Kabar Duka Datang dari Mpok Atiek

Reporter : Amrikh Palupi
Jumat, 16 Agustus 2019 12:12
Kabar Duka Datang dari Mpok Atiek
Diketahui lewat unggahan foto di laman akun instagram.

Dream - Mpok Atiek belakangan sudah tak begitu aktif wara-wari di stasiun televisi. Namun di sosial media, wanita berusia 63 tahun sangat aktif berbagai informasi tentang kehidupannya. 

Beberapa kegiatan Mpok Atiek terlihat pada unggahan foto di laman akun instagramnya @mpok.atiek. Kemarin, Kamis 15 Agustus 2019, pemilik nama asli Atiq Riwayaty mengabarkan kabar duka. Anak dari sahabatnya, Rachman meninggal dunia.

" Innalillahi wa'innaillaihi roji'un. Slmt jln Rechan tantaryo hafish(Putra dr Rachman)," tulis Mpok Atiek dikutip Dream, Jumat 16 Agustus 2019.

Wanita asal Cirebon ini tak lupa mendoakan agar almarhum diampuni dosa-dosanya dan untuk keluarga diberi ketabahan.

" Smoga diampuni sgala dosa" nya, dilapangkan kuburnya, ditrima disisi Allah SWT. Aamiiin. Utk Rachman&kel bsrnya, smoga diberi kekuatan, ketabahan, keichlasan, kesabaran. Aamiiin" YRA," tuturnya.

 mpok ati berduka

Sontak unggahan Mpok Atiek langung dibanjiri ucapan belasungkawa dan doa dari warganet.

" Innalillahi Wa'Innaillahi roji'un. Semoga Amal Kebaikan Nya di trima Di sisi allah swt Dan di ampuni dosa2 Nya dan Di Jauhkan Dari Api Neraka Amin amin yra," tulis akun @widya.maryantid.

" Semoga almarhum dirahmati Allah," tulis akun @bhiemorazak4025.

" Semoga amal dan ibadahnya di trima di sisinya,,, amin," kata akun @mulia_libra.

1 dari 5 halaman

Silikon Kadaluarsa, Mpok Atiek Operasi 20 Kali

Dream - Sebagai upaya penunjang kecantikan tidak sedikit wanita memilih jalan pintas. Iming-iming tampil lebih cantik tidak membuat para wanita berpikir panjang terkait dampak jangka panjangnya.

Seperti yang dirasakan Artis dan Komedian Mpok Atiek. Wanita kelahiran 28 Februari 1956 ini mengaku menyesal suntik silikon dengan dokter yang tidak jelas.

Ketertarikan pemilik nama Atiek Riwayati bermula dari ajakan seorang teman untuk membuatnya tampil lebih cantik. " Waktu itu sudah cukup sering wara-wiri di televisi, terus diajak teman katanya bisa bikin tambah cantik. Perempuan digituin(diimingi cantik) sudah pengen saja, sudah gitu dibayarin. Awalnya terasa keren banget, bahagia. Muka kencang, hidung mancung makasih bangetlah waktu itu. Tapi ternyata itu bahaya," katanya saat dihubungi Dream.co.id lewat pesan singkat, Kamis 21 Mei 2015.

Mpok Atiek pun kini mengungkapkan rasa penyesalannya. " Salahnya waktu itu tidak tanya ke dokter bedah yang ahli dulu. Malah langsung suntik, pertama hidung. Enggak pakai bius lokal terus pakai kain kasa dijepit pakai alat kaya jepitan jemuran. Kemudian abis itu bibir, dan sudah suntik semua," ungkapnya.

Reaksi penolakan dari silikon tersebut ternyata sudah dirasakan Mpok Atiek setelah 15 tahun pemakaian. " Muka udah kelihatan aneh pas 15 tahun pemakaian, aneh wajahnya, berat buka mata karena berat silikon udah kelihatan anehnya kemudian setelah 23 tahun barulah bengkak merah sudah amburadul," kata Mpok Atiek.

Melihat ada hal yang aneh kemudian dokter memintanya untuk melakukan operasipengangkatan. " Ya itu ternyata udah kelewat kadaluarsa, ini kalau didiamkan akan menjadi kanker, dan mau tidak mau dioperasi kanker itu membahayakan, wajahnya akan seperti buah mengkudu benjol gitu saat itu langsung stres dag-dig-dug," katanya menjelaskan.

Akibat kesalahan di masa lalunya, Mpok Atiek mengaku sudah menjalankan sekitar 20 kali operasi akibat silikon kadaluarsa.

" Sudah 20 kali operasi buat diambil itu silikon yang dulu pernah disuntikan. Saya kan tidak tahu ternyata ada waktu kadaluarsanya itu silikon. Terakhir itu sekitar April operasinya, biayanya relatif tetapi ya terima risiko saja. Dibilang kapok ya enggak mau lagi deh. Sekarang jadi lebih bersyukur, semua wanita itu sudah cantik," tuturnya. 

2 dari 5 halaman

Begini Dampak Buruk Menggunakan Silikon

Dream - Berbagai upaya dilakukan oleh wanita untuk menjadi cantik mulai dari perawatan sampai ada yang memilih jalur operasi plastik. Operasi ini dipilih karena tidak sedikit wanita yang berkeinginan untuk cantik secara instan atau cepat.

Upaya yang dilakukan tersebut terkadang tidak disertakan dengan pengetahuan dan pemahaman mendalam akan dampak nantinya. Terlebih belum lama ini terjadi kasus dokter kecantikan palsu.

Seorang wanita berinisial JS diciduk petugas Polres Jakarta Selatan karena menjalankan bisnis kecantikan abal-abal. Usaha yang dia lakoni sejak 2013 lalu akhirnya dihentikan polisi setelah digerebek di toilet Plaza Semanggi.

Hal ini begitu disayangkan Ahli Bedah Plastik, dr. Enrina Diah SpBP. Menurutnya, wanita sebaiknya memilih dokter bedah plastik yang sudah berpengalaman di bidangnya untuk menangani operasi pemasangan implan atau silikon.

" Jangan asal pilih dokter juga, risikonya terlalu besar. Untuk penggunaan silikon misalnya, bukan yang cair disuntikan tetapi menggunakan silikon padat, implan padat atau filler aman untuk digunakan operasi hidung dan silikon gel untuk payudara. Prosedur operasi juga harus dilakukan oleh dokter bedah plastik," ujar Enrina, Kamis 21 Mei 2015.

Wanita yang menggunakan silikon cair pada tubuhnya akan mengalami reaksi penolakan pada jaringan. " Reaksi tersebut bisa bolong-bolong di hidung atau payudaranya, dan akan kemerahan. Pada payudara juga bisa keluar nanah, atau bisa juga peradangan sampai kanker. Silikon cair itu kan yang biasanya digunakan di industri bukan untuk tubuh, itu lebih berbahaya akan ada reaksi penolakan di jaringan tubuh," jelasnya.

Penggunaan silikon juga tidak sembarangan, " Operasi payudara para ahli bedah menggunakan implan silikon gel terbungkus lembar silikon (silicones sheet) berbentuk suatu kantung (silicones bag) dan sifatnya bisa terbilang permanen," katanya.

Sedangkan untuk operasi hidung menurut dr. Enrina yang digunakan yakni silikon padat atau filler. " Filler lebih aman dan sebaiknya tiap 6 sampai 9 bulan selalu diperiksakan. Silikon padat juga aman untuk operasi hidung. Tetapi cantik itu sebenarnya bukan harus tampil karena operasi tetapi rasa percaya diri," ujar wanita kelahiran Manado, 23 Mei 1974 ini. 

3 dari 5 halaman

Nekat Operasi Wajah Karena Nunggak Rp 50 M, Saat Diperiksa...

Dream – Seorang wanita tua di Wuhan, Tiongkok, nekat melakukan operasi plastikuntuk menghindar dari utang. Sebab, utang yang dimiliki dia cukup besar, yaitu 25 juta yuan  atau hampir mencapai Rp50 miliar. 

Dilansir dari Telegraph, Selasa 1 Juli 2017, wanita bernama Zhu Najuan ditangkap ketika hendak kabur ke Shenzen. Dia ingin menghindari panggilan pengadilan karena memiliki utang yang belum dibayarnya tersebut.

Sesaat Wajah Zhu memang berhasil membuat polisi terperangah. 

 “ Kami sangat terkejut. Dia terlihat seperti berusia 30 tahun dan berbeda dari foto yang kami punya,” kata polisi, dikutip dari Telegraph.

Namun upayanya kabur tak bisa berlangsung lama. Polisi akhirnya menaruh curiga pada wanita tersebut. 

Pihak polisi sebelumnya dibuat kebingungan karena Zhu mengelabui aparat dengan menggunakan kartu identitas orang lain dengan bepergian naik kereta api.

Untuk membiayai operasi plastik, dia menggunakan kartu kredit.

4 dari 5 halaman

Punya Wajah Cantik, Krisdayanti Akui Operasi Plastik

Dream - Kabar operasi plastik yang dialamatkan kepada Krisdayanti sudah lama beredar. Kabar itu juga menyebut penyanyi kelahiran Batu, Jawa Timur itu menghabiskan uang jutaan rupiah untuk permak wajah.

Tetapi, selama ini Krisdayanti sendiri belum pernah memberikan pernyataan resmi menanggapi kabar tersebut. Dia baru membuat pengakuan dan membenarkan pernah menjalani operasi plastik.

Pengakuan itu dia sampaikan dalam video tayangan Ngopi Dara yang diunggah di channel YouTube Trans TV Official. Dia mengatakan alasannya operasi plastik demi menyenangkan diri sendiri dan suami.

" Untuk menyenangkan diri dan suami. Dan suatu yang paling mudah, kita nggak mengganggu orang lain. Sama teman semuanya ke aku (untuk tanya) tentang hal itu (operasi plastik dan perawatan kecantikan)," ujar Krisdayanti dalam cuplikan program TV Ngopi Dara, diakses pada Minggu 20 Juni 2019.

Penyanyi yang kini berusia 44 tahun itu kini merasa lebih percaya diri setelah menjalani operasi plastik.

" Kita punya alasan melakukan itu dengan positif, jadi pikir positif saja. Bukan untuk tampil show off atau apa," kata Krisdayanti.

5 dari 5 halaman

Menunjang Karir

Dia juga menjelaskan perawatan yang dijalani juga untuk menunjang karirnya. Dia merasa perlu memberikan hal terbaik pada tubuh setelah meraih kesuksesan.  

" Udah mulai kerja dan perlu memberikan hal sepadan untuk tubuh kita. Apalagi sebagai public figure kita memang perlu upgrade dan aku melakukan itu dengan dokter yang qualified," jelas istri Raul Lemos itu.  

Perawatan yang sangat umum diberitakan adalah operasi hidung. Tetapi di video tersebut, Krisdayanti mengaku tidak melakukan operasi di hidungnya.   " Tulangnya diambil. Jadi ini dicubit kecil, di-cuping. Karena mama saya memang sudah mancung," kata salah satu personil 3 Diva itu.   

Beri Komentar
Wasiat Terakhir Ustaz Arifin Ilham