Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Via Vallen Beber Kronologi Lengkap Pembakaran Alphardnya

Via Vallen Beber Kronologi Lengkap Pembakaran Alphardnya © MEN

Dream - Mobil Toyota Alpard milik Via Vallen dibakar oleh orang tak dikenal pada selasa dini hari kemarin. Via pun menceritakan kronologi lengkap pembakaran mobil mewahnya itu.

"Jadi karena garasi mobil belakang dipakai acara, semua mobil dikeluarkan dan diparkir di samping rumah. Jam 2:23 an saya sempat bikin story bongkaran lighting di garasi belakang. Rencananya, bongkaran selesai langsung dimasukin ke garasi lagi mobilnya," tulis Via Vallen di Instagramnya.

Belum sempat dimasukan ke garasi rumah, tiba-tiba pukul 03.13 mobionya sudah dibakar oleh orang tak dikenal.

 
 
 
View this post on Instagram

Jadi karena garasi mobil belakang di pake acara, semua mobil di keluarkan dan di parkir di samping rumah Jam 2:23 an sy sempet bikin story bongkaran lighting di garasi belakang Rencananya, bongkaran selesai langsung di masukin ke garasi lagi mobilnya Tapi blm sampai selesai bongkaran, jam 3:13 pelaku berusaha masuk ke area mobil dan berhasil membakar mobil di jam 3:19 ( padahal di area garasi masih banyak orang mondar mandir keluar ) Posisi sy pun masih ngereview videonya SAYA PANIK, krn api ke arah RUMAH KUCING dan di samping rumah masih banyak rumah tetangga juga Saya takut apinya kemana manaa Makanya sy sampe melakukan siaran langsung di IG dengan tujuan agar PMK cepat datang ( agak kuatir laporan by phonenya di anggep iseng, krn di jam mereka tidur ) Maaf jg untuk semua media, krn kemarin sy blm bisa berkomentar apa apa Kemarin sy masih bingung dengan apa yg sudah terjadi, krn jg ada tulisan bernada ancaman di tembok rumah yg cm bisa di baca di bagian kata “ Mati Kalian “ Terimakasih untuk kepolisian, PMK dan semua pihak yang sudah membantu Semoga tidak ada lagi kejadian seperti ini dikemudian hari

A post shared by ???????????? ???????????????????????? (@viavallen) on

"Tapi belum sampai selesai bongkaran, jam 3:13 pelaku berusaha masuk ke area mobil dan berhasil membakar mobil di jam 3:19 ( padahal di area garasi masih banyak orang mondar mandir keluar )," tambah Via Vallen.

Kejadian itu membuat Via Vallen sangat panik. Dia bahkan sampai membuat live di Instagram agar cepat mendapat bantuan.

"Saya takut apinya kemana-mana. Makanya saya sampai melakukan siaran langsung di IG dengan tujuan agar PMK cepat datang ( agak kuatir laporan by phonenya di anggep iseng, karena di jam mereka tidur)," tulis pedangdut Sidoarjo ini.

Via Vallen sangat ketakutan dengan kejadian tersebut. Apalagi pembakaran mobil itu disertai ancaman yang tertulis di tembok rumahnya.

"Kemarin saya masih bingung dengan apa yang sudah terjadi, karena juga ada tulisan bernada ancaman di tembok rumah yang cuma bisa dibaca di bagian kata 'Mati Kalian'," ungkapnya.

Mobil Alphard Via Vallen Dibakar Orang Tak Dikenal

Dream - Via Vallen baru mengalami musibah. Mobil mewah Alphard yang diparkir di samping halaman rumahnya di Sidoarjo, Jawa Timur dibakar orang tak kenal. Kejadian tersebut berlangsung subuh tadi, Selasa, 30 Juni 2020. 

Diunggah ke insta stories akun Instagramnya, Via memperlihatkan momen saat si jago merah melalap mobil Alphard putih miliknya.

"Tolong pemadam kebakaran didaerah Sidiarjo toling cepet ke daerah Tanggulangin, tadi ditelepon tapi gak kesini-kesini. Itu ada kebakaran di samping rumah, kalau gak dipadamin takut ke sebelah rumah, tolong ya," kata Via Vallen.

via

Via terdengar semakin panik karena apinya terus membesar bahkan sempat terdengar ledakan dari dalam mobil.

"Pemadam ke bakaran tolong segera, ini tadi katanya ada yang bakar. Kamu bakal saya laporin ya," ujarnya lagi

 

Pembakar Mobil Via Vallen

val

Api yang melalap mobil Via akhirnya bisa dipadamkan. Mobil Via terlihat sudah hangus dan tak layak pakai lagi. Kendati begitu ia masih bersyukur rumahnya yang berada disamping mobil, masih selamat dan tidak terbakar.

"Ya Allah astagfirulloah alazim, wes selamaet ya allah rumah ku. Alhamdulillah nggak apa-apa, gak masuk rumah. Cuma kenal mobilnya," ungkap dia.

val

Kini kata Via tersangka yang membakar mobilnya sudsh ditangkap aparat kepolisian.

"Dan tersangka nya sudah di kantor polisi," imbuh Via.

4 Fakta Pelaku Pembakaran Mobil Via Vallen, Membawa Jenglot

Dream – Polisi telah menangkap pembakar mobil Alphard Vellfire milik pedangdut Via Vallen, Selasa 30 Juni 2020. Polisi juga menyita sejumlah alat bukti dari tangan tersangka.

Dari sejumlah barang bukti tersebut, polisi menemukan barang aneh berbau mistis di dalam tas pelaku. Penasaran? Inilah 4 fakta pelaku pembakaran mobil Via Vallen.

Ilustrasi

Sejumlah barang bukti ditemukan di dalam tas pelaku. Polisi menemukan botol air mineral yang tercium bau bensin. Sementara itu juga ditemukan barang aneh lainnya yang diduga berkaitan dengan praktik mistis.

“Kita juga menemukan tas, berisi buku BCA dan ada jenglot, intinya kayak perdukunan gitulah,” kata Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji, seperti dilansir dari Liputan6.com.

Bambu Kuning

Ilustrasi

Barang bukti berupa jenglot merupakan barang bukti yang terbilang aneh. Polisi menduga pelaku pembakaran mobil Via Vallen itu juga melakukan praktik perdukunan.

Selain keanehan jenglot, polisi juga menemukan barang aneh lainnya yaitu berupa bambu kuning yang dipotong sekian centimeter.

“Termasuk ada kayak bambu kuning yang dipotong sekian sentimeter,” papar Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji.

Diduga Gangguan Jiwa

Ilustrasi

Penyidik mengaku belum mendapatkan informasi detail dari tersangka. Sebab pelaku masih sulit diajak berkomunikasi. Cara bicara pelaku pembakaran mobil Via Vallen itu pun juga sulit dipahami.

“Belum (berkomunikasi). Orangnya ini seperti pura-pura bego atau gila, ngomongnya ngelantur. Sementara kita amankan dulu, kita lihat perkembangannya setelah dia tenang akan kita periksa,” terangnya.  

Gunakan Bensin

Ilustrasi

Dalam aksi pembakaran itu, pelaku menggunakan bensin dengan dibuktikan botol air minum yang masih berbau bensin.

Via Vallen menduga pelaku tersebut sengaja membakar mobilnya lantaran kendaraan dalam kondisi mesin yang mati. Usai melaporkan kejadian itu, pelaku ditangkap polisi dan berhasil diamankan di mapolresta Sidoarjo.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Kronologi Lengkap dan Fakta-Fakta Pembunuhan Sadis Pedagang Semangka di Kramat Jati: Ungkit Janji Korban Nikahi Istrinya

Kronologi Lengkap dan Fakta-Fakta Pembunuhan Sadis Pedagang Semangka di Kramat Jati: Ungkit Janji Korban Nikahi Istrinya

Diduga motif asmara, membuat pelaku gelap mata melakukan penyiraman air keras dan pembacokan kepada korban.

Baca Selengkapnya
Fakta-Fakta dan Kronologi Lengkap Wanita Tikam Pemilik Toko Baju Pakai Pedang di Tangerang

Fakta-Fakta dan Kronologi Lengkap Wanita Tikam Pemilik Toko Baju Pakai Pedang di Tangerang

Aksi nekat wanita tikam pemilik toko pakaian di Tangerang, sempat di kejar warga.

Baca Selengkapnya
Mengenal D915, Jalanan Paling Berbahaya dan Mematikan di Dunia

Mengenal D915, Jalanan Paling Berbahaya dan Mematikan di Dunia

Mengenal D915, sebuah jalanan berbahaya yang terletak di pegunungan dengan tikungan tajam dan jalanan berkelok.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Fakta-Fakta dan Kronologi 16 Tahanan Kabur dari Polsek Tanah Abang Pakai Sajadah

Fakta-Fakta dan Kronologi 16 Tahanan Kabur dari Polsek Tanah Abang Pakai Sajadah

16 Tahanan Kabur dari Polsek Tanah Abang, Kini Diburu Polisi

Baca Selengkapnya