Ngaku Jatuh Miskin, Dinar Candy Jual Perhiasan Buat Bayar KPR Rumah

Reporter : Amrikh Palupi
Jumat, 3 September 2021 07:23
Ngaku Jatuh Miskin, Dinar Candy Jual Perhiasan Buat Bayar KPR Rumah
Simak curhatan dari Dinar Candy.

Dream - Dinar Candy mengaku mengalami kesulitan ekonomi lantaran pekerjaaanya sebagai disc jockey sepi akibat pandemi Covid-19. Apalagi, dia baru saja ditipu oleh orang terdekatnya.

" Khawatir, cemas yang berlebih sejak corona, karena dulu kan tour kemana-mana nge-DJ. Duitnya gampang. Ngebalikin situasi yang dulu gimana karena duit yang dulu ketipu," ucap Dinar dalam YouTube Uya Kuya TV.

Dinar Candy dihipnotis Uya Kuya© Dinar Candy dihipnotis Uya Kuya

Tak hanya sekali, wanita 28 tahun ini mengaku berkali-kali menjadi korban penipuan. Ia tertipu karena mudah percaya dengan orang lain.

" Sampai saat ini aku ketipu berkali-kali karena aku terlalu percaya sama orang. Sempat bisnis tapi malah ditipu sama teman sendiri," kata Dinar.

1 dari 5 halaman

Ditipu Teman dan Pacar

Dinar mengatakan memberikan modal uang sampai Rp 1,2 miliar untuk bisnis rental mobil tersebut. Empat bulan pertama, temannya mengirimkan hasil keuntungan bisnis rental mobil yang mereka kelola. Tapi kemudian bisnis mobil itu tidak jelas.

" Bisnis rental mobil, kasih duit buat DP mobil, (uangnya) 1,2 miliar. Empat bulan awal lancar kasih ke aku, tapi kesini-kesini enggak. Mau laporin nggak bisa karena setiap bulan dia kasih Rp 2 juta doang. Aku bingung gimana ngebaginya sama orang. (Tabungan) ludes, habis kaya berkali-kali percaya sama orang," ucapnya.

Dinar Candy dihipnotis Uya Kuya© Dinar Candy dihipnotis Uya Kuya

Begitu juga bisnis yang dikelola dengan kekasihnya. Di awal bisnis berjalanan lancar tapi karena hubungannya dengan sang kekasih memburuk membuat bisnis jual beli motor dan mobil berhenti.

Ia bahkan belum menerima hasil penjualan satu mobil dan motor yang dikelola oleh mantan kekasihnya itu.

" Terakhir masih ada mobil satu sama motor satu lagi mau dijual, keburu putus jadi semuanya sama dia. Mobil sama motor Rp200 jutaan," tuturnya.

2 dari 5 halaman

Miskin Sampai Jual Perhiasan

Kini, Dinar mengaku jatuh miskin karena tabungannya sudah mulai menipis. Jobnya sebagai DJ sepi bahkan bisnis-bisnis yang dijalaninya tidak berjalan lancar.

Dinar bahkan kesulitan untuk membayar KPR rumah yang ditempatinya itu. " Itu (rumah) masih ada KPR dua tahun lagi. Kan bingung nyetorinnya gimana," kata Dinar Candy.

Dinar dan Ayahnya© Dinar dan Ayahnya

Foto : @dinar_candy

Sembari sesegukan Dinar menceritakan kesulitan saat membayar KPR. Ia bahkan memotong uang yang seharusnya dikirim ke orangtuanya.

Bahkan perhiasan orangtuanya yang dikasih olehnya dijual dan uang hasil penjualan diberikan ke Dinar untuk membayar KPR rumah.

" Ya kayak aku paksa-paksain. Kadang kan aku malu ya, biasanya aku transfer uang ke orangtua, kadang-kadang sekarang aku ambil lagi. Misalkan mama beliin ke perhiasan, itu dijualin lagi buat bayar KPR," tuturnya.

 

 

3 dari 5 halaman

Tertekan

Meski kesulitan, Dinar berusaha mencari uang untuk menutup cicilan rumah setiap bulan. Dia tidak ingin sampai rumahnya disita bank karena tidak bisa membayar uang cicilan.

" Soalnya kan malu kalau mobil atau rumahnya disita. Masak dulu udah jadi artis, udah jadi DJ bayaran mahal rumahnya disita, kan malu," kata sesegukan.

Dinar mengaku stres kesulitan ekonomi yang sedang dialaminya sejak pendemi covid 19. Ditambah lagi kasus bikini yang menjadikan dirinya sebagai tersangka wajib lapor.

Wanita asal Bandung Jawa Barat ini pun stres, tertekan tidak tahu mau berbuat apa lagi. Ia ikhlas menjalaninya sekarang.

" Tertekan. Aku sebenarnya pasrah aja apapun yang terjadi aku udah ikhlas aja gitu. Aku udah nggak tahu jalan keluarnya," tuturnya.

Sumber: YouTube.com

4 dari 5 halaman

Diciduk karena Bikini, Dinar Candy Bilang Begini

ream - Dinyatakan sebagai tersangka dalam kasus dugaan pornografi, Dinar Candy menyesal. Padahal sebelum diciduk, dia tampil percaya diri mengenakan bikini saat di pinggir jalan.

" Yang jelas kalau Dinar sekarang ya menyesal melakukan seperti itu. Menyesal atas perbuatannya," kata Acong Latief kuasa hukum Dinar Candy.

Viral Video Lawas Coki Pardede Keceplosan Saat Bahas Sabu, Mendadak Salting!

Menurut Acong, apa yang dilakukan Dinar, murni bentuk protes akibat PPKM yang terus diperpanjang. Karena PPKM, Dinar tak mendapatkan pekerjaan.

" Yang jelas Dinar melakukan itu adalah bentuk aspirasi yang mau disampaikan. Sebagai penolakan perpanjangan PPKM itu tujuannya. Sebagai bentuk kritik bahwa dia salah satu orang yang kena dampak," imbuhnya.

Kini Dinar juga sudah pulang setelah 24 jam diperiksa di Polres Metro Jakarta Selatan.

" Tadi malam pulang, dia tidak ditahan polisi karena kooperatif," imbuhnya.

5 dari 5 halaman

Dinar Candy Jadi Tersangka Pornografi, Tak Ditahan Ini Alasannya

Dream - Dinar Candy ditetapkan tersangka atas kasus pembuatan dan penyebaran konten vulgar di media sosial. Dinar Candy dijerat Undang-Undang Pornografi.

Kapolres Metro Jaksel, Kombes Pol Azis Ardyansah mengumumkan status baru yang disandang oleh Dinar Candy.

Izin Kerja ke Anak, Penampakan Tas Branded di Samping Vanessa Bikin Salfok

" Kita menetapkan saudari DC alias DM sebagai tersangka dalam dugaan tindak pidana pornografi," kata Kombes Pol Azis Ardyansah Polres Metro Jakpus, Kamis 5 Agustus 2021.

Dinar Candy jadi tersangka© Dinar Candy jadi tersangka

Azis menjelaskan perbuatan Dinar Candy memenuhi unsur pidana, sehingga berkas perkara resmi dinaikkan dari penyelidikan menjadi penyidikan.

" Kita mengumpulkan beberapa bukti dan keterangnan saksi kemudian dari hasil penyilidikan tersebut kita tingkatkan status ke penyidikan," ucap dia.

Azis mengatakan, Dinar Candy dipersangkakan melanggar Pasal 36 Undang-Undang No 44 Tahun 2008 tentang Pornografi.

" Ancaman hukuman 10 tahun kurungan penjara atau denda Rp5 miliar," tuturnya.

Polisi tidak melakukan penahanan terhadap Dinar Candy. Selama pemeriksaan sahabat Nikita Mirzani itu kooperatif. Hal tersebut yang menjadi pertimbangan polisi tidak melakukan penahanan.

" Karena yang bersangkutan kooperatif,"

Resmi berstatus sebagai tersangka, Dinar Candy diharuskan wajib lapor.

Sumber : liputan6.com

Beri Komentar