Innalillahi, Pedangdut Ida Laila Tutup Usia

Reporter : Amrikh Palupi
Kamis, 12 September 2019 14:04
Innalillahi, Pedangdut Ida Laila Tutup Usia
Para penyanyi dangdut tanah air ikut berduka.

Dream - Elvy Sukaesih menyampaikan kabar duka pedangdut senior Ida Laila meninggal dunia. Elvy menuliskan kabar duka itu di laman akun instagramnya dengan menyertakan foto almarhum.

" Telah berpulang ke Rahmatulloh Ibunda Hj. Moerahwati/Ida Laila (penyanyi dangdut Legendaris) pelantun lagu *Sepiring Berdua* sekitar pukul 02:00 dini hari," tulis Elvy Sukaesih dikutip Dream, Kamis 12 September 2019.

Ibu dari Dhawiya Zaida ini mendoakan almarhum agar meninggal dalam khusnul khotimah. " Semoga almarhumah Husnul Khotimah, Aamiin Yaa Robbal'Alamiin," tuturnya.

Unggahan wanita berusia 68 tahun ini langsung ramai dikomentari warganet. Termasuk sederet penyanyi dangdut yang ikut mendoakan kematian Ida Laila.

 elvi kabarkan berita duka

" Innalillahi wainnailaihi raji’un semoga almarhumah khusnul khotimah," tulis akun @isdadahlia.

" Innalillahi wainnalillahi rojiun," tulis akun @da4_putri03.

" Innalillahi wa innailaihi rojiun," tulis akun @cameliamalik234.

" @elvy_sukaesih ,,, Innalillahi wa innailaihi rojiun Kheirrr insyaAllahh ahli jannah," kata akun @kingnassar88.

1 dari 6 halaman

Tangis Elvy Sukaesih untuk Pernikahan Dhawiya

Dream Elvy Sukaesih tak bisa membendung tangis bahagia melihat anak bungsunya, Dhawiya Zaida, menikah dengan Muhammad. Elvy berharap pernikahan ini menjadi yang pertama dan terakhir untuk Dhawiya.

" Saya juga termasuk senang ya, Alhamdulillah. Semoga jadi pasangan pilihan Allah sampai akhir hayat, diangkat derajatnya semuanya. Dhawiya bisa melahirkan putra putri solehah, amin," kata Elvy Sukaesih sambil menangis, di kawasan Otista, Jakarta Timur, Jumat 29 Maret 2019.

Elvy beraharap menantunya bisa memberi dampak positif untuk Dhawiya dan bisa membimbingnya menjadi lebih baik. " Dia harus jadi laki-laki yang bertanggung jawab, jadi imam untuk Dhawiya. Insyaallah Dhawiya bisa saling mengingatkan, saling melengkapi," ucap Elvy.

  dhawiyah

Dhawiya dan Muhammad (Nur ulfa/ Dream)

Sedangkan Dhawiya juga merasa sangat bahagia, pasalnya Elvy Sukaesih bisa memberikan restu atas pernikahannya.

" Yang pasti saya bahagia bersyukur berada di tengah keluarga yang mencintai saya sehingga terlaksananya pernikahan ini," kata Dhawiya.

2 dari 6 halaman

Elvy Sukaesih Ungkap Kabar Mengejutkan Soal Dhawiya

Dream - Kabar bahagia datang dari si Ratu Dangdut Elvy Sukaesih. Dia menyebut sang putri yang tengah menjalani rehabilitasi akibat kecanduan narkoba, Dhawiya, akan menikah dengan kekasihnya, Muhammad, pada 29 Maret 2019.

"  Alhamdulillah dengan izin Allah artinya apa yang Dhawiya inginkan dengan izin Allah terwujud semuanya. Mudah-mudahan semuanya lancar," kata Elvy di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Selasa 26 Maret 2019.

Elvy Sukaesih mengaku memberikan restu kepada Dhawiya. Dia melihat anaknya itu sudah sangat ingin memiliki keluarga.

  Dhawiya Zaid

Pernikahan Dhawiya dan Muhammad, kata Elvy, akan digelar secara sederhana. Tak banyak tamu yang diundang karena memang Dhawiya tak ingin pernikahannya digelar secara mewah.

Sedangkan Fitria kakak kandung Dhawiya mengatakan bahwa pernikahan ini digelar setelah Dhawiya dan kekasihnya resmi sudah tidak menjalani rehabilitas rawat inap di Rumah Sakit Ketergantungnan Obat (RSKO).

Menurut Fitria, Dhawiya sudah keluar dari RSKO sejak akhir Januari walau memang tetap harus menjalani rawat jalan.

" Sebenarnya izin rehabnya Dhawiya ini rehab jalan ya kan tapi kalau menurut hitungan memang seharusnya dia sudah bisa bebas," ujar Fitria.

3 dari 6 halaman

Elvy Sukaesih Ungkap Fakta Terbaru Kasus Narkoba Dhawiya

Dream Fakta baru kasus narkoba yang menjerat putri Elvy Sukaesih, Dhawiya Zaida, kembali terbongkar. Kali ini, fakta baru penggunaan sabu-sabu oleh Dhawiya diungkapkan oleh sang kakak, Fitria Sukaesih.

" Dia bilang, awalnya itu dia terobsesi untuk buat kurus, cuma itu awalnya," kata Fitria di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin 26 Maret 2018.

Menurut Fitria, sang adik hanyalah korban. Dhawiya, tambah dia, tidak berniat mengkonsumi sabu-sab untuk senang-senang.

" Ini bukan maunya dia untuk seperti itu, di kehidupan ini dengan segala tipu dayanya harus bisa disikapi dengan baik," imbuh Fitria.

  Dhawiya Zaid

Sementara, Elvy Sukaesih mengatakan bahwa putrinya telah menyesali perbuatannya. Dhawiya juga sudah berjanji tidak akan mengulangi perbuatan tersebut.

" Pertama, Dhawiya nangis, terus dia bilang mama adek minta ridhonya, maafin ya Ma. Aku udah ngecewain Mama, maafin Dhawiya Mama. Pastinya dia juga menyesal," tutur Elvy.

4 dari 6 halaman

Sebelum Dibekuk, Putri Elvy Sukaesih dan Pacarnya 'Pemanasan'

Dream - Fakta mengejutkan terkuak dari hasil pemeriksaan Dhawiya Zaida. Sebelum ditangkap di rumahnya, Zaida dan sang kekasih, Muhammad, ternyata terlebih dahulu mendatangi rumah bandar narkoba berinisial P.

" Tersangka D dan M itu pada 15 Februari sekitar jam 02.00 ke rumah P, dia sempat nyabu juga untuk pemanasan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, Jumat 23 Februari 2018.

Kepada P, Muhammad dan Dhawiya Zaida membeli sabu 2 gram seharga Rp3,2 juta. " Tersangka membayar tunai Rp2,2 juta, kemudian dia transfer sebanyak Rp1 juta," ucap dia.

Bersama Muhammad dan Dhawiya Zaida, pada 16 Februari itu polisi juga menangkap dua anak Elvy, Syechan dan Ali Zaenal Abidin. Selain itu ada juga menantu Elvy, Chauri Gita, yang tengah hamil enam bulan. Namun Ali Zaenal dan Gita tidak ditahan.

5 dari 6 halaman

Alasan Putri Elvy Sukaesih Mau Dinikahi dengan Mahar Rp100 Ribu

Dream - Kebahagiaan tengah dirasakan putri Elvy Sukaesih, Dhawiya Zaidah setelah resmi menikah dengan kekasihnya, Muhammad.

Dalam pernikahan yang berlangsung di Restoran Aljazeerah, Jakarta Timur, Muhammad menyerahkan maskawin sebagai mahar pernikahan berupa uang senilai Rp 100 ribu.

Mahar tersebut ternyata permintaan dari pihak Dhawiyah kepada sang suami. 

  dhawiya menikah

Foto : Nur Ulfa/Dream

" Maharnya hanya uang 100 ribu saja. Aku mintanya 100 ribu memang," kata Dhawiya saat di kawasan Otista Jakarta Timur, Jumat 29 Maret 2019.

6 dari 6 halaman

Makna Uang Rp100 Ribu

Walau terlihat kecil, Dhawiya mengatakan mahar uang Rp100 ribu yang diberikan suaminya memiliki arti yang dalam.

" Biar bisa jadi ratu seratus dan ratus berikutnya. Harapan sih seperti itu," kata Dhawiya.

Dhawiya menceritakan pernikahannya hanya dipersiapkan selama tiga minggu. Dia sengaja hanya meminta mahar Rp100 ribu agar suaminya tak merasa kerepotan.

" Karena ini juga waktunya singkat banget, jadi aku meminta segala sesuatunya simpel,yang nggak bertele tele," ucapnya.(Sah)

Beri Komentar
Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan