Dikabarkan Mualaf, Ini Kata Hotman Paris

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 6 Februari 2020 11:22
Dikabarkan Mualaf, Ini Kata Hotman Paris
Simak penuturan Hotman

Dream - Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea turut melayat ke rumah duka KH Shalahuddin Wahid (Gus Sholah) di Pesantren Tebu Ireng, Jombang, Jawa Timur. Yang menjadi viral ketika Hotman duduk di barisan paling belakang, saat para jemaah sedang sholat. 

Alhasil, netizen pun banyak yang bertanya. Apakah Hotman berpindah keyakinan alias pindah agama? Apa kata Hotman?

" Saya tidak berpindah agama, tapi saya berteman dengan kiyai, santri dan cinta Pondok Pesantren Tebu Ireng," ujar Hotman.

Hotman menjelaskan keberadannya di tengah-tengah orang yang sedang sholat, karena memang diminta untuk masuk dan duduk.

" Hotman sudah mau ke luar ruangan, tapi oleh para kiai disuruh duduk dan makan," katanya lagi.

Hotman mengaku bahwa hubungannya dengan Gus Sholah memang dekat. Itu karena ia mendapatkan gelar Gus dari Gus Sholah.

" Sejak awal pertemuan akrab, karena Hotman sudah pernah diundang Tebu Ireng dan dikasih gelar Gus oleh Gus Sholah pada tahun 2019," ucap dia.

1 dari 3 halaman

Hotman Paris Tunggui Jenazah dan Hadiri Pemakaman Gus Sholah Dipuji Mantan Menag

Dream - Pengacara yang dikenal dengan gaya mentereng, Hotman Paris Hutapea diketahui melayat dan mengikuti proses pemakaman KH Salahuddin Wahid, atau Gus Sholah. 

Sesaat sebelum jenazah tiba di Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang, Hotman terekam kamera sedang duduk di saf paling belakang. Saat itu para pelayat sedang menjalankan ibadah sholat Dzuhur secara berjemaah.

(Baca: Momen Hotman Paris `Terjebak` Duduk Bersila di Antara Jemaah Sholat Zuhur)

Aksi Hotman melayat adik mendiang Abdurrahman Wahid atau Gus Dur itu mendapat perhatian dari mantan Menteri Agama di Kabinet Kerja, Lukman Hakim Saifuddin. Melalui Twitter pribadinya, Lukman merasa hormat dengan sikap Hotman Paris.

" Saya respek kepada Pak Hotman Paris yang tak hanya ikut menunggui jenazah KH. Salahuddin Wahid saat dishalatkan berulang kali di rumah kasepuhan, tapi lelaki berjas lengkap dan berdasi itu juga sejak awal berada di tepi liang lahat hingga prosesi penguburan selesai," tulis Lukman, diakses Rabu, 5 Februari 2020.

2 dari 3 halaman

Unggahan Mantan Menag untuk Hotman

Lukman turut menautkan unggahan yang dibuat akun resmi Nahdlatul Ulama (NU). Akun organisasi masyarakat terbesar di Indonesia itu menulis dan mendoakan Hotman yang sedang melayat.

3 dari 3 halaman

Komentar Akun Resmi Nahdlatul Ulama (NU)

" Pak Hotman Paris sedang “ magang.” Mari kita doakan bersama. Semoga semua yang ada di dalam foto selalu diberi kesehatan. Amin," tulis akun tersebut.

 

Beri Komentar