Keinginan Terakhir Misye Arsita, Ibu `Jin dan Jun`

Reporter : Kusmiyati
Kamis, 5 November 2015 14:00
Keinginan Terakhir Misye Arsita, Ibu `Jin dan Jun`
Sebulan terakhir ini Misye memang tinggal di kampung halamannya di Kediri. Sang adik, Winarsih mengungkapkan keinginan terakhir Misye yang berlum terpenuhi yakni membangun gubuk.

Dream - Duka mendalam dirasakan keluarga besar atas meninggalnya Misye Arsita. Sebelum meninggal aktris senior yang dikenal sebagai ibu dari Jun dalam serial Jin dan Jun ini, menjalani perawatan di rumah sakit Bhayangkara, Kediri, Jawa Timur.

Dikatakan kondisi kesehatan Misye terus menurun setelah didiagnosis dokter mengidap infeksi paru-paru.

Sebulan terakhir ini Misye memang tinggal di kampung halamannya di Kediri. Sang adik, Winarsih mengungkapkan keinginan terakhir Misye yang berlum terpenuhi.

" Kira-kira 10 hari di rumah sakit. Tidak ada pesan terakhir, namun sekitar sebulan lalu ia sempat meminta untuk dibuatkan gubuk," tuturnya saat dihubungi wartawan, Kamis 5 November 2015.

Gubuk tersebut dibuat untuk istirahat Misye. " Gubuk itu akan digunakan untuk melepas kepenatan maupun untuk beristirahat," tuturnya.

Misye Arsita lahir di Kediri, Jawa Timur, 12 Januari 1964. Misye mengawali karirnya lewat grup lawak Srimulat dan penyanyi dangdut.

Selanjutnya Misye merambah ke layar kaca memulai dari Jin dan Jun berakting dengan Sahrul Gunawan, Saat Memberi Saat Menerima, Abad 21, Rahasia Ilahi, serta Titipan Ilahi yang berakhir di 2005.

Memasuki tahun 2014, Misye kembali menyapa penikmat layar lebar melalui film Ma'rifat Cinta yang dibintanginya bersama Olivia Zalianty. Film ini sukses menjadi langkah baru Misye di dunia akting setelah sempat menyibukkan diri di bidang politik dan dunia fashion. (Ism) 

1 dari 5 halaman

Ibu `Jin dan Jun` Tutup Usia, Julia Perez Berduka

Dream - Kabar meninggalnya aktris senior Misye Arsita sampai ke telinga artis Julia Perez. Duka yang mendalam pun dirasakan wanita pemilik nama Yuli Rachmawati ini.

Doa dan ucapan belasungkawa pun diutarakan Julia lewat akun twitter miliknya. " Pray. Turut berduka cita sedalam2 nya,"  tulis wanita kelahiran Jakarta, 15 Juli 1980 ini, Kamis 5 November 2015.

Netizen pun ikut berkomentar dan mendoakan agar almarhumah Misye diterima semua amal ibadahnya.

" Innalillahiwainnailahirojiun. Dari Allah kita datang, kepada Allah kita kembali. Al Fatiha. Turut berduka cita sedalam-dalamny,"  ungkap netizen.

" Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah dan bagi keluarga yang ditinggalkan tabah dan iklhas, amin,"  kata netizen lainnya. 

Misye menghembuskan napas terakhirnya di usia 51 tahun setelah berjuang melawan infeksi paru-paru. Rencananya pemeran ibu dari 'Jin dan Jun' itu dimakamkan di Kediri, Jawa Timur. 

Sejumlah album telah dirilisnya terdiri dari Lupis Lunak dan Kesenggol Cinta. Sementara di dunia akting sendiri Misye sempat berakting di layar lebar lewat film berjudul tajuk Cinta Annisa (1983), Cinta Kembar (1984) dan Kipas-kipas Cari Angin di tahun 1989. (Ism) 

Selanjutnya Misye merambah ke layar kaca memulai dari Jin dan Jun berakting dengan Sahrul Gunawan, Saat Memberi Saat Menerima, Abad 21, Rahasia Ilahi, serta Titipan Ilahi yang berakhir di 2005. (Ism) 

2 dari 5 halaman

Misye Arsita, Ibu `Jin dan Jun` Meninggal Dunia


Dream -
 Kabar duka datang dari artis senior Misye Arsita. Wanita yang tersohor berperan sebagai ibu di serial 90an, Jin dan Jun ini meninggal dunia hari ini, Kamis 5 November 2015.

Menurut sang suami, Agus Leo yang dihubungi via telepon, Misye menghembuskan napas terakhirnya di usia 51 tahun setelah berjuang melawan infeksi paru-paru. 

" Memang benar sudah tidak ada, kemungkinan dimakamkan di kampung halaman Misye di Kediri, Jawa Timur. Dekat juga dengan rumah ibunya Misye. Saya masih ngurus dulu, nanti dikabarkan lagi saya masih dalam perjalanan bandara," tutur Agus.

Wanita pemilik nama Misnarti ini meninggalkan tiga anak dari dua kali pernikahannya. Misye mengawali karirnya lewat grup lawak Srimulat dan penyanyi dangdut.

Sejumlah album telah dirilisnya terdiri dari Lupis Lunak dan Kesenggol Cinta. Sementara di dunia akting sendiri Misye sempat berakting di layar lebar lewat film berjudul tajuk Cinta Annisa (1983), Cinta Kembar (1984) dan Kipas-kipas Cari Angin di tahun 1989.

Selanjutnya Misye merambah ke layar kaca memulai dari Jin dan Jun berakting dengan Sahrul Gunawan, Saat Memberi Saat Menerima, Abad 21, Rahasia Ilahi, serta Titipan Ilahi yang berakhir di 2005.

Kerja keras Misye di dunia akting membuahkan hasil, penghargaan sebagai Pemeran Pembantu Wanita Terbaik (Drama) di Piala Vida FSI 1996 pun disabetnya saat akting di sinetron Saat Memberi Saat Menerima.

Memasuki tahun 2014, Misye kembali menyapa penikmat layar lebar melalui film Ma'rifat Cinta yang dibintanginya bersama Olivia Zalianty. Film ini sukses menjadi langkah baru Misye di dunia akting setelah sempat menyibukkan diri di bidang politik dan dunia fashion.

Namun, rasa lega para penggemar Misye rupanya tidak bertahan lama. Hari ini, tepatnya 5 November 2015, Misye berpulang setelah berjuang melawan sakit TBC kelenjar yang dideritanya.

3 dari 5 halaman

Presenter Muda Andrie Djarot Meninggal Dunia

Dream - Presenter muda siaran Redaksi Pagi Trans7, Andrie Djarot meninggal dini hari tadi pukul 01.50 WIB. Ia menderita sakit komplikasi paru-paru.

Kabar ini tersiar dari akun resmi twitter Redaksi Pagi Trans7, @redaksipagi7. Selain itu, pihak Trans7 juga menyebarkan kabar ini dalam siaran Redaksi Pagi edisi hari ini, Selasa, 12 Mei 2015.

Berikut postingan yang diunggah pengelola akun @redaksipagi7 tentang kabar meninggalnya Andrie:

" Keluarga besar @redaksipagi7 turut berbela sungkawa atas berpulangnya rekan, produser, presenter mas Andrie Djarot @andjrot."

" Mas @andjrot berpulang ke Rahmatullah hr Selasa 12 Mei 2015, pukul 01.50 WIB, karena menderita sakit komplikasi paru-paru."

" Almarhum @andjrot akan dikebumikan hari ini, di TPU Mayangsari Jatiasih Bekasi, setelah salat Zuhur."

" Semoga amal ibadah almarhum @andjrot diterima di sisiNya, dosa-dosanya diampuni dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.Aamiin."

" Kami mewakili keluarga mas @andjrot memohon maaf bila ada kesalahan yang diperbuat, baik sengaja atau tidak disengaja. Terima kasih."

Andrie merupakan sosok yang berkecimpung cukup lama dalam dunia penyiaran. Sebelum mengasuh acara Redaksi Pagi di Trans7 sejak 2011, Andrie memulai karir di bidang penyiaran sebagai penyiar radio.

Tahun 2007, ia bergabung bersama stasiun penyiaran tvOne. Ia sempat menjadi presenter acara 'Apa Kabar Indonesia' dan Apa Kabar Indonesia Akhir Pekan'.

Kabar kesehatan Andrie memburuk terdengar usai ia menjalankan liputan hari Kartini pada 21 April lalu. Ia sempat menjalani perawatan di rumah sakit. (Ism) 

4 dari 5 halaman

Shireen Sungkar Berduka, Ustazah Lutfiah Wafat

Dream - Kabar duka datang dari keluarga Shireen dan Zaskia Sungkar. Sang tante, Ustazah Luthfiah Ali Sungkar, wanita kelahiran Solo 12 Juli 1947 itu telah tutup usia hari ini Rabu 21 Oktober 2015.

Kabar duka ini disampaikan Shireen Sungkar yang juga keponakan dari ustazah yang kerap menghiasi  layar kaca itu. Shireen mengatakan sosok Almarhumah telah mengajarkan banyak hal untuknya.

" Innalillahi Wainna Illahi Rojiun. Tante luthfiah sayang terimakasi selalu mengajarkan banyak hal untuk kita semua, mohon dimaafkan segala kesalahannya ,smoga diampunkan segala dosanya dan diterima di sisi Allah,"  tulis Shireen.

Setelah dikonfirmasi, pihak Shireen membenarkan hal itu. " Tepatnya jam berapa saya kurang paham, tetapi benar Almarhum meninggal siang ini. Shireen akan segera datang nyelawat ke rumahnya. Nanti Insya Allah akan dikabarkan lagi," ungkap Yanna, assisten Shireen lewat pesan singkatnya.

Ungkapan belasungkawa dan doa pun membanjiri akun instagram Shireen." Inalillahiwainailaihirojiun. Semoga khusnul khotimah,, semoga amal ibadah nya diterima Allah, dan diterangkan kuburnya. Aamiin,"  ungkap netizen.

Seperti diketahui Almarhumah beberapa kali mengisi acara rohani islam di stasiun televisi seperti `Renungan Ramadan` dan `Embun Pagi`. Kakak dari Mark Sungkar ini pernah meraih penghargaan Asean Moeslem Award 2004, institusi yang memiliki kepedulian dan perhatian yang tinggi terhadap prestasi muslim.

Almarhumah meninggalkan lima anak yakni Riza Hasan, Sylvia Hasan, Helmi Hasan, Deana Hasan dan Naufal Hasan. Semoga khusnul khotimah. Amin. (Ism) 

5 dari 5 halaman

Ahmad Dhani Berduka

Dream - Kabar duka kembali datang dari keluarga besar Republik Cinta Manajemen (RCM). Irwan Setyabudhi, yang merupakan manager dari grup band Dewa19, Triad dan ALG menghembuskan napas terakhirnya pada Senin, 27 Juli 2015.

Ahmad Dhani, sebagai bos dari RCM terlihat sangat kehilangan dengan kepergian lelaki asal Surabaya tersebut. Hal itu terlihat dari akun sosial medianya yang mengabarkan tentang kepergian Iwan. Baik di akun Instagram ataupun Twitter, semalam Dhani menggugah foto lelaki yang akrab disapa Iwan nduth ini.

Disertai dengan keterangan " Rest in Peace, Mr. Irwan Setyo Budhi. (Iwan Nduth) manager Dewa 19/T.R.I.A.D/Lucky Laki/Al Ghazali/ Ahmad Brother/MAHADEWa.

Beberapa dari orang terdekat pun ikut memberi ucapan duka untuk pria yang dikenal jahil semasa hidupnya. Kemudian, lewat keterangan resmi yang diberikan pihak managemen RCM bahwa jenazah Iwan disemayamkan dan disalatkan di rumah Dhani. Sebelum dimakamkan hari ini di kota asalnya Surabaya.

Selain itu nampak juga ketiga anak Dhani, Al, El dan Dul yang turut memberi ucapan belasungkawa. Disertai dengan ucapan rasa terimakasih mereka, atas jasa Iwan dalam membesarkan perusahaan orangtuanya. Mereka juga terlihat ikut menshalatkan jenasah Iwan di barisan paling depan. (Ism) 

Beri Komentar