Fadly `Musikimia` Ajak Jadikan Zakat Sebagai Gaya Hidup

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 28 Juni 2016 14:31
Fadly `Musikimia` Ajak Jadikan Zakat Sebagai Gaya Hidup
Dia menyebut zakat tidak membuat orang jadi miskin.

Dream - Vokalis band Musikimia dan juga Padi, Andi Fadly Arifuddin (Fadly), mengajak masyarakat untuk berzakat. Dia juga menyebut berzakat tidak akan memiskinkan seseorang.

" Jadikan zakat sebagai gaya hidup di keluarga kita," kata Fadly kepada penonton saat tampil dalam event Mall Ramadhan Dompet Dhuafa di lobi Mall Cinere, Depok, Jawa Barat, dikutip dalam keterangan tertulis yang diterima Dream, Selasa 28 Juni 2016.

Orang yang sekaligus pendiri grup band Padi ini juga mengatakan ada banyak lembaga penyalur zakat. Salah satunya adalah Dompet Dhuafa. Lewat lembaga yang berkecimpung di dunia kemanusiaan sejak 1993, para pemberi zakat (muzakki) bisa menyalurkan zakat kepada para penerima zakat (mustahik) lewat konter-konter zakat, infak, sedekah, dan wakaf.

" Berbagi itu untuk orang-orang yang menang," kata dia.

Sementara itu, koordinator event Mall Ramadhan, Refia Ardhiana, mengatakan acara ini digelar untuk menyiarkan kebaikan kepada sesama. Sesuai dengan tema Ramadan Dompet Dhuafa tahun ini, Zakatnesia berkah untuk Indonesia.

" Selama Ramadan, Dompet Dhuafa ingin mendekatkan diri kepada masyarkat agar senantiasa membayarkan zakat dan sedekahnya melalui kemudahan yang kami berikan," kata dia.

Sekadar informasi, dalam acara ini, didampingi personel lain Musikimia dan Padi, Rindra--pemain bass, Fadly menyanyikan empat buah lagu, yaitu Begitu Indah, Harmoni, Ketika Tangan dan Kaki Berkata, serta satu lagu yang dipopulerkan Maher Zain: Insya Allah.

Beri Komentar
Yenny Wahid Rilis Produk Kecantikan Halal