Duka Angel Lelga, Kenang Sang Ayah Saat Mendukungnya Jadi Mualaf

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 5 Mei 2020 07:22
Duka Angel Lelga, Kenang Sang Ayah Saat Mendukungnya Jadi Mualaf
Angel mengaku sangat dekat dengan sang ayah

Dream - Angel Lelga masih berduka atas kepergian sang ayah yang meninggal karena penyakit stroke. Di detik-detik terakhir sebelum menghembuskan napas terakhir, Angel dan para saudaranya tidak bisa berada di samping sang ayah.

Angel yang tak mendapatkan tiket pesawat karena pandemi Covid-19 terpaksa menyaksikan pemakaman sang ayah melalui fasilitas video call.

" Saya udah cari tiket pesawat tapi tidak bisa, saya udah berusaha. Papa saya sebelum menghembuskan napas terakhir dia agak susah mau ketemu anak anaknya jadi saya cuma video call," kata Angel Lelga di tayangan Brownis, Senin, 4 Mei 2020.

Buat Angel, kepergiaan sang ayah merupakan cobaan hidup terberat yang ia rasakan saat ini. Terlebih mantan istri Vicky Prasetyo itu tidak bisa berada di sisinya.

1 dari 5 halaman

" Ini ujian paling berat buat diri saya dengan sabar papa saya udah sekarat dia pengen bertemu anaknya apalagi saya yang paling intens komunikasi sama papah saya," kata dia.

Saking dekatmya dengan sang ayah, Angel masih mengingat betul salah satu kenangan manisnya bersama sang ayah. Kenangan itu adalah saat Angel memutuskan untuk berpindah keyakinan.

" Pas saya pindah agama dia orang yang tidak pernah menentang saya dan saya sangat deket sekali dengan papa saya dibanding yang lainnya," ungkap Angel.(Sah)

2 dari 5 halaman

Wajah Sedih Angel Lelga Terpaksa Saksikan Pemakaman Ayah Lewat Video Call

Dream - Momen haru harus dirasakan Angel Lelga di awal Ramadhan ini. Sang ayah, Michael Jonathan, tutup usia tadi pagi, Rabu, 29 April 2020. Kesedihan Angel bertambah karena dia tidak bisa menyaksikan langsung pemakaman sang ayah karena pandemi corona.

Angel mengatakan tak bisa mendapatkan tiket untuk melihat sang ayah yang tinggal di luar Jakarta untuk terakhirnya. 

Ahasil, Angel beserta keluarga besarnya hanya bisa menyaksikan pemakaman sang ayah yang ditayangkan lewat video call.

Kesedihan Angel terlihat jelas saat dia mengunggah foto di instastories saat menyaksikan prosesi pemakaman sang ayah melalui fasilitas video call. Raut wajah kesedihan Angel beserta keluarga terlihat jelas.

 Angel© Instagram

" Tidak ada yg bisa kami lakukan Pa karena keadaan covid begini, segala upaya sudah saya usaha mencari penerbangan," tulis Angel. 

3 dari 5 halaman

Mantan istri Vicky Prasetyo itu bahkan sempat menghubungi pemilik pesawat pribadi untuk bisa mengantarkannya ke rumah sang orang tua. Namun alasan yang sama diberikan pengelola maskapai tersebut. 

" Saya menghubungi pemilik pesawat pribadi tapi memang tidak bisa," kata Angel.

Meski demikian, tak lupa mantan istri Vicky Prasetyo ini tetap akan memberikan doa untuk sang ayah.

" Sebagai anak-anak papa hanya bisa mendoakan dan ikhlaskan kepergian papa," ungkapnya.

" Sayang papa Al-fatihah papa sudah tenang di surga," katanya lagi.

4 dari 5 halaman

Innalillahi, Angel Lelga Berduka

Dream - Kabar duka menyelimuti Angel Lelga. Sang ayah, Michael Jonathan meninggal dunia pada Rabu pagi, 29 April 2020. Kabar duka itu dibagikan Angel lewat insta storiesnya.

" Innalillahi wainailahi rojiun, telah meninggal dunia bapak saya pagi ini jam 07.00 WIB 29 April 2020, mohon dimaafkan segala kesalahan bapak saya," tulis Angel Lelga dalam unggahannya.

Kesedihan Angel semakin bertambah karena dia tidak bisa melayat sang ayah maupun menyaksikan proses pemakaman. Ayah Angel Lelga diketahui tidak tinggal di Jakarta.

 

5 dari 5 halaman

 Angel© Instagram

" Kita anak-anak tidak bisa bersama di detik-detik terakhir bapak. Dikarenakan tidak ada penerbangan," imbuhnya.

 Angel Lelga usai menjalani pemeriksaan© Angel Lelga usai menjalani pemeriksaan (Foto: Adrian Utama Putra/KLY)

Pertemuan terakhir yang bisa dilakukan Angle di detik-detik terakhir ayahnya menghembuskan napas terakhir adalah dengan menghubungi keluarga. Lewat cara itu Angel bisa berkomunikasi dengan sang ayah melalui fitur video call.

" Alhamdulillah masih bisa call sampai papa saya melihat anak-anak yang sangat menyayangi bapak dan sudah kita ikhlaskan. Bapak sudah tenang di surga, selamat jalan ya pa we love you," kata dia.(Sah)

Beri Komentar