Gita Gutawa Diam-diam Lakukan Ini Saat Kuliah Online

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 15 Februari 2019 19:19
Gita Gutawa Diam-diam Lakukan Ini Saat Kuliah Online
Gita Gutawa sudah meraih gelar S2 dari universitas ternama Inggris

Dream - Gita Gutawa tak puas dengan hanya menyandang gelar master (S2) dari salah satu universitas ternama di Inggris. Haus akan pengetahuan, Gita beberapa kali mengkuti kelas pendek terutama di bidang musik.

" Sehabis kuliah aku sempat ambil course pendek. Tahun lalu sempat di Berkeley juga, ambil Music Business and Trend," kata Gita Gutawa di Jakarta, Kamis, 14 Februari 2019.

Menurut Gita, mengikuti kursus singkat semakin menambah pengetahuan seputar tren di industri musik. Bahkan diakuinya, banyak informasi dan pengetahuan baru yang tak diperolehnya selama kuliah master selama 3-4 tahun.

" Aku merasa banyak banget perubahan yang terjadi di dunia musik. Saat aku pelajari di Berkeley, ternyata kontennya beda banget," ujar penyanyi 25 tahun ini.

Walaupun sibuk berkuliah di universitas ternama di Amerika, anak sulung musisi terkenal Erwin Gutawa ini tetap aktif meniti karir di bidang musik bersama ayahnya.

gita gutawa© gita gutawa

Foto : @gitagut

" Aku ambil kelas online, jadi tidak ketahuan," katanya. 

Selama menjalani pendidikan singkat tersebut, Gita memang lebih banyak melakukannya dengan cara online. Mulai dari tugas essay, discussion, video chat, dilakukannya secara remote.

" seminggu sekali ada tugas selama 6 bulan, tapi masih bisa sambil cari pengalaman," ungkap pelantun 'Kembang Perawan' ini.

Menjalani kehidupan di negara dengan waktu yang berbeda, diakui Gita memang cukup membuatnya kesulitan. Setiap pagi, Gita harus segera bangun untuk mengikuti kelas jarak jauh.(Sah)

Beri Komentar