Ini Alasan Sonny Septian Gunakan Bahasa Arab Saat Ijab Kabul

Reporter : Nur Ulfa
Senin, 22 Mei 2017 07:31
Ini Alasan Sonny Septian Gunakan Bahasa Arab Saat Ijab Kabul
Dia pun membeberkan alasan kenapa bahasa Arab yang digunakan untuk memperistri Fairuz.

Dream - Pasangan Fairuz A Rafiq dan Sonny Septian pada Minggu, 21 Mei 2017 resmi menjadi suami istri. Dengan satu tarikan napas, Sonny mantap mengucapkan ijab kabul.

Untuk ijab kabulnya Sonny sendiri rupanya menggunakan bahasa Arab dalam pengucapannya. Dia pun memberikan alasan kenapa bahasa Arab yang dia gunakan untuk memperistri Fairuz.

" Iya pakai bahasa Arab karena dari keluarga Fairuz yang minta," kata Sonny saat di Hotel JS. Luwansa, Jakarta Selatan, Minggu, 21 Mei 2017.

fairuz© dream

Fairuz juga menambahkan jika bahasa arab dalam ijab kabul rupanya menjadi tradisi dalam keluarga besarnya.

" Iya dari keluarga aku kalau nikah pakai bahasa Arab dan perempuannya nggak dipersatukan, jadi dipersatukan setelah ijab kabul," timpal Fairuz.

fairuz© dream

Meski lancar dalam mengucapkan ijab kabul, adik kandung Elma Theana ini juga mengaku kerap grogi dan sempat merasakan deg-degan jika ijab kabulnya salah dan tak lancar dalam pengucapannya.

" Sebenarnya ya proses hafalin dari dua hari yang lalu sampai proses tadi pagi pun semalam nggak bisatidur mikirin itu, sambil hafalin sambil ditanya orang ijab kabulnya jangan sampai salah jangan sampai salah dan Alhamdulillah prosesinya lancar, sekali ucap dan katanya tenang. Katanya begitu," imbuh Sonny.

Beri Komentar