Siarkan Penggerebekan Angel Lelga, 4 Stasiun TV Kena Sanksi

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Kamis, 29 November 2018 10:28
Siarkan Penggerebekan Angel Lelga, 4 Stasiun TV Kena Sanksi
Stasiun TV mana saja yang diberi sanksi oleh KPI

Dream - Empat stasiun televisi mendapat sanksi dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) karena menayangkan penggerebekan yang dilakukan Vicky Prasetyo di rumah Angel Lelga. Keempat stasiun televisi itu dianggap melanggar pedoman penyiaran.

Dikutip dari laman kpi.go.id, Rabu 28 November 2018, keempat stasiun TV yang mendapat sanksi itu adalah RCTI (Silet), Trans TV (Insert Pagi, Insert Siang, Insert Today), iNews TV (Silet, Intens Reborn), dan Trans 7 (Selebrita Pagi).

" Selasa kemarin, kami langsung mengadakan rapat pleno dan memutuskan memberi sanksi untuk program-program yang dinilai melanggar aturan P3 dan SPS KPI," ujar Ketua KPI Pusat, Yuliandre Darwis.

Pria yang akrab disapa Andre ini menjelaskan, keempat stasiun TV itu dianggap melanggar Pasal P3 dan SPS KPI tahun 2012 antara lain Pasal 13, Pasal 14 Ayat (2) dan Pasal 21 Ayat (1) P3 (Pedoman Perilaku Penyiaran) serta Pasal 13 Ayat (1), Pasal 15 Ayat (1) dan Pasal 37 Ayat (4) huruf a SPS (Standar Program Siaran).

Menurut Andre, KPI tak akan segan-segan memberikan sanksi tambahan kepada stasiun TV itu apabila melakukan kesalahan yang sama. Menurutnya, masyarakat Indonesia berhak mendapat tontotan yang mendidik. " Kami juga menembuskan surat sanksi ini kepada presiden," ucap dia.

Sementara, komisioner sekaligus Koordinator bidang Isi Siaran KPI Pusat, Hardly Stefano, menambahkan, sanksi kepada keempat stasiun televisi tersebut berupa teguran. KPI menilai, tayangan penggerebakan Vicky terhadap Angel Lelga bersifat privasi dan sama sekali tidak mengandung manfaat bagi orang lain.

" Sanksi ini selain ditujukan kepada empat stasiun televisi, juga merupakan pesan kepada seluruh lembaga penyiaran bahwa tayangan semacam itu tidak boleh ditampilkan," kata Hardly.

Menurut KPI, penanyangan video penggerebekan itu yang menampilkan Vicky memanjat pagar dan mendobrak pintu dapat menimbulkan efek negatif. Siaran televisi hendaknya menghormati hak privasi.

Aksi penggerebekan yang dilakukan Vicky ke rumah Angel Lelga memang menghebohkan. Vicky bahkan membawa serta kerabat dan awak media dalam penggerebekan itu.

Dalam video yang beredar di dunia maya terlihat Vicky memanjat pagar rumah Angel Lelga. Terlihat pula pendobrakan pintu kamar. Selain itu, Angel juga tertangkap basah tengah berduaan bersama pria lain.

1 dari 2 halaman

Gerebek Rumah Angel Lelga Disebut Rekayasa, Ini Kata Vicky Prasetyo

Dream - Vicky Prasetyo mengatakan penggerebekan yang dia lakukan di rumah Angel Lelga bukanlah rekayasa. Dia menggerebek istrinya itu karena ingin menunjukkan sifat asli Angel Lelga.

" Sekarang gini, aturan negara dan hukum agama mana yang membenarkan seorang wanita masih terikat sah istri orang, memasukkan pria lain pukul dua pagi di kamar pribadi, yang itu juga kamar saya," kata Vicky di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Senin 19 November 2018.

Menurut Vicky, tak ada orang yang berhak memasuki kamar istrinya itu. Dia merasa paling berhak, meski saat ini rumah tangga mereka sedang dalam proses perceraian.

" Coba kalau saya masuk, kan semua yang berhak itu kan sebenarnya saya secara negara dan hukum," imbuh Vicky.

Heboh! Beredar Video Nikah Angel Lelga - Vicky Prasetyo

Sementara, kuasa hukum Vicky, Marloncius, menegaskan bahwa penggerebekan yang dilakukan kliennya dilakukan tanapa rekayasa. Meskipun dalam penggerebekan itu dihadiri oleh awak media dan kerabatnya.

" Itu sih enggak bisa dibilang setting-an sih. Itu tidak masuk akal kalau sudah seperti itu sudah dibilang setting-an," kata Marloncius.

2 dari 2 halaman

Terkuak! Ini Pria yang Berada di Kamar Angel Lelga, Artis FTV

Dream - Pria yang berada di dalam kamar bersama Angel Lelga saat digerebek oleh Vicky Prasetyo ternyata berinisial FA. Pria ini disebut-sebut sebagai artis pendatang baru.

" Kalau FA menurut informasi sih artis pendatang baru ya, artis FTV," Kata kuasa hukum Vicky Prasetyo, Marlon, di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Senin 19 November 2018.

Menurut Marlon, Vicky tidak mengenal FA. Vicky juga baru pertama kali bertemu dengan FA saat melakukan penggerebekan bersama warga. " Belum pernah kenal sama sekali," tegas Marlon.

Sementara, Vicky mengaku sangat kesal saat menggerebek rumah istri yang sedang dia gugat cerai itu. Emosinya semakin bertambah saat melihat FA berada di dalam kamar bersama Angel Lelga.

Saking kesalnya, Vicky mendobrak pintu kamar Angel Lelga hingga tangannya terluka. " Saya dobrak pintu kemudian si cowoknya pegang pintu, jadi dobrak-dobrakan," kata dia.

" Nih tangan saya sampai belah (lecet), karena saya pukulin terus, saya sudah enggak ingat apa-apa," tambah Vicky.

 

 

Beri Komentar
Nggak Ribet, Ini Cara Merawat Hijab Ala Prilia Nur Afrida