Sopirnya Diam-Diam Bangun Mushola, Ivan Gunawan Bangga

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 3 Agustus 2021 08:22
Sopirnya Diam-Diam Bangun Mushola, Ivan Gunawan Bangga
Ivan tak menyangka

Dream - Ivan Gunawan memuji sopirnya, Didik Hendrayan, yang diam-diam membangun mushola yang ada di kampung halaman. Desainer sekaligus presenter itu merasa bangga pada Didik.

" Mau cerita sedikit sebelum tidur. Bangga bgt ama supir saya sekalian temen hidup saya hari hari @dikdikhendrayana diem2 bangun musholla di kampung nya ❤️❤️❤️ Sumpah keren bgt .... salud bgt," tulis Ivan Gunawan di Instagram.

Teman-teman Ivan Gunawan pun ramai berkomentar, mereka ikut bangga atas apa yang dilakukan sopir Ivan.

igun© instagram

" woow.. berkah selalu mas Dik dan kamu kak," kata Bunga Jelita.

" Berkah luar biasa mas dikdik," kata Syamsir Alam.

" Alhamdulillah rezeki ny semakin berkah. Aamin," kata akun
lita.arthamedia.

" MasyaAllah," kata akun fjrwahyuni.

Sementara itu, Ivan Gunawan juga berencana membangun masjid, dari uang hasil pemberian Deddy Corbuzier Rp500 juta, jika dia berhasil menurunkan berat badnanya 20 kilogram dalam waktu 3 bulan.

1 dari 6 halaman

Tersentuh Kakek Bersepeda 15 Km Demi Vaksin, Ivan Gunawan Belikan Motor Matic

Dream – Masih ingat dengan seorang kakek yang mengayuh sepeda sejauh 15 kilometer demi bisa divaksinasi Covid-19? Upaya sang kakek ini menarik perhatian seklaigus menyentuh perasaan Ivan Gunawan.

Desainer dan presenter yang tenar disapa Igun itu memutuskan untuk menyumbang sebuah sepeda motor dan uang untuk sang kakek.

Dikutip dari akun Instagram @ivan_gunawan, Sabtu 31 Juli 2021, kakek ini diketahui bernama Sapar. Ivan tergerak hatinya untuk memberikan apresiasi kepada pria berusia 64 tahun itu setelah mendengar berita soal perjuangannya agar mendapat vaksin.

Ivan menilai sang kakek mengerti pentingnya vaksinasi untuk memerangi Covid-19 meski banyak jalan terjal menghadangnya.

“ Perjuangan itu membuat @ivan_gunawan Group mengapersiasi penuh usaha Pak Sapar yang mengerti pentingnya vaksinasi dalam memerangi Covid-19,” tulis dia.

Ivan Gunawan hadiahi motor.© Akun Instagram @ivan_gunawan

2 dari 6 halaman

Apa Hadiahnya?

Ivan memberikan uang tunai senilai Rp2 juta. Ditambah lagi ada satu unit motor matic. Dengan hadiah ini, dia berharap masyarakat bisa makin sadar akan pentingnya vaksinasi Covid-19.

“ Semoga kisah ini menjadi contoh dan menumbuhkan kesadaran untuk masyarakat Indonesia betapa pentingnya vaksinasi,” tulis Ivan.

“ Stay safe, stay healthy,” tambah dia.

3 dari 6 halaman

Banjir Doa

Tindakan Ivan ini menuai perhatian dari warganet. Mereka mendoakan rezeki Ivan semakin lancar.

“ Semoga Kak Igun sehat selalu dan rezekinya mengalir terus. Amin,” tulis @endygrancious.

“ Masya Allah berkah selalu, Mas Igun,” tulis @roztshanty.

“ Semoga rizkinya tambah barokah, Kak Igun,” tulis @arin_novia.

4 dari 6 halaman

Ivan Gunawan Berniat Bangun Masjid dari Uang Rp500 Juta Deddy Corbuzier

Dream - Ivan Gunawan mendapatkan tantangan dari Deddy Corbuzier untuk menurunkan berat badannya. Jika pria yang akrab disapa Igun itu berhasil menurunkan berat badannya 20 kilogram dalam tiga bulan, Deddy memberikan uang Rp500 juta.

Igun pun semangat melakukannya. Tapi di balik semangat Igun menurunkan berat badan, ada niat mulia dari pria 39 tahun itu. Ia ingin membangun masjid dari uang hadiah yang diberikan Deddy Corbuzier.

" Rp 500 jutanya gue bikin masjid, Fi. Demi Allah," kata Ivan Gunawan kepada Raffi Ahmad dikutip Dream dari YouTube Ivan Gunawan, Senin 26 Juli 2021.

Ivan Gunawan dan Raffi  Ahmad© Ivan Gunawan dan Raffi Ahmad

Igun mengatakan, keinginan membangun masjid terucap saat terinfeksi Covid-19 pada tahun lalu. Ia bernazar jika sembuh dari Covid ingin membangun masjid.

" Jadi kemarin gue bilang sama master (Deddy Corbuzier). Jadi waktu September gue Covid waktu saturasi gue rendah banget gue nazar sama Allah gue bilang sama Allah, 'Ya Allah kalau sembuhin gue, gue pengin banget bikin masjid'," tuturnya.

" Makanya pas kemarin gue terima challenge-nya, setelah gue pikir-pikir kalau gue dapat Rp500 juta bakal apa sih. Lari-larinya belanja nggak puguh," imbuhnya.

Igun juga berniat menyertakan nama Deddy Corbuzier kalau masjidnya benar-benar jadi.

Ivan Gunawan© Ivan Gunawan

" Gue bilang sama master (Deddy Corbuzier) gue udah niat jadi gue bilang Rp500 juta, dan ada kemungkinan Rp600 juta kalau gue turun 20 kilo. Kalau gue lebih dari 20 kilo jadi Rp600 juta. Jadi gue bilang 'Master, nanti nama masjidnya perpaduan nama gue sama nama dia," tuturnya.

" Ya Allah gue terharu, seengganya dosa-dosa lo dimanfaatin," kata Raffi Ahmad terharu.

Sumber : youtube.com

5 dari 6 halaman

Deddy Corbuzier Tantang Igun Turunkan BB 20 Kg dalam 3 Bulan, Beri Rp500 Juta

Dream - Deddy Corbuzier memberikan tantangan untuk rekannya, Ivan Gunawan alias Igun. Deddy ingin Igun menurunkan berat badannya sampai 20 kg dalam waktu tiga bulan.

Jika berhasil, Deddy akan memberikan uang Rp500 juta kepada Igun. Untuk meyakinkan mantan kekasih penyanyi Rossa itu, Deddy menyodorkan uang Rp500 juta yang dimasukkan ke dalam satu koper hitam.

" Kira-kira tiga bulan 20 kilo bisa turun nggak?," kata Deddy Corbuzier dikutip Dream, Minggu 18 Juli 2021.

Deddy dan Igun© Deddy dan Igun

" Bisa. Ini aja gue tiga hari turun 2 kg. Duh apalagi sih ini Tuhan. Tiga bulan 20 kg lo bilang," kata Ivan Gunawan.

" Terus lo kemarin bilang bahwa PPKM pegawai sulit karena bisnis susah, pegawai harus tetap dibayar kan?. Ini Rp500 juta, gue kasih lo nggak ada embel-embel. Tiga bulan lo enggak turun 20 kilo, lo balikin uangnya. Tapi kalau tiga bulan turun lebih dari 20 kilo, gue tambahin cepe. Deal ya?" ," kata Deddy.

6 dari 6 halaman

Sebelum menerima uang tersebut, Igun penasaran asal usul uang yang disodorkan oleh ayah satu anak itu.

" Ini uang dari mana master? serius," tanya Igun.

" Uang gue, serius," jawab Deddy.

" Maksudnya gini master, ini gue harus tahu takutnya lo money laundry. Gue takut aja, tapi ini duitnya halal apa nggak. Tiga bulan, ya Allah banyak yang kasih gue challenge deh," kata Igun tertawa.

Ivan Gunawan© Ivan Gunawan

" Ini kan uang ada di lo, lo yang pegang nggak mungkin gue ambil. Lo bawa pulang tuh duit tiga bulan turun 20 kg gue anggap ilang tuh uang. Okeh, kalau lo nggak turun gimana," tanya Deddy.

" Oke. (Kalau nggak turun) gue balikin. Tiga bulan 20 kg. Berarti berat gue jadi 160 Kg, Oke," jawab Igun yakin.

Sumber : youtube.com

Beri Komentar