Cuma Ada Raffi Ahmad saat Vaksinasi Covid-19, ke Mana BCL?

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 13 Januari 2021 17:08
Cuma Ada Raffi Ahmad saat Vaksinasi Covid-19, ke Mana BCL?
Ini penjelasan manager BCL

Dream - Nama Bunga Citra Lestari (BCL) sempat muncul dalam daftar orang yang akan mendapat suntikan Covid-19 pertama bersama Presiden Joko Widodo. Namun dalam acara yang berlangsung pagi tadi, hanya tampak Raffi Ahmad di di Istana Merdeka mewakili kalangan milenial.   

Terkait ketidakhadiran BCL di Istana Merdeka, sang manager BCl, Doddy, mengatakan jika pihaknya tidak mendapat konfirmasi tentang undangan tersebut.

" Sepertinya kita nggak ada konfirmasi. kita juga nggak tahu itu info yang beredar dari mana," kata Doddy saat dihubungi awak media, Rabu, 13 Januari 2021.

Menurut Doddy, tim BCL belum mendapatkan undangan dari pihak Istana Negara terkait pemberian vaksin Covid-19. Kondisi tersebut membuatnya heran ketika mendadak muncul kabar artis yang dinaunginya masuk dalam daftar penerima vaksin Covid-19 tersebut.

" Belum (ada konfirmasi), yang saya tau kan berita yang beredar di masyarakat," ucap dia.

Sebelumnya beredar kabar BCL menjadi salah satu artis yang ikut mendapatkan suntik vaksin pertama di Istana Negara. 

Namun daftar yang pertama kali beredar di Twitter tersebut dibantah pihak Kementerian Kesehatan. (sah) 

1 dari 3 halaman

Diundang Istana Dapat Vaksin Perdana, Begini Kata Pihak BCL

Dream - Tak cuma Raffi Ahmad saja artis yang dikabarkan menerima vaksin pertama bersama para pejabat dan juga Presiden Jokowi. Bunga Citra Lestari juga dikabarkan mendapatkan undangan untuk menerima vaksin pertama di Istana.

Soal kebenaran kabar itu, Dodi manager BCL belum mau mengatakannya secara jelas.

" Aku masih menunggu konfirmasi Istana, belum bisa ngomong," kata Dodi saat dihubungi, Jumat, 8 Januari 2021.

Dodi mengaku mendapat kabar pihak Istana sudah menghubungi dan meminta langsung BCL untuk ikut menjadi bagian vaksinasi ini.

" Kurang lebih begitu. Tapi aku belum bisa ngomong," kata dia.

Kalaupun memang benar terlaksana, menurut Dodi, BCL bersedia hadir. Memenuhi ajakan Istana untuk mendapatkan suntikan vaksin pertama.

" Ya kalau itu memang program pemerintah ya kita percayakan saja," imbuhnya.

Katanya selain BCL dan Raffi Ahmad akan ada Dr Tirta yang akan ikut menjadi bagian untuk mendapatkan vaksin pertama di Istana Negara pada 13-15 Januari 2021.

© Dream
2 dari 3 halaman

Raffi Ahmad Diundang Jalani Suntikan Vaksin Covid-19 Bareng Jokowi

Dream - Raffi Ahmad kemungkinan akan menjadi salah satu artis yang mendapatkan suntikan pertama vaksin covid-19 di Indonesia. Namun kepastian soal hal itu masih menunggu informasi dari kalangan Istana Negara.

" Sementara iya tapi gue belum dapat updatenya  kayak gimana gue enggak tahu. Cuma udah terdaftar," kata Prio, Manager Raffi Ahmad saat dihubungi, Jumat, 8 Januari 2021.

Menurut Prio, Raffi diundang langsung oleh tim Instana Negara untuk menjalani suntikan vaksin Covid-19 bersama para pejabat negara, termasuk Presiden Jokowi.

" Itu yang ngehubungin langsung ke Raffi sih, enggak ke gue. Dari istana langsung," ucap Prio.

Namun kata Prio, dia belum bisa memastikan apakah undangan tersebut akan berjalan sesuai rencana. Untuk saat ini, Raffi masih menunggu kabar terbaru terkait undangan tersebut.

" Kita juga masih nunggu update dari orang istana jadi atau enggaknya," tutur dia.

Masih menurut Prio, pihak Istana juga dikabarkan akan mengundang Bunga Citra Lestari dan relawan Dr Tirta untuk ikut bagian mendapatkan vaksin pertama di Istana Negara pada 13-15 Januari 2021 mendatang.(Sah)

3 dari 3 halaman

Heboh Slide Raffi Ahmad dan BCL Penerima Vaksin COVID-19, Ini Faktanya

Dream - Sejumlah arti disebut akan menjadi penerima vaksin Covid 19 bersama Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada Rabu, 13 Januari 2021.

Nama selebritis ini seperti Raffi Ahmad, Bunga Citra Lestari, dokter Tirta sampai Najwa Shihab. Nama-nama tersebut tercantum dalam tabel encana Penyuntikan Perdana 13 - 15 Januari 2020' yang dikicaukan pemilik akun @drpriono1 pada Kamis, 7 Januari 2021.

Ditanya Niatan Nikah Lagi, Ini Jawaban Bunga Citra Lestari© MEN

Foto : @bclsinclair

Selain artis-artis beken Ibu Kota yang memiliki banyak pengikut di sosial media, tercantum juga nama Vaksinolog Dirga Sakti Rambe yang berada di 'Kelompok 2' penerima vaksin COVID-19.

Sat dikonfirmasi, juru Bicara Vaksinasi COVID-19 dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Siti Nadia Tarmizi, mengatakan bahwa slide tersebut bukan rilis resmi dari Kemenkes RI.

Raffi Ahmad Tegur Merry karena 'Berantem' Sama Dimas© MEN

Foto : Kapanlagi.com

" Slidenya bukan rilis resmi Kemkes ya dan informasi tersebut tidak dapat dijadikan rujukan," kata Nadia saat dihubungi, Jumat 8 januari 2021.

Nadia mengatakan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dan tokoh-tokoh yang akan menerima vaksin Corona perdana masih dalam tahap pembasahan.

" Dan, kita masih menunggu keluarnya EUA," Nadia menekankan.

Nadia pun meminta kepada semua pihak untuk tidak merujuk dan menyebarluaskan informasi tersebut, serta menunggu informasi resmi tentang pelaksanaan vaksinasi COVID-19.

Sumber :liputan6.com

© Dream
Beri Komentar