Capai 401.363 Penonton, `Hanum & Rangga` Pamit

Reporter : Amrikh Palupi
Kamis, 6 Desember 2018 12:27
Capai 401.363 Penonton, `Hanum & Rangga` Pamit
Ucapan Hanum Rais lngsung ditanggapi sinis oleh warganet. Tak sedikit yang menyamakan filmnya dengan film A Man Called Ahok.

Dream - Novelis dan politikus Hanum Rais menuliskan curhatan terkait film 'Hanum & Rangga: Faith & The City' yang diangkat dari cerita novel miliknya.

Melalui akun twitter-nya, putri Amien Rais ini pamit setelah film garapan produksi MD Entertaiment itu mencapai angka 401.363 penonton, sejak dirilis awal November lalu.

" Hanum & Rangga: Faith & The City mohon pamit dari bioskop," tulis Hanum Rais, dikutip Dream, Kamis 6 Desember 2018.

 curhatan Hanum Rais

Selain itu, Hanum mengucapkan terima kasih atas apresiasi penonton kepada film 'Hanum & Rangga: Faith & The City' ini. Dan ibu satu anak ini juga menyampaikan salam dengan menyebut bakal ada proyek film selanjutnya.

" Terima kasih atas support film religi di akhir tahun. Ini adalah apresiasi penonton yang luar biasa di tengah genre film lainnya, di saat bukan liburan tiba. Sampai bertemu di projek BUKU “ Sangkakala di Langit ANDALUSIA” 2019," tuturnya. (ism)

1 dari 3 halaman

Tanggapan Warganet

Ucapan Hanum Rais lngsung ditanggapi sinis oleh warganet. Tak sedikit yang menyamakan filmnya dengan film A Man Called Ahok. Ada juga yang terus memberikan dukungan kepada Hanum Rais dan menunggu karya selanjutnya.

" 400rb x harga tiket 50rb.. total 20M.. dikurang biaya produksi, pajak, promosi.... BANDAR TEKORRRR HAHAHAHA," tulis akun @buzzlig.

" Bandar tekor nih hehehe, saya optimis film2 anda kedepan termasuk omzet penjualan buku bakal menurun," tulis akun @Tomi30057414

" Alhamdulillah... kami sekeluarga sudah nonton film Hanum & Rangga... two thumbs up. Ditunggu film-2 selanjutnya ya mbak @hanumrais," kata akun @Tolibul_Hadi

" Alhamdulillah, film yg bagus dan menginspirasi dan Alhamdulillah juga saya dan istri sudah nonton. Terus berkarya mbak, abaikan Bullyan yg tidak manfaat," kata akun @taufiq_sanzaya.

2 dari 3 halaman

Amien dan Hanum Rais Bakal Diperiksa Soal Kasus Ratna Sarumpaet

Dream Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Irjen Setyo Wasisto, menyatakan politisi Amien Rais dan anaknya Hanum Rais akan ikut diperiksa dalam kasus dugaan pembuatan berita hoaks yang dilakukan Ratna Sarumpaet. Pihak penyidik diketahui telah mengagendakan pemeriksaan tersebut.

" Iya, saya dapat info seperti itu (Amien diperiksa) dan putrinya," kata Setyo di Jakarta, Jumat 5 Oktober 2018.

Menurut Setyo, tidak menutup kemungkinan penyidik juga akan memanggil saksi lain di luar Amien Rais dan Hanum. " Kan banyak itu yang terlibat," ucap dia.

Saat ini, polisi masih terus mengumpulkan bukti dan keterangan saksi untuk menetapkan tersangka lain. Sementara ini polisi baru menetapkan Ratna Sarumpaet sebagai tersangka.

" Ya, saya ingatkan lagi seperti membuat puzzle itu. Penyidikan itu seperti menyusun puzzle, potongan-potongan informasi, potongan-potongan barang bukti itu dikumpulkan," ujar dia.(Sah)

 

 

3 dari 3 halaman

Ratna Sarumpaet Dapat Rp70 Juta dari Pemda DKI, Anies: Biasa Aja

Dream - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyebut dana Rp70 juta yang diberikan kepada Ratna Sarumpaet dari Pemprov adalah kewajaran. Menurut dia, Pemprov DKI kerap memberikan dana sponsor kepada siapapun yang memiliki prestasi hingga internasional.

" Pemprov DKI selama ini selalu memberikan dukungan kepada seniman, anak muda, generasi tua yang berkarya di bidang seni bila mendapatkan panggung internasional kita selalu mendukung," ujar Anies, dikutip dari Liputan6.com, Jumat 5 Oktober 2018.

Anies menjelaskan tidak hanya Ratna yang menerima dana dari Pemprov DKI. Dia mencontoh seniman Frengky Raden juga mendapatkan dana sponsor untuk tampil di ajang etnomusikologi di Korea Selatan.

" Itu kami biayai 100 persen," kata Anies. Anies meminta pemberian dana kepada Ratna tidak dijadikan polemik.

Menurut dia, persoalan yang sebenarnya biasa itu menjadi heboh lantaran Ratna ditangkap dan dicekal akibat terjerat kasus hoaks.

" Jadi ini sesuatu yang normal dan biasa saja, problemnya bukan di seninya tapi cekalnya," kata Anies.

(ism, Sumber: Liputan6.com/Muhammad Radityo Priyasmoro)

Beri Komentar
Pengakuan Mencengangkan Aulia Kesuma, Dibalik Rencana Pembunuhan Suami dan Anak Tirinya