Kerabat Haykal Kamil Jadi Korban Lion Air JT610 Teridentifikasi

Reporter : Maulana Kautsar
Sabtu, 24 November 2018 14:56
Kerabat Haykal Kamil Jadi Korban Lion Air JT610 Teridentifikasi
Sehari sebelum ulang tahunnya, jenazah berhasil diidentifikasi.

Dream - Proses identifikasi korban jatuhnya Lion Air JT610 secara resmi telah dinyatakan berakhir oleh tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri. Sebanyak 125 dari 189 jenazah berhasil diidentifikasi.

Salah satu jenazah teridentifikasi adalah Trie Yudha Gautama. Diketahui, nama ini merupakan sepupu dari istri Haykal Kamil, Tantri Namirah. 

Melalui akun Instagramnya, @tantrinamirah, Tantri bersyukur akhirnya penantian kabar keluarga besarnya terbayarkan.

" Alhamdulillah, setelah menunggu hampir 1 bulan. Abang sepupuku akhirnya ditemukan jenazahnya dan semuanya pas banget," tulis Tantri, Sabtu, 24 November 2018.

Tantri menceritakan sebelum berhasil teridentifikasi, keluarga besar berencana mengadakan pengajian akhir pekan ini. Bertepatan dengan hari ulang tahun Yudha.

Unggahan Tantri Namirah© Instagram @tantrinamirah

Instagram @tantrinamirah

" Ga tahu mau bilang apa lagi, semuanya benar-benar pas banget, abang ibu pernah bilang, 'abang kepengen sekali kumpul keluarga besar'," kata dia.

Rencananya, pengajian digelar keluarga besar setelah pemakaman Yudha.

Tantri Namirah saat pemakaman Yudha© Instagram @tantrinamirah

Instagram @tantrinamirah

" I love you abang ibung, kami semua di sini selalu sayang abang," ucap dia.

Selain mengungkapkan rasa syukur, Tantri juga mengunggah foto di Instagram Stories prosesi pemakaman Yudha. Dia juga mengunggah foto sosok Yudha yang mengenakan seragam tim sepakbola AC Milan.

1 dari 3 halaman

Cerita Pilu Sepupu Haykal Kamil Korban Lion Air JT610: 'Abi, Mana Ya?'

Haykal Kamil© Kapanlagi

Dream - Haykal Kamil akhirnya menceritakan duka yang sedang dialami keluarganya. Sempat merahasiakan namanya, Haykal menyampaikan jika sepupunya yang bernama Tri Yudha Gautama turut menjadi korban dalam peristiwa jatuhnya pesawat Lion Air JT610 awal pekan lalu. 

Tri Yudha atau yang biasa disapa Ibung merupakan sepupu dari istrinya, Tantri Namirah.

Menurut Haykal, kepergian Ibung ke Pangkalpinang dilakukan untuk urusan pekerjaan. Sepupunya itu diketahui baru bekerja setahun di PT Timah dan ditempatkan di kota tersebut.

Haykal kamil© Haykal kamil

Sepupu Tantri dan Haykal (Foto :@haykalkamil)

" Tinggal memang basisnya di Jakarta. Rencana dalam waktu dekat tuh mau pindah ke Bangka karena penempatan disana. Jadi mau tinggal disana," " kata Haykal saat di Kawasan Pulogebang Jakarta Timur, Kamis 1 November 2018.

Haykal dn istri Tantri Namira mengaku terkejut saat pertama kali mendengar pesawat Lion Air yang terbang dari Bandara Soekarno-Hatta itu jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat sekitar pukul 6.33 pagi. 

" Kita juga keluarga awalnya kaget banget gitu," ucapnya.

 

2 dari 3 halaman

Kesedihan Tantri Namirah

Haykal menceritakan Ibung awalnya akan membawa serta istri dan kedua anaknya. Namun karena ada alasan lain, keputusan membawa serta anggota keluarganya itu dibatalkan. Ibung akhirnya memutuskan berangkat sendiri menggunakan pesawat Lion Air. 

" Ya mungkin ada rencana lain dari Allah jadi akhirnya yang jalan cuma satu," katanya.

Haykal kamil© Haykal kamil

Tantri dan Haykal (Foto :@haykalkamil)

Diungkapkan Haykal, sang istri sampai saat ini masih berduka dengan kejadian tersebut. Tantri sedih karena Ibung pergi ke Pangkalpinang guna mencari nafkah untuk istri dan dua anak kembarnya yang masih berusia 3 tahun.

Tantri semakin risau dengan nasib istri sepupunya karena tidak bekerja dan harus menghidupi dua anaknya sendirian. 

" Anaknya baru tiga tahun dua-duanya, dan nanyain bapaknya, 'Abi mana ya?'," ucap Tantri yang menahan tangis.

3 dari 3 halaman

Istri Haykal Kamil Linglung Saat Sadari Sepupu Jadi Korban Lion Air JT610

Dream Tantri Namirah, istri Haykal Kamil berduka mendengar salah satu sepupunya menjadi korban dari jatuhnya pesawat Lion Air JT610 di perairan Karawang, Jawa Barat. Wanita yang biasa disamap Namira itu awalnya tak menyangka jika sang sepupu ikut dalam penerbangan tersebut. 

Melalui insta story akun instagramnya, Namira menceritakan jika awalnya dia prihatin saat mendengar berita jatuhnya pesawat Lion Air JT610.

Saat itu, Namira sama sekali tak tahu jika salah satu penumpang di pesawat itu adalah sepupunya.

Istri Dihina, Begini Balasan Tak Terduga Haykal Kamil© MEN

 

"  Waktu baca berita lionair hilang, dalam hati bilang kasihan banget keluarganya ya allah. Eeh ternyata aku sindiri yang ngalamin,"   tulis Tantri Namirah, diakses Dream, Selasa 30 Otober 2018.

Beri Komentar