CONNECT WITH US!

Cerita Komika Uus Temui Haters yang Memakinya

Reporter : Amrikh Palupi | Rabu, 15 November 2017 11:15
Denny Dan Uus (foto : Instagram Uus)

Dream - Komedian Rizky Firdaus Wijaksana atau Uus sempat mendapatkan cibiran dari seorang haters. Dia pun menyatakan bakal mencari netizen yang sudah menghinanya itu pada akun Insta Storynya.  

Pernyataan Uus ternyata bukan ucapan belaka. Komika ini akhirnya benar-benar bertemu dengan si haters. Dia lalu mengunggah momen pertemuan itu dalam bentuk video di akun Instagramnya, @uusbiasaaja.

Yang terjadi bukanlah penuh ketegangan. Uus malah mengungkapkan pertemuannya dengan haters yang diketahui bernama Denny berlangsung penuh kehangatan.

" Pada dasarnya manusia terlahir baik. Sebelum rasa sakit, kecewa, marah, dan dendam ada karena proses hidup. Tadi sore saya baru saja ketemu temen baru, setelah ngobrol, becanda dan makan bareng. Namanya Denny yang mungkin ingin menyalurkan kemarahannya dengan hate speech melalui akun tempat dia bekerja @agung_futsal01," tulis Uus melengkapi video, diakses Dream, Selasa 14 November 2017.

Uus mengungkapkan Denny termasuk salah satu netizen yang ikut memaki dirinya dan keluarga namun dengan nada ucapan yang lebih sopan. Menurut Uus langkah bertemu dengan haters yang memakinya jauh lebih mudah daripada harus memperkarakannya di kepolisian.

" Marah boleh aja tapi tetep ramah dong ya. Terima kasih Denny. Ay lap yuu. Saya masih menyempatkan diri untuk bertemu Denny karena akan menjadi sangat mudah kalo saya memanggil polisi atau menempuh jalur hukum," .

Ayah satu anak ini juga mengatakan tak ingin menggunakan cara-cara paksaan apalagi menebar ketakutan kepada para haters. Dia juga tak ingin orang yang mencacinya kehilangan pekerjaan gara-gara komentar pedasnya. 

" saya ngga mau jadi orang jahat. Saya bilang sama Denny saya pengen Denny percaya kalo masih ada orang baik, memang jadi orang baik itu sulit dan merepotkan makanya jumlahnya sedikit," .

Dari pertemuan dengan Denny, Uus mengaku berusaha untuk memahami latar belakang serta menghargai pilihan hidupnya. Belajar dari sang istri, Uus mengaku bahagia bisa membantu haters dengan memberinya kesempatan untuk memperbaiki diri. 

" Tapi percaya ya. Saya mencoba untuk memahami latar belakangnya dan menghargai pilihan-pilihan hidup yang dia pilih. Karena pilihan hidup ini lah manusia berbeda-beda dan unik. Belajar dari Kartika, istri saya, manusia itu senang kalo dibantu ketika sulit, apalagi diberi kesempatan kedua, ketiga dan seterusnya,"



Casandra Lee 'Kesurupan' Saat Syuting AFTER SCHOOL HORROR 2!