Pelari Zohri Muhammad Diundang Jadi Anggota TNI, Tanpa Tes!

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 13 Juli 2018 19:00
Pelari Zohri Muhammad Diundang Jadi Anggota TNI, Tanpa Tes!
Zohri hanya perlu mendaftar diri di Ajenrem 162/WB.

Dream - Keberhasilan pelari Lalu Muhammad Zohri mencetak rekor tercepat dalam kejuaraan lari 100 meter IAAF World U20 Championships di Tamere, Finlandia membuat publik Indonesia berbangga. Capaian tersebut sekaligus pertanda Zohri telah menorehkan sejarah bagi dunia olahraga Indonesia.

Setelah hadiah renovasi diberikan presiden Joko Widodo, Zohri juga mendapat tambahan bonus baru dari pimpinan TNI-AD di Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Danrem 162/WB Nusa Tenggara Barat (NTB) Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani memberikan jaminan Zohri bakal diterima menjadi anggota TNI tanpa tes. Menurut dia, hal ini sesuai petunjuk dari komando atas.

" Kami memberikan peluang kepada Lalu Muhammad Zohri untuk menjadi Prajurit TNI AD dengan hanya mendaftarkan diri di Ajenrem 162/WB dekat lapangan Malomba tanpa tes," ujar Rizal, dikutip dari Liputan6.com, Jumat 13 Juli 2018.

Selain itu, Rizal mengatakan TNI akan membantu proses renovasi rumah Zohri. Meski begitu, dia belum bisa memastikan apakah bantuan tersebut dalam bentuk renovasi atau dibangunkan rumah pada lahan baru.

" Itu nanti tergantung hasil koordinasi kami," ucap Rizal.

Lebih lanjut, Rizal menyatakan Zohri sudah menjadi anak angkat dan bagian dari keluarga besar Korem 162/WB. Ini sebagai wujud penghargaan atas prestasi Zohri yang sudah mengharumkan nama bangsa di dunia internasional.

" Semoga ke depan akan muncul Lalu-Lalu yang berikutnya yang akan membawa nama baik NTB, bangsa dan negara," ucap Rizal.

Zohri mungkin hanyalah anak desa yang tinggal di gubuk reot. Dia bahkan sempat diremehkan dalam kejuaraan dunia tersebut.

Meski begitu, Zohri berhasil membuat mata dunia terbelalak. Zohri berhasil membuktikan bukan berarti anak desa yang tumbuh di tengah keterbatasan tidak bisa berprestasi.

Sumber: Liputan6.com/Hans Bahanan.

Beri Komentar
Cerita dan Music Bersama Ify Alyssa | Online Dream Camp 2020