Taqy Malik Tak Tahan Komentari Video Artis Mengomel ke Kakek: 'Saya Miris`

Reporter : Amrikh Palupi
Rabu, 13 Oktober 2021 14:23
Taqy Malik Tak Tahan Komentari Video Artis Mengomel ke Kakek: 'Saya Miris`
Simak komentar Taqy Malik!

Dream - Taqy Malik ikut mengomentari video viral seorang artis yang menegur seorang pria lanjut usia dengan cara kurang pantas. Taqy mengaku miris melihat perlakuan figur publik yang memiliki niat edukasi baik namun dengan cara kurang berkenan.

" Gue sebenernya enggak pernah mau ngurusin sesuatu atau masalah orang lain, cuman gue merasa miris dengan kejadian yang sekarang," kata Taqy Malik yang tak menyebutkan nama artis yang disinggungnya lewat unggahan instastory Instagramnya.

Menurut Taqy, tujuan artis yang dikenal senang berbagi itu itu bisa jadi memiliki pelajaran yang baik. Dia menyadari jika artis itu sedang mengedukasi publik untuk tindakan meminta-minta dan memilih mencari nafkah dengan bekerja.

" Gue tahu sebenernya tujuan artis yang bersangkutan baik, ingin mengedukasi orang-orang bahwasannya jangan pernah minta-minta," kata Taqy Malik.

1 dari 8 halaman

Cara Tegur Disorot

Namun Taqy menyayangkan cara sang artis yang menegur kakek tersebut dengan tindakan yang tak sesuai anjuran agama Islam. Menurut Taqy, Islam mengajarkan menolak orang yang meminta-minta dengan cara halus.

" Bener, Islam memang menganjurkan orang tidak minta-minta, tapi Islam mengajarkan kita bagaimana menghormati dan menolak orang lain yang meminta-minta dengan halus caraya," ucap Taqy Malik.

Taqy Malik komentari video Baim Wong© Taqy Malik komentari video Baim Wong

 

2 dari 8 halaman

Sayangkan Rekamannya Jadi Konten Youtube

Suami Sherel Thalib ini juga mempertanyakan alasan sang artis yang memperlihatkan rekaman saat menegur bapak tersebut di channel YouTubenya. Menurut Taqy, cuplikan pendek tersebut tak bisa menjelaskan kronologis sesungguhnya dari peristiwa yang terjadi.

Menurut Taqy, rekaman yang terlihat  hanya menggambarkan bapak tua sedang menjual barang tapi diperlakukan tidak menyenangkan oleh Baim Wong.

" Ini menjadi bumerang yang enggak baik karena itu di-posting atau di-upload di YouTube. Sedangkan penjelasan yang diceritakan si artis tersebut detail dari awal tidak ada di video jadi orang tidak bisa menggambarkan secara visual kejadiannya seperti apa," kata Taqy Malik.

" Orang yang tangkap adalah ketika orang yang melihat, netizen, masyarakat lihat kakek tersebut menjual dagangan tapi diperlakukan seperti itu. Itu doang sih gue kasihan," imbuhnya.

Dalam unggahan terbarunya, Taqy Malik juga sempat mengunggah foto Baim Wong saat mencium putra keduanya yang sedang digendong oleh Paula. Unggahan foto tersebut berisi ucapan permintaan maaf Baim kepada Kakek Suhud karena mendapat perlakuan tidak menyenangkan darinya. 

  

3 dari 8 halaman

Baim Wong Meminta Maaf kepada Kakek Suhud

Dream - Baim Wong akhirnya meminta maaf kepada pria tua yang ditegurnya bernama Suhud. Baim menyadari kesalahannya karena telah memarahi Suhud yang mengikutinya menggunakan sepeda motor.

" Maap untuk kesalahan saya..Untuk Kakek Suhut .. Maap ya .. saya salah..Seharusnya saya bisa lebih sopan..Banyak belajar saya..,"  kata Baim Wong dikutip Dream dari akun instagramnya, Rabu 13 Oktober 2021.

Ayah dua anak ini berencana bertemu untuk meminta maaf secara langsung kepada Suhud.

" Kalau memang diijinkan..Insyaallah nanti kalau bisa, saya mau ketemu untuk bilang langsung..Sekali lg maap Pak..,"  ucap Baim Wong.

Baim minta maaf ke pak Suhud© Baim minta maaf ke pak Suhud

Menurut Baim, kelahiran putra keduanya Kenzo Eldrago Wong ini penuh dengan cobaan. Di momen ini dia lebih banyak belajar atas kejadian dengan pak Suhud. Meski begitu, suami Paula Verhoeven ini tetap bersyukur.

Saat sedang bahagia kelahiran putra kedua, dia mendapatkan cobaan dengan teguran lewat bapak Suhud.

" Lahirnya Eldrago adalah moment saya untuk belajar..Ketika Allah kasih teguran untuk saya.. berarti Allah masih sayang sama saya.. Ga ada perasaan yg lebih senang daripada sekarang.. Ga henti2nya saya Bersyukur untuk bilang Alhamdulilah .. karena kejadian ini,"  tuturnya.

4 dari 8 halaman

Viral Aksi Baim Wong Dianggap Rendahkan Orang Tua

Dream - Baim Wong mendapatkan kecaman dari netizen. Pasalnya, dalam konten YouTube, suami Paula Verhoeven ini dianggap merendahkan orang tua yang berusaha menawarkan dagangannya.

Awalnya Baim sangat marah karena ada bapak-bapak naik sepeda motor hijau mengikutinya dari belakang. Baim lalu mempertanyakan maksud pria tersebut.

Berkerudung, Nadine Chandrawinata Curi Perhatian

Bapak tersebut mencoba menjelaskan, Namun ayah dua anak itu memotong ucapannya. " Kenapa?," tanya Baim.

" Terus apa hubungannya ngejar-ngejar saya minta uang?," tanya Baim lagi.

Baim Wong tegur bapak yang mengikutinya© Baim Wong tegur bapak yang mengikutinya

Ternyata pria tersebut mengikuti Baim karena ingin menawarkan dagangannya. " Minta tolong aja buat bantu-bantu saya, jualan aja nih," kata si bapak.

Tapi Baim seolah tak menghiraukan. Dia tetap kesal karena terus diikutin sampai di depan kediamannya.

" Ngikut-ngikutin saya sampai berapa kilo tadi, ngapain jangan (minta-minta), enggak ada," kata Baim kesal.

5 dari 8 halaman

Bagi Uang ke Ojol

Kesal dengan bapak tersebut, pria 40 tahun ini justru melirik ke arah ojek online yang sedang istirahat di tepi jalan.

Baim justru membagi-bagikan uang pada tukang ojek online dan juga pedagang warung di dekatnya. Baim justru menyebut bapak tersebut sengaja mengejarnya untuk mengemis meminta uang. 

Wah, Kacamata Hitam Syahrini Bisa Buat Beli Motor

Baim bagi-bagi uang ke Ojol© Baim bagi-bagi uang ke Ojol

" Tuh kayak dia tuh kerja. Nih kerja enggak, ngemis. Tuh kasih uang. Kerja nih kasih duit, jangan ngemis," kata Baim Wong.

" Tuh kasih tuh. Masak ngemis ngikutin, malu-maluin aja, ngejar-ngejar minta duit. Jangan gitu, engggak bagus, minta dikasihani mulu hidup, jangan," imbuh Baim.

6 dari 8 halaman

Banjir Kecaman

Aksi Baim tersebut langsung ramai dikomentari warganet. Banyak yang mengecam dan kecewa apa yang dilakukan Baim kepada bapak tersebut. Tak sedikit yang kasihan dengan si bapak.

"  Gak kuat liat bapak2 itu yaAllah tersayat hati liatnya, mohon maaf mas baim kalo gak niat ngasih jangan mempermalukan dia apalagi dia orang tua, dia sedang membutuhkan uang tapi mas baim malah ngasih ke orang lain YaAllah," kata FIKRI KAZAMA.

Anak Suhud Sakit Hati dengan Sikap Baim Wong: 'Dimaki-maki, Diledek Juga'

"  Anjir sombong banget, kalo ga mau ngasih jangan ngasih orang lain di depan bapak itu, astaga jangan lah membedakan orang apa salah nya memberi sedikit saja ga akan berkurang harta kau bos," kata Sarjana Graal

"  Setidak nya kalau gakdikasih, jangan kasih oranglain didepan dia juga, asli sakithati sih, kecewa banget," tulis Nadira Thafanahamzi.

"  Dri sini saya berhenti MENGIDOLAKANYA! Sni yg sudah di Unsub," kata devian hyde.

Sumber : youtube.com

7 dari 8 halaman

Baim Wong Dihujat Usai Omeli Kakek Suhud, Paula Verhoeven: `Berhenti Menyalahkan Orang`

Dream - Di tengah sorotan soal tindakan Baim Wong terhadap seorang kakek yang membuntutinya, Paula Verhoeven memberikan dukungan moril kepada sang suami. Lewat unggahannya, Paula berharap ujian yang tengah dihadapi saat ini akan menjadikan keluarganya menjadi pribadi yang lebih bailk.

Baim Wong diketahui mendapat tudingan telah memperlakukan tidak sopan seorang pria lanjut usia yang meminta uang kepadanya. Netizen menyoroti cara Baim yang membagikan uang kepada driver ojek online di hadapan kakek tersebut.  

Fakta Kakek Suhud dan Baim Wong yang Terancam Dilaporkan ke Komnas HAM

Dengan mengunggah foto Baim yang sedang bermain dengan putra pertamanya, Baim memuji kehadiran suami dan anak-anak adalah bagian dari support system yang mengiringinya dalam menjalani hidup.

Menurut Paula, semua orang memang berhak berpendapat atau pun menghakimi mudah orang lain. Namun hendaknya sikap itu didasari keyakinan bahwa orang lain belum tentu mengetahui akar masalah yang dihadapi.

"  MasyaAllah Tabarakallah. My support system. Orang berhak berpendapat, orang berhak men-judge, tp yg tau diri kita itu kita sendiri… Ga perlu jg Justification dr orang lain,"  tulis Paula Verhoeven dikutip Dream, Selasa 12 Oktober 2021.

8 dari 8 halaman

Sikap Paula Soal Ujian yang Dihadapi Baim Wong

Ibu dua anak ini berpendapat banyak orang yang tidak sadar untuk memperbaiki diri sendiri tapi lebih fokus memikirkan kehidupan orang lain. Sikap itu membuat mereka lupa untuk menjadi pemaaf, berhenti membenci, menyalahkan orang lain, dan berusaha belajar memperbaiki diri. 

Unggahan Paula Verhoeven© Unggahan Paula Verhoeven

Penampakan Rumah 5 Seleb yang Dinikahi Anggota TNI dan Polri, Mewah Banget!

"  Karena kita terlalu fokus sm kehidupan orang lain…,"   ucapnya.

Wanita yang baru melahirkan anak kedua ini menyadari jika manusia tak bisa mengontrol orang lain apalagi sampai menebak reaksi yang diberikan. Paula hanya berharap cobaan yang dihadapi keluarganya akan membuat pribadi mereka menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

"  Apapun masalah yg kita hadapin skg, semoga bs menjadikan kita pribadi yg lebih baik lg. Amin. We can’t control other people, but we can control our reactions to them…#selfreminder #positivevibes,"   tuturnya.(Sah)

Beri Komentar