Ingat Bayi Dibuang di Masjid yang Diasuh Venna Melinda, Begini Kehidupannya Kini

Reporter : Syahid Latif
Sabtu, 30 Maret 2019 11:30
Ingat Bayi Dibuang di Masjid yang Diasuh Venna Melinda, Begini Kehidupannya Kini
Tak terasa sudah hampir dua tahun. Bayi itu sudah tumbuh menjadi putri kecil menggemaskan.

Dream - Venna Melinda pernah membuat kejutan saat mengadopsi seorang bayi yang ditemukan di sebuah masjid akhir 2016 lalu. Dua tahun berselang, bayi yang diberi nama Vania Athabina itu telah tumbuh besar menjadi seorang putri cantik.

Kehadiran Vania membuat hari-hari Venna menjadi lebih bahagia. Vania selalu mengisi kehidupan Venna di tengah dua anak kandungnya yang sudah beranjak dewasa.

Kedekatan Venna dengan putrinya tersebut dapat terlihat jelas dari unggahan mantan Putri Indonesia itu di akun Instagramnya. Banyak foto dan video yang memperlihatkan aksi menggemaskan putri Venna tersebut.

Unggahan terbaru Venna tentang Vania terlihat pada Kamis, 27 Maret 2019. " Alhamdulilllah sudah bersama My Little Angel," tulis Venna dalam keterangan unggahan video tersebut.

Dalam video tersebut Vania terlihat sedang menonton sebuah tayangan televisi. Vania yang diceritakan Venna telah berobat akibat sakit batuk pilek di hari sebelumnya.

" Hari ini gak sekolah ya....," kata Venna kepada putrinya tersebut.

 

1 dari 5 halaman

Keakraban Venna dengan Putri Asuh

Vania juga tampak memperlihatkan kemampuannya yang sudah menyantap makanan sendiri. Venna memuji putrinya tersebut yang selanjutnya terlihat menari di depan televisi.

Dari pantauan Dream, Venna memang sangat sering mengunggah foto maupun video berisi kegiatan putrinya.

Di salah satu unggahannya, Venna mengatakan jika putrinya saat ini sudah bersekolah. Di tengah kesibukannya dalam pencalonan sebagai anggota DPR, Venna menyempatkan diri untuk mengantarkan putrinya tersebut ke sekolah.

"Rasa nya berattttt banget ninggalin si cantik vania,,,," curhat Venna.

      Lihat postingan ini di Instagram

Pagi ini mengantarkan vania sekolah,,, Tapi sore nanti harus ke Dapil Jawa Timur 6 lagi,,,, Rasa nya berattttt banget ninggalin si cantik vania,,, Tapi ini adalah perjuangan politik saya yg Ujung nya untuk kepentingan Masyarakat,,, Dan masa depan Anak anak saya,,,,, Bismillah,,, Mohon doa nya selalu,,, terutama dari mamaku @rachmaayumade Yang selalu ada dalam suka dan suka di kehidupan aku selama 46 tahun,,,, dan selalu Siap menjaga anak anakku dari @bramastavrl bayi,,, @athallanaufal7 bayi ,,, sampai @vaniaathabina24 ,,, sehingga aku bisa tenang bekerja sampai saat ini,,, Matur suwun juga seluruh netizens yg selama 2,5 tahun ini selalu mendoakkan dan mendukung saya sekeluarga,,, sehingga saya merasa banyak punya keluarga,,, meskipun kita tdk berjumpa secara langsung,,, Love you all

Sebuah kiriman dibagikan oleh Venna Melinda (@vennamelindareal) pada

Tak lupa Venna berterima kasih kepada ibunda yang selama ini telah membantunya menjaga Vania di tengah kesibukannya berkampanye. Kebaikan ibunda itu membuat Venna bersyukur karena bisa tenang menjalani aktivitasnya selama ini.

Kehadiran Vania juga turut membawa kebahagian bagi dua putranya, Verrel Bramasta dan Athalla Naufal.

2 dari 5 halaman

Awal Kisah Venna Temukan Putrinya

Dream - Venna Melinda tengah merasakan kebahagiaan, setelah mengadopsi anak perempuan. Yang mengejutkan, bayi mungkin tersebut diangkat menjadi anak setelah ditemukan di sebuah masjid belum lama ini.

Venna memberikan nama Vania untuk bayi mungil yang diharapkan bisa membawa keberuntungan bagi keluarganya.

 Venna Melinda Aqiqah buah hati

" Ya pasti saya ngerasa happy, karena kan selama ini dengan kesendirian saya. Kalau saya mau punya anak kan berarti saya harus menikah, hamil, ya layaknya seorang ibu. Tapi adanya Vania, buat saya ini blessing gitu," kata Venna saat ditemui dikawasan Kebon Jeruk Jakarta Barat, Jumat,12 November 2016.

Tak hanya Vena yang bahagia dengan kehadiran Vania, kedua anak kandungannya Verrel Bramasta dan Atthala Naufal pun ikut merasakan hal yang sama.

 

3 dari 5 halaman

Verrel Jadi Bapak

Bahkan Venna mengatakan Verrel menyambut Vania layaknya seorang ayah.

" Kalau sama verrell itu sudah kayak jadi bapaknya. Ya di rumah kan enggak ada sosok bapak ya. Tapi kalau gendong sampai satu jam, beliin baju, terus pas pertama kali ngeliat 'aduh ma kecil banget'. Terus sekarang malah gendong terus," tambahnya.

 Anak-anak Venna Melinda

Venna juga mengatakan keberadaan Vania di tengah keluarganya telah membawa warna baru.

" Jadi apalagi Attala, hidungnya dia kasih ke Vania seakan-akan itu empeng. Lucu ya mereka bertiga main-main. Kan kalau anak bayi banyak malaikat ya. Jadi ya saya happy meskipun capek tapi senang," pungkasnya.

[crosslink_1]

4 dari 5 halaman

Venna Melinda Dikirimi Surat dari Bunda Vania, Isinya...

Dream - Venna Melinda diketahui mengadopsi seorang bayi yang diberi nama Vania Athabina.

Bayi tersebut ditemukan tidak memiliki orangtua di dalam sebuah masjid. Venna tergerak untuk merawat dan mengasuh Vania.

"Aku waktu itu baca berita media online, ada beritanya Vania. Nggak tahu kenapa kayak sudah digerakin sama Allah. Aku suruh stafku gimana caranya buat cari Vania," kata Venna, saat ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa 22 November 2016.

Di hari ulang tahun Vania yang pertama, Venna Melinda mendapatkan surat dan sebuah hadiah dari sosok yang dituliskan sebagai Bunda.

Dilansir dari akun instagram @vaniaathabania24, berikut isi suratnya.

"Bunda minta maaf tidak dapat hadir di HUT Vania yg pertama, karena harus ke luar kota.
Tapi bunda lihat berita HUT Vania di TV, Youtube, medsos, betapa bahagianya Vania.
Mama Vania yang cantik & baik hati, juga kakak Varell & Athalia memberi kasih sayang yang luar biasa untuk Vania.
Bahkan menyanyikan lagu khusus untuk Vania.
Vania sayang, bersyukur nak untuk semua berkah yang diberikan Allah untuk Vania.
Bunda berdoa semoga Vania kelak menjadi perempuan yg cantik, cerdas, bijak, penuh kasih spt Mama Venna yang merawat Vania.
Vania syang, bunda kirim kain tenun sbg kenangan untuk Vania.
Tenun ini dari Desa Bokong, Kecamatan Toiana, Kb. Timur Tengah Selatan, NTT.
Desa itu jauh dari Jakarta, dan sulit dicapai karena infrastrukturnya masih buruk.
Tapi desa itu memiliki mama-mama yg pandai menenun indah, sangat kontras dengan kondisi desa yang masih sangat sederhana sarana dan prasarananya.
Nanti kalau Vania sudah besar jalan jalan lah keliling Indonesia yg amat indah budayanya, alamnya, juga kehidupan masyarakatnya.
Peluk dan cium untuk Vania yang cantik dari Bunda,"

 

Alhamdulilah,,,, vania athabina dapat hadiah tenun dari bunda Poppy savitri,,,, terima kasih bunda,,,,,, Vania senang sekali he3

A post shared by Vaniaathabina (@vaniaathabina24) on 

"Wahhh vania pasti bikin baju dari tenun hasil kerajinan desa bokong, kecamatan tolanas, kabupaten timor tengah selatan, NTT,,,,, Niscaya vania athabina bisa pergi kesana sama mama venna dan kak verrell plus kak athalla,,,, Amin," tulisnya mendampingi foto isi surat dari 'bunda'

Banyak komentar dari warganet di akun Instagram Vania. Kebanyakan merasa terharu dan ada juga yang mempertanyakan siapa bunda yang dimaksud.

Akun Icha berkomentar, "Terharu bacanya...saya tiap hari liat videonya vania MashaAllah lucu menggemaskan dikelilingi org2 yg sangat menyayanginya..lama2 ada kemiripan sm mbakk h3e..how so lucky vania..and how so lucky mb venna.sehat selalu mbakk..barakaAllah,"

"Merinding bacanya, smpe meneteskan air mata," komentar Nia.

"Aamiin.... ini surat dr bunda Poppy Savitri yg ngasih hadiah kain tenun buat si cantiq @vaniaathabina24... love u habluuu...," kata Rittamieke.

 

5 dari 5 halaman

Bukan 'Mama', Ini Kata Pertama yang Diucap Putri Venna Melinda

Dream - Putri angkat Venna Melinda, Vania Athabina, telah tumbuh menjadi anak yang cantik. Kehadiran vania benar-benar menjadi warna bagi kehidupan Venna dan putranya, Verrel Bramasta.

Verrel bahkan kerap mengajak adik angkatnya itu berjalan-jalan. Pemuda 20 tahun itu juga kerap mengajak adik lucunya itu untuk berbicara.

Yang unik, saat berada di sebuah kafe, pemuda 20 tahun ini tampak bersemangat menyuruh Vania mengatakan "kakak". Varrel meminta Vania mengucapkan kata itu secara berulang-ulang.

Dan akhirnya, bayi 10 bulan itu lancar mengucapkan kata "kakak". Momen tersebut diabadikan Venna Melinda lewat video dan diungah Verrel di akun Instagram miliknya, @bramastavrl.

"Her first word.. 'Kakak'," tulis Verrel, Minngu 3 September 2017. Ternyata, 'kakak' menjadi kata pertama yang diucapkan oleh Vania.

Melihat video ini, warganet memuji kepintaran Vania. Mereka ramai mengomentari video yang diunggah oleh Verrel tersebut.

"Ih lucu kamu udah semakin pinter kosakata kamu udah mulai banyak," tulis akun @femalinififin.

"Uhhh Gemes nya pinter bangt..jaga kakak nya ya Vania," komentar akun @nartie_sosa

Beri Komentar
Mengharukan, Reaksi Gempi Dengar Gading dan Gisel Tidur Bareng Lagi