Marshanda Terbuka Soal Bipolar yang Dialaminya pada Sang Putri

Reporter : Nur Ulfa
Sabtu, 14 Mei 2022 12:32
Marshanda Terbuka Soal Bipolar yang Dialaminya pada Sang Putri
Marshanda melihat putrinya sudah mulai berpikir kritis.

Dream - Marshanda dan putrinya semata wayangnya, Sienna tidak tinggal satu rumah. Semenjak bercerai dengan Ben Kasyafani, Sienna tinggal bersama sang ayah.

Perceraian tak lantas membuat hubungan Caca, sapaan akrabnya, dengan Sienna merenggang. Ibu dan anak tetap rutin bertemu. Caca berusaha tetap membangun hubungan yang berkualitas dengan sang putri.

Sienna juga sudah semakin besar. Pemikirannya begitu kritis dan kian dewasa dan mulai bisa diajak berdiskusi.

" (Sienna) sekarang sudah gede, sudah mau 10 tahun. Aku senang, sih, karena sekarang sudah bisa bahas banyak hal sama dia, termasuk soal dulu kenapa pisah sama ayah, semua aku ceritain," kata Marshanda di daeran Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

caca© instagram

Di usia Sienna yang sudah 10 tahun, Caca merasa ia harus menceritakan banyak hal padanya. Termasuk soal perceraian yang dialaminya dan Ben.

" Aku rasa dia sudah ready. Sampai ke omongan-omongan, yang kayak, dia tuh sudah mature banget. Jadi, banyak banget edukasi yang bisa aku kasih ke dia sekarang," imbuhnya.

Selain itu juga, ia juga menceritakan mengenai bipolar disorder yang ia idap kepada Sienna.

" Aku jelaskan kenapa ibu kayak gini, beda sama Mama Ines, terus aku sama Ben berdialog juga," ungkapnya.

 

1 dari 4 halaman

Cantik! Penampilan Marshanda Berhijab di Pengajian Sang Adik

Dream - Nama Marshanda tentu sudah tak asing di telingga masyarakat Indonesia. Perempuan ini dikenal saat dirinya memerani sinetron Bidadari. 

Walaupun dikenal karena menjadi aktris, saat ini Marshanda sudah jarang tampil di panggung hiburan. 

Aktivitas yang akhir-akhir ini dilakukan oleh Marshanda adalah menyuarakan body positivity dan membantu pejuang mental health, di akun media sosial miliknya.

2 dari 4 halaman

Tampilan Marshanda!

Dalam akun Instagramnya, Marshanda terlihat tampil cantik dan bikin pangling saat Ia mengenakan kerudung. Marshanda mengenakan kerudung karena harus menghadiri acara pengajian milik sang adik. 

Marshanda terlihat tampil dalam busana dengan nuanasa nude, berserta kerudungnya, yang membuat Ia terlihat cantik.

Marshanda tampil berhijab bareng putrinya© Marshanda tampil berhijab bareng putrinya

Foto: @marshanda99

 

Tak sendirian, Marshanda juga kembaran bersama putri satu-satunya, Sienna Ameerah Kasyafani, sudah bertambah dewasa, Sienna semakin cantik seperti sang ibu. 

Pemilihan warna nude sebagai busananya, sebenarnya sesuai dengan dresscode keluarga Marshanda dalam acara pengajian pranikah sang adik, Alyssa.

Bagaiamana sahabat Dream penampilan Marshanda?

3 dari 4 halaman

Alami Body Shaming, Respons Marshanda Tak Terduga

Dream - Marshanda mengaku mendapatkan body shaming di media sosial. Ia bahkan mengunggah screenshot perundungan itu ke Instagram.

Dalam screenshot itu, mantan istri Ben Kasyafani tersebut diejek gemuk oleh seorang netizen. " Cha gemuk banget @marshanda99," tulis netizen.

Mendapatkan komentar tersebut, ibu satu anak ini langsung membalasnya. Bukannya marah, pemeran Lala di sinetron Bidadari ini memberikan jawaban bijak.

Unggahan Marshanda© Unggahan Marshanda

Menurutnya, berat badannya bukanlah hal penting yang bisa menentukan nilai dirinya di mata orang lain.

" So? Kekerenan gue gak diukur dari berapa KILOGRAM hasil timbangan gue," balas Marshanda.

4 dari 4 halaman

Unggahan Marshanda ini langsung mendapatkan respons warganet. Mereka ikut membela Marshanda karena memiliki pengalaman yang sama seperti dirinya.

" Saya gemuk dan saya bangga," tulis akun @andyyuniverse.

" Iyalah Cha. Aku juga gitu, yang penting hidupku bahagia,,, gak perduli berat badan. Hahahaha," kata akun @adelima_tindaon.

" yang penting cantik. Semangat Cha..... Selalu jadi motivasi buat orang lain," tulis akun @chrisninaoctha.

Beri Komentar