Dinilai Lecehkan TNI, Permintaan Maaf Felicya Ditolak

Reporter : Amrikh Palupi
Senin, 22 Januari 2018 15:29
Dinilai Lecehkan TNI, Permintaan Maaf Felicya Ditolak
Ormas yang telah melaporkan Felicya Angelista dengan tegas menolak permintaan maaf dari wanita berusia 23 tahun itu, alasannya...

Dream - Ormas Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) tidak menerima begitu saja permintaan maaf Felicya Anglista yang dinilai telah melecehkan TNI. Pengurus ormas itu tetap meminta polisi melakukan proses hukum terhadap host program Dahsyat tersebut.

" Itu kan hak mereka (minta maaf), terus efek jeranya di mana? Makanya kami minta tetap ada proses hukumnya," ucap ketua Ketua Infokom Pekat IB, Lisman Hasibuan, di Polda Metro Jaya, Minggu malam, 21 Januari 2018.

Kasus ini bermula dari kuis yang diadakan dalam acara Dahsyat pada Jumat 19 Januari. Dalam acara itu,  Felicya dan kru mengadakan sebuah kuis. Peserta yang mengenakan seragam lengkap TNI dan wanita berpakaian Persit (Persatuan Istri TNI) Kartika Chandra Kirana diminta makan donat yang diikat pada sebuah tali.

Namun sayangnya tali tersebut diikat pada pergelangan kaki Felicya. Dia menarik tali tersebut menggunakan kaki saat kedua peserta memakan donat. Kejadian itulah yang membuat geram masyarakat dan ormas Pekat IB. Mereka melaporkan Felicya ke Polda Metro Jaya.

Lisman mengatakan, acara yang dipandu Felicya tidak mendidik masyarakat Indonesia. Apalagi di dalam acaranya ada tindakan pelecehan kepada TNI. Karena itu dia ingin acara tersebut ditutup.

Selain itu, Lisman ingin TNI bertindak tegas atas anggotanya yang dianggap dilecehkan oleh acara Dasyat dan artis-artis yang membawakan acara Dasyat pada saat itu.

" Saya minta panglima TNI harus tegas menyikapi persoalan ini. Karena ini merusak moral dan generasi bangsa. Kalau ini dibiarkan akan merusak ketatanan negara kita," tutur Lisman.

felicya angelista© felicya angelista

Melalui akun Instagram, Felicya menyampaikan permintaan maaf. Dia mengaku tidak bermaksud memberikan pelajaran yang buruk.

" Halo semuanya, saya Felicya Angelista dengan segala kerendahan hati saya memohon maaf kepada semua pihak, apabila ada kata, perbuatan maupun sikap saya yang kurang berkenan. Saya tidak ada niatan untuk memberikan contoh yang tidak baik," ucap Felicya Angelista pada video itu, diakses Dream, Senin 22 Januari 2018.

" Saya memohon maaf yang sedalam-dalamnya, semua ini akan saya jadikan pelajaran untuk mengevaluasi diri saya agar bisa lebih baik ke depannya, baik secara pribadi maupun profesi. Sekali lagi saya memohon maaf yang sedalam-dalamnya. Terima kasih semuanya," imbuhnya.

 

Beri Komentar