Ivan Gunawan Sumbang 4000 Hand Sanitizer

Reporter : Nur Ulfa
Senin, 11 Mei 2020 06:28
Ivan Gunawan Sumbang 4000 Hand Sanitizer
Ivan membagikan kepada yang membutuhkan

Dream - Ivan Gunawan mewakili PT Kosmetikatama Super Indah menyumbangkan 4000 hand sanitezer yang dibagikan kepada orang-orang yang membutuhkan. Bantuan tersebut diserahkan Ivan kepada Media Group agar bantuannya bisa tepat sasaran.

" Saya melakukan ini sebagai ajakan kepada masyarakat untuk berperan serta, bergotong-royong, dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 , sehingga pandemi Covid–19 dapat segera berlalu.” Ujar Igun dalam keterangan pers yang diterima, Jumat, 9 Mei 2020.

 Igun© Instagram

Pria bertubuh tambun ini berharap 4000 handsanitizer yang ia sumbangkan ini, biaa bermanfaat bagi seluruh masyarakat yang membutuhkan.

" Saya sebagai perwakilan PT Kosmetika Super Indah, berharap 4000 hand sanitaizer ini bermanfaat," ujar dia.

Igun juga mengabadikan kegiatannya ini di akun instagramnya. Netizen yang melihat tindakan Igun ini pun turut bahagia.

" Alhamdulillah semoga berkah ya mas Igun," kata akun ria.mandiri.

" Masyallah alhamdulillah, salut sama Mas Igun, semoga rezekinya bertambah," kata akun diananggraeni.

1 dari 3 halaman

Borong Skincare Jutaan Rupiah dari Korea, Kulit Ivan Gunawan Malah Gatal-Gatal

Dream - Kesempatan berkunjung ke Korea Selatan seringkali dimanfaatkan untuk memborong beragam produk perawatan kulit atau skincare. Kebiasan yang sama juga dilakukan selebriti Ivan Gunawan setiap kali mengungjungi Negeri Ginseng itu.

Sayangnya pria yang berprofesi sebagai presenter dan desainer itu mengalami pengalaman kurang menyenangkan usai memborong produk-produk perawatan dari Korea.

Kulit Igun, sapaannya, langsung mengalami gatal setelah memborong skincare yang ditaksri bernilai puluhan juta tersebut.

" Aku sempat ke Korea, kemakan tuh sama produk Korea. Beli ini itu sampai puluhan juta, sampai Jakarta kulit gue gatal," tuturnya di Gran Mahakam, Jakarta Selatan, Rabu 19 Februari 2020.

 Ivan Gunawan© KLY

Produk Korea yang diborong di antaranya adalah serum, masker dan skincare untuk mengecilkan pori-pori.

Namun Ivan lupa untuk menjajal produk tersebut saat berada di Korea. Setelah memakainya di Indonesia ketika menjalani proses syuting, kulitnya justru mengalami gatal-gatal.

" Korea kan edan-edanan tuh sama masker. Gue beliin semuanya. Lagi shooting kok muka gue gatel, sampai minta dokter buat kulit supaya nggak gatal. Aku pikir alergi udang," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Tak Bisa Baca Kandungan Skincare

 Ivan Gunawan© KLY

Diakui pemain film 5 Sehat 4 Sempurna ini dia memang tidak bisa memastikan kandungan yang ada dalam skincare tersebut. Salah satu kendalanya adalah informasi mengenai kandungan zat dalam produk tersebut menggunakan bahasa korea.

" Kadang kan kalau beli produk, nggak ngerti bahasanya Korea. Nggak ngerti isinya apa. Cuma lihat dari tempatnya doang."

Ivan juga menduga faktor perbedaan iklim berpengaruh pada pemilihan skincare. Umumnya, produk Korea sangat lembap karena udara di sana kering dan dingin.

 

3 dari 3 halaman

Pastikan cocok dengan kulit

 Ivan Gunawan© KLY

Dari pengalamannya tersebut, Ifan menilai skincare yang dibeli dari Korea kurang cocok dengan iklim Indonesia yang cenderung lembap.

" Indonesia yang notabene lembap, benyek kan udaranya, kalau pakai moisturizer banyak muka jadi kayak gorengan," ujar pemain film Cinta 24 Karat.

Setelah kejadian tersebut, Ivan selalu memastikan kandungan dan efek skincare pada kulit agar lebih cocok dipakai di cuaca lembap serta tidak menyebabkan masalah kulit.

Beri Komentar