Kondisi Budi Anduk Kritis, Daus Mini : Mohon Doa dengan Ikhlas

Reporter : Kusmiyati
Senin, 11 Januari 2016 10:31
Kondisi Budi Anduk Kritis, Daus Mini : Mohon Doa dengan Ikhlas
Kabar ini pun datang dari sesama komedian yang juga sahabat Budi, Daus Mini. Di akun twitter milik Daus terlihat foto kondisi Budi saat masih berada di rumah sakit.

Dream - Kabar kurang bahagia datang dari komedian, Budi Anduk. Pria kelahiran Jakarta, 8 Febuari 1968 ini sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

Kabar ini pun datang dari sesama komedian yang juga sahabat Budi, Daus Mini. Di akun twitter milik Daus terlihat foto kondisi Budi saat sedang dalam perawatan di sebuah rumah sakit.

Daus mengatakan kondisi Budi kini masih kritis. Dia pun memohon doa untuk kesembuhan sahabatnya itu.

" Mohon dengan ikhlas untuk mendoakan saudara kita Budi Anduk yg saat ini kondisinya sedang kritis kembali," tulis Daus beberapa jam lalu saat berada di ruang tunggu Rumah Sakit Harapan Kita.

Tidak hanya Daus yang mengabarkan kesehatan Budi, seorang netizen akun Sarianibelby pun mengatakan komedian berambut keriting itu sudah menahan sakit cukup lama.

" Mas Budi Anduk yang sudah 1 tahun menahan sakit. Minta doa yaa pemirsa," tulis akun tersebut melengkapi foto Budi yang masih menggunakan perlengkapan medis.

1 dari 3 halaman

Wanita Tewas Minum Kopi di Mal, Diduga Diracun

Dream - Polisi akan melalukan pendalaman pada hasil pemeriksaan laboratorium dan autopsi pada jenazah Wayan Mirna Salihin. Ini dilakukan karena temuan sejumlah zat mematikan di organ dalam korban.

Menurut Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Krishna, pihaknya ingin pemeriksaan pada jenazah korban dapat diperdalam.

" Hasil autopsi menunjukkan hasil yang signifikan dan perlu pendalaman," kata Krishna, dalam keterangan resmi yang diterima Dream.co.id, Minggu, 10 Januari 2015.

Berdasarkan temuan tim Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya, ada kerusakan fatal di lambung jenazah. Kerusakan itu terjadi karena pengaruh zat korosif.

" Penyebab kematiannya bukan akibat kerusakan lambung. Tapi, akibat adanya zat korosif yang menggangu sistem tubuh korban," kata Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya Kombes Musyafak.

Peristiwa meninggalnya Mirna cukup menyita perhatian publik. Sebab, kematian Mirna terjadi sesaat setelah menenggak kopi Vietnam yang dipesan rekan Mirna yang bernama Siska dan Hani.

Dari rekaman kamera keamanan yang telah diamankan pihak kepolisian, terlihat ada jeda 40 menit sejak Siska memesankan kopi hingga akhirnya Mirna datang dan meminum kopinya. Tetapi, rekaman kamera CCTV yang disita polisi tak dapat menunjukkan apa yang dilakukan Siska dengan kopi tersebut. Ini disebabkan kamera pengawas terhalang tanaman tinggi dan Siska memilih tempat duduk persis dibalik tanaman tinggi itu.

2 dari 3 halaman

Rekaman Telepon Bikin Dhani Marah Lalu Ceraikan Maia

Dream - Kisah perceraian yang terjadi antara Ahmad Dhani dan Maia Estianti pada 2006 dan 2007 terbuka kembali. Dalam sebuah konferensi pers, Selasa, 5 Januari 2016, Ahmad Dhani mengungkapkan alasan ia menalak tiga Maia.

" Saya menalak Maia karena sebuah rekaman yang membuat saya marah," kata Dhani di Studi Republik Cinta Manajemen (RCM), Jakarta Selatan.

Meski begitu Dhani enggan membeberkan apa isi rekaman pembicaraan tersebut. Dia enggan membeberkan dengan alasan karena rekaman telepon itu direkam tanpa sepengetahuan Maia.

" Rekaman itu bersifat ilegal, tapi rekaman itu sempat diperdengarkan kepada hakim di Mahkamah Agung secara informal," ujar dia menambahkan.

Dhani memberi sedikit isyarat alasan dia menceraikan Maia. Menurutnya, alasan yang ia gunakan sama dengan alasan dua televisi swasta nasional yang memblokir Maia.

" Ada dua televisi nasional yang mem-banned Maia. Alasan yang mereka gunakan, sama dengan alasan saya menalak tiga Maia," kata dia.

Dalam konferensi pers yang dilakukan, Dhani juga meminta masyarakat agar dapat memahami persoalan yang terjadi dalam keluarganya. Sebab, selama ini ada kesan media memberitakan hal-hal buruk untuk menjatuhkan namanya.

" Masyarakat Indonesia itu kalau kata komedian Cak Lontong 'Mikir!'," kata dia berseloroh.

(Ism) 

3 dari 3 halaman

Dhani: Mulan Bisa Gantikan Urusan Ranjang, Tapi...

Dream - Sejak berpisah dengan Maia Estianty, hidup musisi Ahmad Dhani kini diwarnai kehadiran Mulan Jameela dan buah cinta mereka, Safeea Ahmad. Walaupun begitu Dhani mengakui ada peran Maia yang tidak tergantikan.

Maia tetap menjadi satu-satunya ibu untuk Al-Ghazali, El Jalaluddin Rumi dan Ahmad Abdul Qadir Jaelani.

" Mulan bisa gantikan urusan ranjang. Tapi kalau urusan anak enggak bisa," kata Dhani di studio musik miliknya di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa, 5 Januari0 2016.

Menurutnya, posisi seorang ibu kandung tidak akan mungkin tergantikan. Karena itulah Dani pun mengganggap wajar bila ketiga anaknya membela ibu kandungnya, Maia.

" Makanya natural aja kalau anak-anak membela ibunya," kata dia.

Dhani juga merasa bersalah perceraiannya dengan Maia bisa terjadi. Dan itu yang menurutnya menimbulkan citra buruk bagi anak-anaknya.

" Kita lihat Al, El, Dul di umurnya yang masih muda mereka sudah bisa menghasilkan uang sendiri. Mereka tampan, baik hati dan terkenal. Cukup sempurnalah. Tapi yang membuat tidak sempurna ialah orangtuanya yang gagal membina rumah tangga," ucapnya. (Ism) 

Beri Komentar