Hanung Bramantyo Nangis di Depan Pemain Bumi Manusia, Kenapa?

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 20 Juni 2019 19:27
Hanung Bramantyo Nangis di Depan Pemain Bumi Manusia, Kenapa?
Ini Kata Hanung Bramantyo

Dream - Hanung Bramantyo tidak bisa membendung perasaannya saat menceritakan proses penggarapan film Bumi Manusia. Film ini diambil dari novel terkenal dengan judul yang sama karangan Pramoedya Ananta Toer.

Hanung sampai menangis di hadapan para pemain seperti Iqbaal Ramadan, Mawar De Jongh. Dia merasa terharu bisa menuangkan karya sastra tersohor itu ke layar sinema.

" Di umur 17 tahun saya baca novel ini diam-diam karena takut ditangkap Polisi. Sekarang saya bersyukur kalian menyambut baik ini dan saya terima kasih kepada Iqbaal dan Mawar," kata Hanung di Epicentrum, Jakarta, Rabu 19 Juni 2019.

Bagi Hanung, menggarap Bumi Manusia merupakan mimpi yang menjadi kenyataan. Dia masih tidang menyangka mendapat kepercayaan untuk membuat film tersebut. 

 Bumi Manusia

" Ini kebahagiaan Pak Pram, saya hanya orang beruntung yang bisa diberikan tanggung jawab," ucap Hanung.

Tak hanya itu, Hanung juga terharu mengingat perjuangan Pram dalam menulis Bumi Manusia. Meski dalam penahanan di Pulau Buru dan menjalani hidup dengan segala keterbatasan, Pram tetap bisa menghasilkan karya terbaik.

" Saya bayangin Pak Pram di sini, karena saat menuliis buku ini berada di penjara dan dia meneteskan air mata dan juga keringat," ujarnya.

2 dari 6 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Ayu Tingting, Kisah Masa Kecil dan Resiko Jadi Populer