Cerita di Balik Rilis “Cuma Kamu’ New Version Rhoma Irama Ft Via Vallen

Reporter : Syahidah Izzata Sabiila
Jumat, 11 September 2020 18:40
Cerita di Balik Rilis “Cuma Kamu’ New Version Rhoma Irama Ft Via Vallen
Begini kisah dibalik rilisnya Cuma Kamu newe version, Sahabat Dream sudah dengar?

Dream - Setelah lama membuat para penggemarnya menunggu, single lagu Rhoma Irama feat Via Vallen resmi diluncurkan sore tadi. Kolaborasi penyanyi dangdut beda generasi dan aliran ini menghasilkan single berjudul Cuma Kamu. 

Dalam Press Conference virtual zoom yang diadakan GP Record, Rhoma Irama menceritakan kisah di balik peluncuran single Cuma Kamu new version. 

Sang Raja Dangdut itu mengatakan telah lama ingin menggandeng Via Vallen karena sosok penyanyi itu dianggap mewakili milenial muda. Raja Dangdut itu berharap single lagunya akan menjadi lebih muda diterima dengan baik oleh seluruh lapisan masyarakat. 

Untuk membawa kesan fresh dalam single-nya ituRhoma melakukan aransemen lagu yang disesuaikan dengan karakter dan gaya seorang Via Vallen.

" Lagu ini di aransemen sedemikian rupa sehingga bisa menyesuaikan karakter suara Via,"   cerita Rhoma Irama. 

1 dari 4 halaman

Via Merasa Bangga

Via yang juga hadir dalam rilis single terbarunya itu engungkapkan perasaannya ketika pertama kali diajak kolaborasi dengan sang legenda dangdut Indonesia, Rhoma Irama.

" Pertama kali dapat tawaran, bangga bisa satu proyek dan bisa rilis lagu bareng dengan raja dangdut. Suatu kebanggaan bagi Via," ujarnya.

Lagu Cuma Kamu diketahui sempat booming di tahun 1976 sebagai soundtrack film berjudul Oma Irama, Penasaran. Mengetahui fakta tersebut, Via mengaku sempat khawatir dan terbebani. Namun ia terus berusaha menyajikan musik yang terbaik. 

" Kalau dibilang terbebani apa engga, pasti ada. Tapi itu bukan masalah besar. Terbebaninya karena agu ini sudah sangat akrab di telinga. Bebannya kayak bisa gak ya?  Bisa diterima ga yak," ceritanya.

" Karakter nya juga berbeda. Jadi saya ngerasa music yang sekarang sesuai dengan karakter suara saya," tambah Via sambil tersenyum. 

2 dari 4 halaman

Proses Syuting dan Rekaman

Proses syuting dan rekaman single berjudul Cuma Kamu cukup memakan waktu yang tidak sebentar. Dari postingan instagram pribadi @rhoma_official, kabar duet keduanya sudah mulai dipamerkan sejak Desember 2019 lalu.

Kebetulan, syuting video klip dilakukan di tengah pandemi. Namun pihaknya mengaku tetap menjalankan protokol kesehatan demi keamanan.

" Untuk rekaman sebenarnya jauh sebelum pandemi. Namun proses syuting mau tidak mau harus dikebut karena sudah masuk Covid-19 di Indonesia. Kami syuting di daerah kota Tua. Kami menjalankan  protokol kesehatan dan menghindari kerumunan," kenang Via.

3 dari 4 halaman

Lirik Lagu 'Cuma Kamu"

(Via Vallen)

Cuma kamu sayangku di dunia ini

Cuma kamu cintaku di dunia ini

 

(Rhoma Irama)

Tanpa kamu sunyi kurasa dunia ini

Tanpa kamu hampa kurasa dunia ini

 

(Duet)

Cuma kamu sayangku di dunia ini

Cuma kamu cintaku di dunia ini

 

(Rhoma Irama)

Tiada kalimat dapat melukiskan

Betapa sayangku kepada dirimu

Tiada ibarat sebagai umpama

Betapa cintaku kepada dirimu

 

(Via Vallen)

Itu dapat kurasa dari belai tanganmu

Itu dapat kurasa dari pandang matamu

Cuma kamu sayangku…

4 dari 4 halaman

Beri Komentar