Innalillahi, Suami Artis Ririn Ekawati Meninggal Dunia

Reporter : Gladys Velonia
Minggu, 11 Juni 2017 04:47
Innalillahi, Suami Artis Ririn Ekawati Meninggal Dunia
"Love You Sayang," tulis Ririn dalam unggahan Instagramnya.

Dream - Panggung hiburan Indonesia kembali berduka. Setelah kepergian Julia Perez, Suami dari artis Ririn Ekawati, Fery Wijaya menghembuskan napas terakhirnya di RS Pondok Indah Jakarta.

Kabar duka tersebut pertama kali diketahui dari unggahan Instagram Stories manajer mendiang Julia Perez, Markoneng. 

" Innalillahi wa inna ilaihi roji'un.. Telah berpulang @fery_wijaya88 suami dari @ririnekawati," tulis Markoneng dini hari tadi, Minggu, 11 Juni 2017.

Selang beberapa waktu kemudian, Markoneng kembali mengunggah Instagram Stories saat keranda mayat yang membawa suami dari pemain film 'Di Balik Timur Matahari' itu keluar dari RS Pondok Indah.

Dalam unggahannya kali ini, Markoneng menyebutkan suami Ririn meninggal dunia sekitar pukul 00.15 WIB. 

" Innalilahi wainna ilaihi rojiun.. telah berpulang @fery_wijaya88 suami dari @ririnekawati telah meninggal dunia tgl 11 juni 2017 pada pukul 00:15 wib. Istirahat yang tenang ya ko.. semoga mendapatkan tempat yg terbaik di sisi Allah SWT & khusnul khotimah," ujar Markoneng melengkapi postingan fotonya bersama Ririn, almarhum Fery, dan anak Ririn dari pernikahan sebelumnya, Jasmine Salsabila Abeng.

 Suami Ririn Meninggal Dunia© Instagram

Almarhum Fery diketahui berprofesi sebagai pengusaha. Duda 33 tahun itu menjadi mualaf demi menikahi Ririn.

Diakses Dream dari akun Instagramnya, beberapa hari yang lalu Ririn tengah menjalankan ibadah umroh.

Dalam unggahan terakhirnya sekitar 8 jam yang lalu, Ririn hanya menuliskan kata singkat untuk suaminya. " Love you sayang," tulisnya.

 

Love you sayang â�¤ï¸ï¿½

A post shared by Ririn Ekawati (@ririnekawati) on Jun 10, 2017 at 6:12am PDT

(Sah)

1 dari 5 halaman

Kenangan Haru Luna Maya Tahan Tangis Demi Kebahagian Jupe

Dream - Sebagai sahabat, Luna Maya mengaku terus memantau kondisi Julia Perez yang hingga kini masih berjuang melawan kanker serviks stadium 4. 

Pemain film 'Ratu Kosmopolitan' itu mengaku salut dengan semangat juang Jupe untuk sembuh. Luna takkan ragu menjadikan sosok Jupe sebagai salah satu contoh perjuangan seorang perempuan. 

" Masa dia yang udah sampai begitu aja nggak menyerah apalagi kita yang masalahnya kecil kecil," ujar Luna di Senayan, Jakarta Selatan, Jum'at 9 Juni 2017.

Mantan presenter program 'Dahsyat' itu mengaku dirinya sebetulnya sedih melihat kondisi sahabatnya itu. Luna sampai tak bisa mengungkapkan kata-kata melihat perjuangan Jupe selama ini. 

 Luna Maya jenguk Jupe© Dream/Maulana Kautsar

" Aku nggak mau nangis depan dia. Kalau ketemu dia, 'Jupe! Kita nanti liburan ya! Kan waktu itu sempat pengin ke Jepang Mak. Iya ke Jepang, ayo nanti foto-foto sama sakura. Abis itu ke mana lagi? Bali. Ayo Bali'," katanya.

 

2 dari 5 halaman

Jenazah Julia Perez Tersenyum

Dream - Adik almarhum Olga Syahputra, Billy Sahputra ikut menggotong jenazah Julia Perez. Ia juga turut serta memakamkan hingga nyekar di area pemakaman blok AA-1, Pondok Rangon, Jakarta Timur.

Menurutnya, perempuan yang karib disapa Jupe itu adalah sosok perempuan yang sangat baik. Bahkan, ia mengenangnya sebagai artis yang rendah hati.

" Jupe baik banget, waktu bang Billy baru jadi artis, Jupe baik banget, bang Billy diajak ngobrol," kata Billy di pemakaman, Sabtu sore 10 Juni 2017.

 Pemakaman Julia Perez© Dream/Ratih Wulan

Saat ini, yang ia rasakan hanya kesedihan yang mendalam dan rasa kehilangan pada sosok yang sangat menginspirasi tersebut.

Diakui Billy, jika ia mengikuti seluruh proses Jupe pemakaman Jupe. Mulai dari Rumah Sakit Cipto Mangukusomo hingga ke tempat peristirahatannya yang terakhir.

" Karena beliau sosok baik banget dan sosok yang care banget, makanya bang Billy care sama beliau," imbuhnya.

 Pemakaman Julia Perez© Dream/Ratih Wulan

Billy memastikan bahwa Jupe meninggal dalam kondisi baik. Ia juga memastikan jika melihat jenazah sahabatnya itu tersenyum saat disemayamkan di rumah duka di Cibubur.

" Pas bang Billy lihat jenazah dirumahnya, beliau emang sedikit senyum. Beliau mungkin bahagia, daripada beliau merasa sakit-sakit akhirnya, mungkin Allah sudah sayang banget sama beliau. Makanya beliau dipanggil sama allah SWT, makanya dia tuh merasa bahagia banget gitu loh. Kalo soal nangis nggak tahu aku," tutupnya.

3 dari 5 halaman

Firasat Sang Ayah Jupe

Dream - Suasana duka masih menyelimuti keluarga besar Julia Perez. Mahri Sakib, ayah tiri perempuan yang karib disapa Jupe ini mengatakan sangat sedih atas kepergian anak tirinya itu. Tapi ia sudah mengikhlaskan dan mendoakan agar Jupe diterima di tempat terbaik sisi-Nya.

" Sedih kehilangan tapi di satu sisi dia Allah yang punya," ungkap Mahri yang dijumpai sesuai pemakaman Jupe di Pondok Rangon, Jakarta Timur, Sabtu 10 Juni 2017.

Sebelum Jupe menghembuskan napas terakhir, diakui Mahri bahwa setiap hari Jupe masih baik-baik saja dan berbicara seperti biasanya. Namun, ia mengaku tak sempat ada di samping 
Jupe ketika siang tadi ia pergi untuk selama-lamanya.

" Setiap hari ngobrol, bercanda. Kalau firasat walluhuallam ya kita nggak bisa ngomong itu. Terakhir Jupe kan memang ada tindakan. Dokter bilang operasi harus di ICU," imbuhnya.

Saat itu keluarga tak merasakan firasat bahwa Jupe akan segera berpulang ke Rahmatullah. Mereka berharap agar Jupe melakukan pemulihan dan bisa balik ke kamar.

Apalagi dokter juga menyampaikan jika masa pemulihan bisa berlangsung selama 3-4 hari untuk pasien yang sehat. Oleh karena itu, ia merasa tenang-tenang saja meninggalkan rumah sakit 
pada dini hari tadi.

" Tapi mukjizat Allah, Jupe baru satu hari sudah balik ke kamar dan sempat ngobrol. Semalam kita ngobrol dan dia terlihat biasa-biasa saja (stabil) tapi sebelum sahur saya pulang,"  
imbuhnya.

Tapi menurut pria yang biasa disapa Abi itu, sang Ibunda dan adik-adiknya menemani Jupe pada saat-saat terakhirnya.

4 dari 5 halaman

Permintaan Terakhir Jupe

Dream Keluarga sangat terpukul dengan kepergian Julia Perez. Ibunda Jupe, Sri Wulansih, mengungkapkan permintaan terakhir putrinya itu sebelum meninggal dunia.

Kata Sri, sebelum operasi besar di bagian perut untuk membuat saluran pencernaan baru, Jupe merengek minta pulang ke rumah. Permintaan serupa pernah diutarakan sebelum Bulan Ramadan. Namun, Sri tidak mengira bila itu permintaan terakhirnya.

" Nggak nyangka itu permintaan terakhirnya," kata Sri menangis tersedu-sedu dalam tayangan infotainment sebuah TV swasta, Sabtu 10 Juni 2017.

Pelantun 'Belah Duren' itu pesan supaya kamarnya dibersihkan dan dirapihkan. Permintaan jupe lainnya adalah minta badannya dibersihkan, karena punggungnya penuh luka.

Pernyataan serupa juga diungkapkan Nia Anggita. Adik Jupe ini tidak menyangka keinginan kakaknya itu karena ingin meninggal di rumah.

" Kami gak bisa penuhi permintaannya karena kondisi Jupe tidak diperbolehkan dokter untuk pulang," ujar Nia lirih.

5 dari 5 halaman

Pesan Menyentuh Jupe untuk Pasangan Suami-Istri

Dream - Kabar kondisi kesehatan artis Julia Perez yang terus menurun akibat penyakit kanker serviks tingkat empat yang diidapnya terdengar hingga ke negeri Jiran.

Media-media online di Malaysia menurunkan laporan soal kondisi pelantun lagu Belah Duren itu. Netizen di sana pun banyak yang mendoakan agar Jupe lekas pulih dan tetap kuat melawan penyakitnya itu.

Salah satu media online eberita.org dikutip Dream, Selasa 18 April 2017, memberitakan soal sebuah pesan nasihat Jupe kepada pasangan suami istri.

Dia mengingatkan agar selalu menjaga kebersihan bagian pribadi masing-masing.

" Penularan juga bisa dari cara buang air kecil yang sembarangan," kata Jupe yang kini dalam kondisi memprihatinkan.

Selain menyarankan agar kaum perempuan menjaga kebersihan bagian pribadi, Jupe juga mengecam tindakan para suami yang sering melakukan 'hubungan' dengan perempuan lain saat di luar rumah.

" Itulah sebenarnya yang membawa penyakit itu datang menghancurkan hidup saya. Virus ini berasal dari suami. Jadi saya sarankan kepada suami jangan 'jajan' di luar, kasihan kami para istri," katanya.

Menurut Jupe banyak faktor yang menyebabkan penyakit ini menular. Mulai dari hanya berciuman dan berpeluk hingga bertukar pakaian dalam.

Semua itu memiliki peran penting terhadap penularan penyakit kelamin. " Jadi, tolong jauhi hal-hal semacam itu," pesan Jupe.

Yuk, sahabat Dream kita doakan buat kesembuhan Jupe. Semoga Allah SWT mengangkat penyakit Jupe. Amin YRA.

Beri Komentar