Komentar Menohok Kirana Larasati Soal Cuitan Hanum Rais di Hari Wiranto Diserang

Reporter : Amrikh Palupi
Jumat, 11 Oktober 2019 17:36
Komentar Menohok Kirana Larasati Soal Cuitan Hanum Rais di Hari Wiranto Diserang
Apa kata Kirana Larasati?.

Dream - Cuitan Hanum Rais di hari saat Menkopolhukam Wiranto ditusuk masih menjadi perbincangan netizen. Salah satu komentar datang dari selebriti, Kurnia Larasati. 

Menggunakan platform media sosial yang sama, Twitter, Kirana yang pernah mencalonkan diri sebagai Anggota DPR-RI tahun lalu itu membuat unggahan dengan menampilkan suntingan foto cuitan Hanum Rais. 

Seperti diketahui cuitan putri politisi senior Amien Rais tersebut sudah dihapus pada Kamis, 10 Oktober 2019. Hanum mengaku cuitan tersebut `kehapus` dari timeline Twitternya.

Kirana mengomentari unggahan tersebut di hari yang sama sekitar pukul 16.13 WIB. Tak banyak kalimat balasan yang dibuat Kirana terhadap cuitan wanita 37 tahun asal Yogyakarta itu. 

unggahan kirana larasati© unggahan kirana larasati

" Mba Hanum butuh kaca?," kata Kirana Larasati sambil menyebut akun Twitter milik Hanum Rais.

Sebelum unggahan tersebut, artis yang gagal masuk ke Senayan dari partai PDI Perjuangan Dapil Jabar I ini sempat mengomentari pemberitaan penusukan yang dialami oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto. 

" Manusia manusia ga punya hati," cuit Kirana Larasati.

unggahan kirana larasati© unggahan kirana larasati

Meski dibuat sekitar 24 jam yang lalu, cuitan balasan Kirana masih banyak mendapat komentar dari netizen. Berbagai sindiran pedas dari warganet ditujukan untuk Hanum karena cuitan tersebut. 

Sebagian besar netizen mengomentari ucapan Hanum tersebut dengan mengunggah foto Ratna Sarumpaet.

" Awassss episode nangis2 sambil bilang ini cut nya dien masa kini? Colek @hanumrais," komentar akun @Novelis11

" ini perlu dilaporkan....jahat sekali ini," akun @misteertt turut menimpali.

Sementara akun @nusantara_kita1 berkomentar, " Pada saat keluarga anda ditimpa bencana dan org lain ikut bahagia dan dikatakan drama, sy ingin tau gimana perasaan dan tanggapan anda ibu hoax oplas."

1 dari 4 halaman

Setelah Penusukan Wiranto, Hanum Rais Jadi Trending Topic

Dream - Sepanjang sore ini, jagat Twitter riuh membicarakan kicauan politisi Partai Amanat Nasional, Hanum Rais. Bukan hanya soal isinya, cuitan itu menjadi sorotan karena raib dari lini masa Twitter putri Amien Rais tersebut.

Pada cuitan yang dibuat pada pukul 15.14 WIB, Kamis 10 Oktober 2019 itu, Hanum menulis tentang adanya rekayasa untuk mengucurkan dana deradikalisasi. Dia juga menulis ada pihak yang sedang mencari perhatian.

"  Setting-an agar dana deradikalisasi terus mengucur. Dia caper (cari perhatian). Karena tidak bakal dipakai lagi," tulis Hanum, pada unggahan pukul 15.14 WIB.

Hanum menyebut, sebuah insiden yang dimainkan untuk menarik simpati alias play victim. " Mudah dibaca sebagai plot," tambah dia.

Tak hanya itu, menurut Hanum, banyak opini di media sosial tidak menganggap serius sebuah peristiwa yang terjadi siang hari ini.

" Tidak banyak yang benar-benar serius menanggapi. Mungkin karena terlalu banyak hoax-framing yang selama ini terjadi," kata dia.

2 dari 4 halaman

Raib

Kicauan itu ramai dibicarakan oleh warganet. Namun sayang, tak lama berselang, cuitan tersebut raib dari timeline Twitter Hanum Rais.

Meski demikian, ada warganet yang telah menyunting posting itu dan mengunggah ulang ke Twitter. Dan, suntingan itu menjadi viral.

Hanum Rais memang tak menyebut nama siapapun dalam cuitan itu. Namun, warganet mengait-ngaitkan kicauan tersebut dengan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Wiranto, yang siang ini ditusuk di Menes, Pandeglang, Banten.

Pelaku penusukan Wiranto disebut sebagai anggota Jemaah Ansharut Daulah (JAD) Bekasi, yang berafiliasi kepada kelompok teroris ISIS.

Unggahan Hanum Rais tersebut bahkan sempat menjadi trending topic ke delapan dengan tagar #kehapus di Twitter. Beberapa saat kemudian, bahkan muncul pula tagar #hanum.

Banyak netizen menyayangkan dan bahkan mencibir Hanum Rais.

3 dari 4 halaman

Hanum Bilang Terhapus

Tak lema setelah menjadi sorotan, Hanum kembali berkicau. Dia membuat klarifikasi atas cuitan yang lenyap tersebut. " Kehapus," tulis dia.

Cuitan Hanum Rais (Foto: Twitter)© Twitter

Cuitan Hanum Rais (Foto: Twitter)

Menurut Hanum, unggahan sebelumnya hanya ingin menyampaikan betapa masyarakat saat ini susah mengalami kebenaran yang harus dipercayai. " Dan itu sangat mengkhawatirkan," ucap dia.

4 dari 4 halaman

Modus Penusuk Wiranto: Pura-Pura Salaman

Dream - Penusukan Wiranto terjadi dengan sangat singkat. Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan itu diserang saat hendak meninggalkan Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten.

" Ketika Pak Wiranto menuju mobil seperti biasa minta salaman, pejabat menyalami juga," kata Kepala Biro Penerang Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Pil. Dedi Prasetyo, Kamis 10 Oktober 2019.

Petugas pengamanan sebenarnya sudah berusaha melindugi Wiranto. Namun, serangan itu terjadi sangat cepat. " Dalam waktu yang sangat singkat seorang yang diduga pelaku menusukan benda tajam kepada beliau (Wiranto)," tambah Dedi.

Akibat serangan itu, Wiranto mengalami dua luka tusuk di bagian perut. Selain Wiranto, Kapolsek Menes yang sedang berjaga di dekat mantan Panglima ABRI itu juga terluka.

" Saat itu Kapolsek ada di tempat. Jadi kena juga di luka punggung dan pak Wiranto di bagian depan," ucap dia.

Saat ini, Wiranto telah dirujuk ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Wiranto diterbangkan dengan menggunakan helikopter dari Pandeglang ke Jakarta.

Beri Komentar