Iba Lihat Rumah Pelari Zohri, Hotman Paris Sumbang Rp100 Juta

Reporter : Nur Ulfa
Sabtu, 14 Juli 2018 12:15
Iba Lihat Rumah Pelari Zohri, Hotman Paris Sumbang Rp100 Juta
Dia terkejut saat tahu rumah Zohri seperti gubuk.

Dream - Sprinter Lalu Muhammad Zohri kebanjiran bonus. Setelah rumahnya direnovasi, pelari Indonesia pertama yang meraih medali emas 100 meter Kejuaraan Dunia Atletik IAAF U-20 di Tampere, Finlandia itu bakal mendapat hadiah uang senilai Rp100 juta.

Donatur yang memberikan hadiah tersebut adalah pengacara kondang Hitman Paris Hutapea. Dia mengaku prihatin melihat kondisi rumah yang ditinggal Zohri.

Seperti diketahui, Zohri yang telah menjadi seorang yatim piatu tinggal di sebuah rumah di Dusun Karang Pangsor, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Dengan prestasi yang diraihnya, Zohri selama ini ternyata tinggal di rumah yang kurang layak mirip seperti gubuk.

(Baca: Penampakan Rumah Tak Layak Sang Pelari Dunia Zohri)

" Hai Zohri, terima kasih. Bangsa Indonesia mengucapkan terima kasih kepada kamu. Sudah 22 medali emas ternyata yang selama ini kau dapat, tapi rumahmu masih seperti gubuk," kata Hotman Paris lewat video yang diunggah di instagram pribadinya.

Pengacara kondang tersebut mengaku akan menyumbang Rp100 juta karena merasa Iba melihat Zohri yang sudah mengharumkan nama Indonwsia namun tinggal di rumah dengan kondisi sangat buruk.

" 100 juta saya kasih untuk rumahnya Zohri. Juara dunia lari yang telah membawa harum nama Indonesia," paparnya.

 

Salam pagi dari bali

A post shared by Dr. Hotman Paris Hutapea SH MH (@hotmanparisofficial) on

(Sah)

Beri Komentar