Jadi Mualaf, Roger Danuarta Banyak Berubah

Reporter : Nur Ulfa
Minggu, 14 April 2019 17:31
Jadi Mualaf, Roger Danuarta Banyak Berubah
Dude Herlino menangkap semangat Roger begitu besar dalam menimba ilmu agama.

Dream - Roger Danuarta memutuskan menjadi mualaf. Terjadi banyak perubahan pada diri Roger usai mengucap kalimat syahadat.

Hal itu dibenarkan oleh Dude Herlino. Suami dari Alyssa Soebandono ini menyaksikan sendiri perubahan perilaku dari Roger usai menjadi mualaf.

" Setiap kajian rajin datang. Kebetulan lagi, saya shooting bareng Roger satu sinetron. Saya melihat semangat dia besar, kita doakan aja dia istiqomah dan jaga hati beliau," kata Dude Herlino saat di Cijantung, Jakarta Timur, Minggu 14 April 2019.

Selain itu, kata Dude, Roger selalu melaksanakan sholat fardlu tepat waktu. Tidak pernah dia melihat Roger menunda sholat ketika azan berkumandang.

" Sekarang karena shooting bareng, azan itu dia langsung ke masjid. Saya cukup takjub lah ya," kata dia.

Lebih lanjut, Dude mengaku kagum pada Roger. Di mata dia, Roger benar-benar serius mendalami dan mengamalkan ajaran Islam.

" Semangat belajar dia cukup besar dan tidak lepas dari orang-orang sekitar. Doakan saja," ucap Dude.

1 dari 3 halaman

Tulis Kalimat Bijak, Wajah Roger Danuarta Jadi Sorotan

Dream - Roger Danuarta menuliskan kalimat bijak di laman akun instagramnya. Dalam tulisannya itu, Roger menyinggung soal pikiran, kata-kata, dan karakter seseorang.

" Perhatikan pikiran anda, mereka menjadi Kata-kata. Perhatikan Kata-kata anda, itu menjadi Aksi. Perhatikan Tindakan anda, mereka menjadi Kebiasaan. Awasi Kebiasaan anda, mereka menjadi Karakter. Awasi Karakter anda, Itu Menjadi Takdir anda," tulis Roger Danuarta dalam bahasa Inggris yang dikutip Dream, Senin 11 Maret 2019.

Tidak hanya kalimat bijak, pria 36 tahun ini mengunggah foto berdiri dengan pose terlihat dari samping. Dia mengenakan kaus lengan panjang berwarna abu-abu dan mengenakan tas gendong.

Berbagai komentar pun dituliskan warganet. Tapi tak sedikit yang justru menyoroti wajah Roger. Menurut mereka wajah Roger semakin bersinar sejak memutuskan untuk menjadi mualaf.

 roger danuarta

" Masya Alloh.. Koko sekarang lebih segar dan adem di lihatnya... Semoga dalam hatimupun begitu.. Mendapatkan sakinah,"  tulis akun @mandhyanti_3433.

" Alhmdlh semakin klhtan aurany kak roger beda dg dl semoga sllu istiqomah,"  kata akun @nurul_19_.

" Tambah ganteng bersih berwibawa. sehat selalu tambah sholih sukses dunia akhirat n cepet nikah aamiin,"  tulis akun @nikmah.jazilatun.

2 dari 3 halaman

Cut Meyriska Jawab Kabar Rencana Menikah dengan Roger Danuarta

Dream - Roger Danuarta sudah berani memperlihatkan kedekatannya dengan Cut Meyriska. Pesinteron yang sudah mualaf itu mengunggah video menggunakan aplikasi boomerang di laman akun instagramya.

Langkah tak biasa Roger memicu kembali kabar soal rencana pernikahan yang sempat santer diperbincangkan. Namun saat ditanyakan soal sudah adanya lampu hijau dari orang tua terkait hubungan asmaranya, Mariska menjawab dengan diplomatis. 

Gadis berusia 25 tahun hanya meminta doa agar hubungannya dengan Roger ke depan dapat berjalan dengan baik.

 Cut meyriska

(Foto : Dream/Tri Yunita Lestari)

" Kata siapa? Doakan saja yang terbaik," ujar Cut Meyriska yang balik bertanya tentang kabar pernikahan tersebut saat ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Senin 8 April 2019.

Sementara itu, ayah Cut Meyriska yang sebelumnya menentang Roger telah mengisyaratkan memberikan restu hubungan putrinya dengan Roger. Tapi Suryadi belum bisa memastikan apakah hubungan keduanya akan berakhir di pelaminan.

" Belum tahu ke depannya, yang jelas saya selalu berdoa dan mengharapkan yang terbaik," kata ayah Cut Meyriska itu, dikutip dari tayangan Hot Issue Pagi, beberapa waktu lalu.

Kita doakan saja yang terbaik untuk Roger dan Cut Meyriska ya.

(Sah, Laporan : Tri Yuniwati Lestari)

3 dari 3 halaman

Roger Danuarta Pamer Kemesraan dengan Cut Meyriska

Dream - Roger Danuarta akhirnya berani memperlihatkan kedekatannya dengan Cut Meyriska. Dia mengunggah video melalui aplikasi boomerang bersama Cut Meyriska di laman akun instagramnya.

Dalam video tampak Roger yang mengenakan baju koko melirik ke arah Cut Meyriska. Sedangkan Cut Meyriska dalam video tersebut terlihat sedikit menutup wajahnya dengan hijab.

Video tersebut disimpan oleh pria berusia 36 tahun ini sebagai highlight dengan simbol matahari. Tapi Roger Danuarta tidak menyertakan keterangan apa pun dalam unggahannya tersebut.

  roger danuarta

Melihat video tersebut, nampakmya keduanya sudah mulai berani mengungkapkan hubungannya setelah sang ayah telah memberikan lampu hijau kepada Roger.

Sebab, ayah Cut sempat menentang hubungan keduanya. Namun dalam sebuah wawancara dengan infotainment, Ayah Cut Meyriksa, Suryadi sepertinya mengisyaratkan telah memberikan lambu hijau untuk hubungan putrinya dengan Roger.

" Belum tahu ke depannya, yang jelas saya selalu berdoa dan mengharapkan yang terbaik," kata Suryadi, dikutip dari tayangan Hot Issue Pagi.

Beri Komentar
Adu Akting dengan Betari Ayu, Alvin Faiz Ceritakan Respon Sang Istri