Ammar Zoni: 'La Tahzan' Irish Bella

Reporter : Amrikh Palupi
Jumat, 11 Oktober 2019 08:26
Ammar Zoni: 'La Tahzan' Irish Bella
Irish Bella dan Ammar Zoni banjir ucapan doa.

Dream - Ammar Zoni memberi kekuatan kepada sang istri, Irish Bella untuk tidak bersedih atas kehilangan bayi kembar mereka pada Minggu 6 Oktober 2019 lalu.

Pria 26 tahun itu mengungagh video penggalan ayat suci Alquran dalam surah Al Baqarah beserta artinya ke laman akun instargamnya.

Pada keterangan video, pria asal Depok ini menuliskan kalimat 'La Tahzan' yang memiliki arti jangan bersedih.

" La Tahzan (jangan bersedih) @_irishbella_" tulis Ammar Zoni dikutip Dream dari akun instagramnya, Kamis 10 Oktober 2019.

Unggahan pemain Cinta Suci ini langsung mendapatkan respons dari warganet. Rekan artis, Teuku Wisnu pun ikut mendoakan pasangan yang menikah pada 28 April 2019 ini.

 ammar zoni

" Laa tahzan, In syaa Allah kalian mendapat ganjaran pahala yg begitu luar biasa dari Allah Ta'ala," tulis akun @teukuwisnu.

" Bismillah ... banyak banyak istigfar dan sholat ya ka ibel dan ka amar inshallah Allah swt akan memberi hadiah lebih besar dari ini .. amin allahumma amin," tulis akun @deviardyana.

" Tabah ikhlas kuat ya kalian, semua pasti ada hikmahnya. Amin yrb alamin," tulis akun @amelia_zaina0829. (ism)

1 dari 5 halaman

Curhat Pilu Ammar Zoni: `Hancur dan Sedih Hati Kami`

Dream - Ammar Zoni masih belum percaya dengan musibah kehilangan bayi kembarnya yang meninggal pada Minggu, 6 Oktober 2019. Cobaan yang dialaminya bersama sang istri, Irish Bella diakui meyakitkan sekaligus berat.

" Keadaan ini betul-betul menyakitkan, sampai sekarang nggak percaya," kata Ammar dalam keterangan pers di kediamanya kawasan Cinere, Depok, Kamis, 10 Oktober 2019. 

Menurut Ammar rasa tak percaya dengan cobaan yang dihadapi itu kerap muncul karena dia masih melihat kondisi perut sang istri.

" Irish masih seperti mengandung. Ini memang cukup berat,"  

Rasa sakit yang dialami pasangan suami-istri ini begitu membekas karena mereka sudah membayangkan akan menjadi orang tua dalam waktu sekitar dua bulan.

Diketahui, janin kembar yang meninggal di kandungan Irish berusia hampir tujuh bulan.

2 dari 5 halaman

Hati Kami Hancur dan Sedih


  IrishIrish © Dream.co.id

" Secara hati mencoba baik walaupun ya gimana, hancurnya sedihnya hati kami sebagai orang tua yang ditinggalkan dua anak kami," kata pria berusia 26 tahun itu.

Meski terasa berat, Ammar dan sang istri berusaha untuk ikhlas dengan kepergian anak kembarnya. Diharapkan sikap ikhlas ini akan memudahkan buah hatinya masuk surga. 

" Ya kami sedang berusaha, kami berusaha move on dan tetap memberikan energi positif untuk semua," katanya.(Sah)

3 dari 5 halaman

Ammar Zoni Tak Ingin Irish Bella Dengar Tangisan Bayi

Dream - Irish Bella sudah pulang ke rumah setelah hampir satu minggu dirawat di rumah sakit. Namun istri Ammar Zoni itu masih menjalani pemulihan setelah kedua bayi kembarnya meninggal dalam kandungan.

" Saat ini Irish lagi bedrestinsyaallah hari ini (Rabu) Irish bisa dibawa pulang ke rumah karena udah bosan banget di rumah sakit," kata Ammar Zoni dalam video yang diunggah Channel Youtube Shopee.

Tak hanya khawatir istrinya bosan, Ammar Zoni membawa Irish Bella pulang ke rumah karena tak ingin melihatnya terus larut dalam kesedihan setelah kehilangan dia bayi perempuan mereka.

" Makanya saya mau bawa ke rumah aja dan enggak dengar suara bayi," imbuh Ammar Zoni.

Irish Bella yang dihubungi melalui sambungan video call mengaku sudah keluar dari rumah sakit. Saat ini dia sedang masa pemulihan. " Ya enggak bisa banyak cerita saat ini karena masih nyeri," kata Irish Bella.

4 dari 5 halaman

Lihat Kejanggalan di Tubuh Irish Bella

Dream - Ammar Zoni mengaku melihat kejanggalan pada tubuh Irish Bella sebelum bayi kembar mereka meninggal di dalam kandungan. Dia mengaku melihat tubuh Irish Bella bengkak-bengkak saat berlibur ke Bali.

" Semua berawal dari badan Irish bengkak, kok kaki bengkak pas ke Bali. Saya pikir oh tekanan pesawat. Pas dicek ke dokter, enggak masalah, baik-baik saja," ujar Ammar dalam tayangan Youtube Shopee.

Karena tidak yakin dengan kondisi Irish Bella, Ammar membawa sang istri ke rumah sakit berbeda. Benar saja, dokter mendiagnosa Irish Bella mengalami Twin to Twin transfusion syndrome (TTTS) dan preeklamsia.

  Ammar zoniAmmar zoni © Youtube

" Pas dicek ulang dan betul-betul ada pendarahan di situ, pas dicek oh ini darah segar," tutur Ammar.

Menurut Ammar, kedua bayinya tidak bisa diselamatkan karena telat membawa Irish Bella ke rumah sakit.

" Kami berdua enggak tahu apa-apa soal kehamilan. Pas sudah dibawa ke sana, dokter bilang ini sudah terlambat," imbuh Ammar Zoni.

5 dari 5 halaman

Ammar Zoni Pingsan, Irish Bella Tabah

Dream - Ammar Zoni begitu terpukul karena kehilangan dua bayi kembarnya saat Irish Bella mengandung 7 bulan.

Diakui Ammar, musibah ini membuatnya sangat rapuh. Beda hal dengan Irish. Ammar begitu memuji istrinya yang sangat sabar menghadapi cobaan ini.

" Irish Bella yang kuat, saya nggak ada kuat kuatnya. Dia luar biasa sekali," ujar Ammar Zoni dalam tayangan youtube Shopee seperti yang dilansir Dream.

Malah diakui Ammar, dia sempat pingsan karena harus melihat jasad dua buah hatinya itu. Namun beda halnya dengan Irish, Ammar melihat sang istri begitu sangat tabah.

" Dia (Irish) bisa menahan untuk tidak menangis, di saat dia tahu anak kami meninggal, saya pingsan. Saya melihat anak saya. Saya lihat anak saya sudah jadi bayi," katanya.

Karena bagi Ammar, kedua anaknya itu begitu dinantikan kelahirannya. Terlebih ia sangat begitu menyukai anak-anak.

" Saya sudah maksimal (merawat) dari Irish hamil. Karena saya suka anak kecil, apalagi anak saya perempuan dan cantik banget," ujarnya. (ism)

 

   

Beri Komentar
Wajah Tegar BCL Saat Antarkan Jenazah Ashraf Sinclair