenuh, dan Butuh Istirahat

Dhari berselang, Ria diketahui merilis kembali video di channel youtubenya dengan konten berjudul " SAYA KEMBALI" pada Senin 29 Juli 2019 malam.

Menurut Ria, konten video pamit saat itu dibuat karena dia melihat merasa jenuh dan bosan sehingga membutuhkan waktu beristirahat dari aktivitasnya membuat konten video.

Dia juga merasa kesibukan syuting telah membuatnya sulit memantan tim yang dianggapnya sudah berantakan.

Dengan pertimbangan tersebut, Ria akhirnya memutuskan untuk istirahat sejenak dari aktivitas membuat konten Youtube dan meliburkan timnya. 

" Setelah aku pulang syuting, aku langsung bilang ke team kita istirahat," kata dia.

  ria ricis pamit

 Alfi Salima Puteri/Magang

Youtuber pemilik 16 juta subscriber itu kembali menegaskan jika video 'Saya Pamit' bukan dibuat untuk tujuan prank atau drama seperti komentar warganet kepadanya.

Ria berkilah, ucapannya di konten tersebut tak menyebutkan jika dia memutuskan untuk menutup channel Ricis Official. 

" Disaat aku pamit pun aku tetap minta kalian untuk subscribe, yang menandakan aku tidak tutup channel," ujar Ricis.

(Sah, Laporan : Alfi Salima Puteri/Magang)

4 dari 5 halaman

Ria Ricis Cuma 2 Hari `Pensiun` Jadi Youtuber, Disindir Drama Queen

Dream - Ria Ricis sempat menggegerkan pubik saat mengunggah video 'Saya Pamit' di di channel Youtubenya @Ricis Official. Dalam video itu, Ricis mengaku ingin mendapatkan privasi dan memutuskan berhenti sementara mengunggah video di akun yang memiliki 16 juta subcriber tersebut.

Dua hari berselang, wanita pemilik nama lengkap Ria Yunita itu merilis kembali channel youtubenya dengan judul " Saya Kembali" . Ricis menuliskan permohonan maaf kepada warganet.

"  Maaf kalau kemarin ricis sempat buat kalian resah." kata Ria dikutip Dream dari akun Youtubenya, Selasa 30 Juli 2019.

Ricis yang awalnya mengaku tak tahu kapan akan mengunggah video baru lagi itu mengatakan jika ucapannya pada video Saya Pamit diucapkan dengan serius.

" Tidak ada yang dilebihi dan tidak ada yang dikurangi," kata Ricis yang kala itu mengatakan No Drama dalam unggahan tersebut.

   ricis liburan bersama tim

Adik kandung Oki Setiana Dewi mengatakan keputusannya untuk kembali mengunggah konten Youtube karena timnya. 

"  Terimakasih semuanya #TheRicis sduah mensupport ricis sampai saat ini hingga vlog ini tayang sebagai mana mestinya. Ricis kembali untuk #TheRicis," kata dia.

Pada video itu Ria juga memperlihatkan perjalanannya bersama timRicis yang tengah berlibur ke Pink Beach Labuan Bajo.

Namun ada yang berbeda dari unggahan konten Youtubenya kali ini. Ria menonaktifkan kolom komentar di vlog itu.

Usai mengunggah video pamit, ternyata susbcriber Ricis naik menjadi 16 juta. Ricis mengunggah video detik-detik susbcriber naik menjadi 16 juta di laman akun instagramnya.

"  Dipuji tidak terbang, dihina tidak tumbang" saya janji akan lakukan yang terbaik utk 16 juta #TheRicis yang BERSATU! sebagai hadiah dan trimakasi, aku akan give away IPhone. siapa mau? khusus susbcriber yah. @ricisofficial_ytb,"  tulis Ricis pada keterangan video.

(Sah, Sumber : youtube.com/Ria Ricis)

5 dari 5 halaman

Panen Cibiran

Sayang kebagian Ricis mendapat belasan juta subcriber ditanggap sinis warganet. Banyak netizen yang mengaitkan unggahan konten Saya Pamit sengaja dibuat untuk mendongkrak subscriber channel Youtube miliknya.

"  Hasil dari drama cpt bgt naiknya semangat trus bikin DRAMAnya ya kk,"  sindir akun @dengkul_kecoa68.

   ricis

" Drama queen,"  tulis akun @hendrik_virtuoso.

" Hahaha terlalu bnyk drama,"  tulis akun @zahro_20.

" Lahh katanya udahan jdi youtuber ?,"  tulis akun @mhsami_.

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone