Jonathan Frizzy Mualaf Sejak 9 Tahun Lalu

Reporter : Nur Ulfa
Sabtu, 2 Oktober 2021 10:00
Jonathan Frizzy Mualaf Sejak 9 Tahun Lalu
Sang mertua membongkar hal ini

Dream - Jonathan Frizzy selama ini selalu tertutup soal keyakinannya. Dia ternyata menjadi mualaf saat menikah dengan Dhnea Devanka.

Menurut ibu mertuanya, Neni, Jonathan memutuskan menjadi mualaf sejak sembilan tahun yang lalu, tepatnya tiga minggu seblum menikah dengan Dhena.

" Dia mualaf sejak 4 Mei 2012," ujar Neni di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, belum lama ini.

jonathan© instagram

Jonathan, tambah dia, mengucapkan dua kalimat Syahadat dengan didampingi Kepala KUA Jakarta Selatan.

Selebihnya, Neni tidak mau banyak komentar soal keyakinan Jonathan. Namun ia bisa memastikan menantunya itu menikahi putrinya dalam keadaan Muslim.

" Iya itu aja. Biar netizen mengira sendiri aja yang lainnya," tutur dia.

1 dari 3 halaman

Benny Simanjuntak Beber Kondisi Pernikahan Jonathan Frizzy Selama 9 Tahun

Dream - Benny Simanjuntak, paman dari Jonathan Frizzy alias Ijonk, buka suara perihal kondisi rumah tangga keponakannya yang sudah di ujung tanduk. Benny menuding Dhena Devanka tak bersyukur memiliki suami Ijonk yang sudha rela berpindah keyakinan demi menikahinya.

" Ijonk sampai meninggalkan Tuhan Yesus, meninggalkan keluarganyam demi kau," kata Benny lewat akun Iinstagram Bennysimanjuntak_.

Benny meminta Dhena untuk introspeksi diri terkait penyebab hancurnya rumah tangga yang telah dibina bersama Ijonk selama ini. Bahkan Benny balik menuding pernikahan keponakannya itu hancur karena sifat dari istri Ijonk.

" Karena apa dia bisa berpaling? karena kau tekan lah, maunya dibawah ketek kau, kau yang mau kendalikan, tidak bisa begitu, orang punya kesabaran," ungkap Benny.

Selama 9 tahun membina berumah tangga, Benny mengaku tak pernah ingin turut campur dengan pernikahan Ijonk. Namun saat ini dia terpaksa melanggar prinsipnya tersebut karena merasa tindakan Dhena melaporkan Ijok atas tuduhan kekerasan dalam rumah tangga telah memojokkan keponakannya itu.

" Saya cukup sabar loh selama 9 tahun memendam semua apa yang patut saya beri ke Jonathan, jangan gitu," ujarny. 

Tak hanya itu, Benny juga turut mendukung langkah Ijonk untuk melaporkan balik Dhena ke polisi atas dugaan kasus yang sama.

" Sekarang kita main hukum, besok Ijonk laporin kau," imbuh dia.(Sah)

2 dari 3 halaman

Diduga Alami KDRT, Dhena Devanka Gugat Cerai Jonathan Frizzy

Dream - Buntut dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya, Dhena Devanka mengungat cerai Jonathan Frizzy.

Gugatan cerai yang dilayangkan Dhena Devanka di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Jumat 27 Agustus 2021.

Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Hj Taslimah membenarkan bahwa pihaknya telah menerima berkas gugatan cerai atas nama Dhena Aldhalia binti Ahmad Gunawan.

" Iya secara elektronik di pojok ecourt tadi ada informasi bahwa yang barusan disebutkan (Dhena Devanka) itu mengajukan (gugatan)," kata Taslimah ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Keluarga Jonathan Frizzy dan Dheva Devanka© Keluarga Jonathan Frizzy dan Dheva Devanka

Foto : @ijonkfrizzy

Taslim mengatakan gugatan cerai Dhena Devanka terhadap Jonathan Frizzy memang sudah didaftarkan namun belum resmi diterima oleh pihak pegadilan.

" Baru saja masuk tapi belum terdaftar di Pengadilan. Masih ada di pojok ecourt," ucap Taslimah.

Namun Taslimah menjelaskan alasan Dhena Devanka menggugat cerai pria 39 tahun itu.

" Jadi saya belum bisa sampaikan. Kalau sudah resmi terdaftar, pasti akan saya sampaikan. Karena saya harus cek dulu, apa benar gugatan itu dimasukan untuk Pengadilan Agama Jakarta Selatan atau tidak," tutur Taslimah.

3 dari 3 halaman

Dhena Devanka Laporkan Jonathan Frizzy Atas Dugaan KDRT

Dream - Dhena Devanka melaporkan suaminya yang merupakan aktor, Jonathan Frizzy, ke polisi atas tuduhan Kekerasan dalam Rumah Tangga (KDRT). Laporan tersebut ternyata sudah dibuat sejak tiga bulan yang lalu. 

Pelaporan yang dibuat Dhena diungkapkan Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, Kompol Achmad Akbar. " Ini laporannya memang kita terima dari bulan Mei yang lalu, sudah ada kita terima," katanya di kantor Mapolres Jakarta Selatan, Kamis, 26 Agustus 2021.

Dijadwalkan Dhena Devanka akan menjalani pemeriksaan pada hari ini (Jumat, 27 Agustus 2021). Pemanggilan ini merupan kali ketiga setelah Dhena dua kali tak memenuhi panggilan pemeriksaan,

" Sebetulnya tim penyidik kita sudah 2 kali mengundang yang bersangkutan untuk memberikan keterangan namun tidak bisa hadir atau ada halangan," ucap dia.

Dalam pemeriksaan pertama ini, ungkap Achmad Akbar penyidik masih pemeriksaan awal dalam dugaan kasus KDRT. Diharapkan hasil pemeriksaan bisa menjadi bukti yang dapat dipergunakan penyidik.

" Tentunya itu dari bagian kajian dari tim penyidik kita pada saat menerima laporan, saya kira itu ada dalam catatan kita sebagai bagian dari alat bukti nantinya," imbuh dia.

Dream masih berusaha mengklarifikasi kepada Jonathan terkait laporan tindakan KDRT yang dibuat sang istri ke polisi. (Sah)

Beri Komentar