Heboh Konser BTS di Arab, Sentuhan Islami, Jamuan ala Sultan

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Sabtu, 12 Oktober 2019 10:49
Heboh Konser BTS di Arab, Sentuhan Islami, Jamuan ala Sultan
Tiketnya juga laku keras.

Dream – Ribuan hijabers dan wanita bercadar meramaikan King Fahd International Stadium, Riyadh, Arab Saudi pada Jumat, 11 Oktober 2019. Mereka menyaksikan konser BTS Speak Yourself perdana di Timur Tengah.

BTS tercatat sebagai artis internasional pertama yang menggelar konser solo bertaraf stadium di Arab Saudi.

Agensi BTS, BigHit Entertaiment memberi perlakuan khusus pada konser kali ini.

Menilik dari situs Daum, BigHit Entertaiment melakukan sesi pelatihan dan pengenalan budaya Islam kepada BTS, para kru. Salah satunya dengan anjuran memakai abaya untuk kru wanita.

 

 Konser BTS di Arab Saudi

Mereka juga menghentikan musik selagi azan berkumandang dan mengubah sejumlah koreografi dan lirik untuk menghormati budaya Islam. Seperti dengan tidak menunjukkan bagian dada dan perut serta memperhalus lirik.

1 dari 2 halaman

Jamuan ala Sultan

Itikad baik BTS dan BigHit Entertaiment nampaknya berbalas kasih dari pemerintah Arab Saudi. Mereka menyediakan area lounge khusus ARMY pemegang tiket VIP dan Soundcheck.

Para fans dikejutkan dengan jamuan makan di ruangan berdekorasi mewah itu. Pasalnya, belum ada konser K-Pop yang menyediakan fasilitas serupa.

Malam sebelumnya, ARMY juga menyambut BTS di bandara. Sejumlah wanita bercadar mengantre dengan tertib sembari menunggu kedatangan tujuh member. Mereka juga membuat proyek 'I Purple You' dengan menyalakan lampu serba ungu di penjuru kota.

 Jamuan ala sultan di konser BTS.

Warna ungu menjadi simbol kepercayaan dan cinta bagi ARMY dan BTS setelah Kim Taehyung alias V mencetuskan istilah 'I Purple You' di konser Love Yourself tahun lalu.

2 dari 2 halaman

Tiket Ludes

Tiket konser di stadium berkapasitas 68.752 orang itu ludes terjual habis. Sebab ARMY Arab Saudi telah lama menantikan kedatangan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook.

Sebelumnya, BTS pernah mengunjungi Dubai pada 2015 silam untuk melakukan variety show. Konser ini menjadi kengangan berharga bagi para member karena didapatkan dengan susah payah.

" Tapi pada akhirnya kami diundang oleh Arab Saudi. Sangat senang karena sudah lama sekali kami mengunjungi Timur Tengah, terakhir kali di Dubai sekitar 2015. Di manapun tempatnya, jika ada orang yang ingin melihat kami, pasti kami akan datang. Seperti itulah perasaan kami," ujar Jimin, dilansir dari BBC.

Beri Komentar
Detik-detik Bom Bunuh Diri Meledak di Polrestabes Medan