Pipik Soal `Jilboobs`: Menutup Aurat Jangan Seperti Telanjang

Reporter : Sandy Mahaputra
Senin, 18 Agustus 2014 12:15
Pipik Soal `Jilboobs`: Menutup Aurat Jangan Seperti Telanjang
Tak ingin menghakimi, Pipik menceritakan bahwa dulu juga pernah salah dalam memakai jilbab, namun proses yang akhirnya membimbingnya menjadi lebih baik.

Dream - Maraknya fenomena 'jilboobs' di Indonesia menjadi keprihatinan tersendiri bagi Pipik Dian Irawati. Dia menyayangkan banyaknya pemakaian jilbab yang tidak benar.

" Rasul pernah mengatakan, saat menutupi aurat jangan seperti orang telanjang, masih transparans. Kiranya niat menutup aurat itu karena perintah Allah," kata Istri almarhum Ustaz Jeffry Al Buchori dikutip Dream.co.id dari laman Kapanlagi.com, Senin 18 Agustus 2014.

Pipik memberikan pernyataannya mengenai 'jilboobs' serta bagaimana memakai jilbab yang benar. Tak ingin menghakimi, Pipik menceritakan dulu juga pernah salah dalam memakai jilbab, namun proses yang akhirnya membimbingnya menjadi lebih baik.

" Dulu saya nggak seperti ini tapi ada proses untuk memakai jilbab. Saya pernah lepas, saya pernah gantungkan saja di baju, pernah pakai celana jins. Dari situ saya akhirnya tahu kalau untuk menutup aurat, ya benar-benar menutup sehingga lekuk tubuh nggak terlihat," ujarnya.

Kata dia, setiap kebaikan semua ada prosesnya. Dia berharap suatu saat proses ini akan menggiring seseorang berhijab lebih baik.

" Saya baik sangka, mudah-mudahan dengan fenomena ini menyadarkan. Saya nggak berani men-judge keimanan seseorang, tapi suatu saat mereka akan tahu apa arti hijab," katanya. (Ism)

Beri Komentar