Lebaran Tanpa Suami, Ririn Ekawati Lebih Ikhlas

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 15 Juni 2018 12:01
Lebaran Tanpa Suami, Ririn Ekawati Lebih Ikhlas
Sang suami meninggal dunia di RS Pondok Indah, Jakarta Selatan, pada Minggu 11 Juni 2017 akibat sakit kanker darah atau leukemia.

Dream - Lebaran tahun ini dirasa berbeda artis cantik Ririn Ekawati. Dia sudah tak bisa lagi merayakan lebaran bersama sang suami, Fery Wijaya.

Sang suami meninggal dunia di RS Pondok Indah, Jakarta Selatan, pada Minggu 11 Juni 2017 akibat sakit kanker darah atau leukemia.

Karena hal itu pula, Ririn memilih berlebaran di Jakarta alias tidak pulang kampung.

" Kalau mudik sendiri ngga. Kalau tahun kemarin mudik, karena anakku yang pertama bersama keluarga bapaknya, kali ini kita di Jakarta sih," kata Ririn di Jakarta, belum lama ini.

Ririn memilih berlebaran di Jakarta juga karena sudah bisa menerima ikhlas kepergian sang suami. Dibanding tahun lalu di saat suaminya meninggal pada bulan puasa, Ririn masih sangat terpukul sehingga memilih untuk pulang kampung.

" Tahun lalu aku mau pulang, karena baru banget suami meninggal. Jadi perlu banget keluarga yang nemenin aku," ujarnya.

Meski mengaku sudah sangat ikhlas ditinggal pergi, tak dipungkiri Ririn masih ingat betul puasa tahun lalu, masih mengajarkan agama Islam kepada suaminya yang seorang mualaf.

" Dia mualaf, ini terasa banget sih buat aku. Apalagi waktu 30 Mei itu dia ulang tahun," paparnya.

Seperti dilansir Liputan6.com, Ririn Ekawati dan Fery Wijaya menikah pada September 2015 lalu. Pernikahan itu dilakukan tertutup tanpa terendus media. Sebelumnya, Ririn Ekawati pernah menikah pada 13 Oktober 2001 dengan Edwin Abeng, anak pengusaha Tanri Abeng. Namun, pernikahan mereka kandas pada 2008 silam.

Dari pernikahannya itu, Ririn Ekawati dikaruniai seorang anak perempuan bernama Jasmine Salsabila Abeng. Sedangkan dari pernikahan dengan Fery Wijaya, Ririn memiliki anak bernama Abigail Cattaleya Putri yang lahir pada 22 Desember 2016.   (ism) 

1 dari 2 halaman

Mendiang Suami Ultah, Ucapan Ririn Ekawati Bikin Nangis

Dream - Ditinggalkan suami yang meninggal pada Minggu, 11 Juni 2017, tak memupuskan cinta Ririn Ekawati. Pesinetron ini mengirimkan ucapan selamat ulang tahun uang mendiang suami, Ferry Wijaya tersebut. 

Lewat sebuah foto, Ririn untuk sesaat mengenang kembali momen indah bersama mendiang Ferry. Dalam foto tersebut, terlihat Riri yang tengah didekap sang suami.

Keduanya tersenyum bahagia saat berdiri di tepi sebuah danau. Sang suami yang memeluk Ririn dari samping, memandang wajah istrinya yang sedang tersenyum.

" walau Raga tak bersama kita selalu Terikat Dalam Doa. Selamat Ulang Tahun sayang. Always Love you!  #Alfatihah,"  tulis Ririn Ekawati, diakses Dream, Rabu 30 Mei 2018.

Unggahan foto serta kalimat keterangan ibu dua anak ini membuat haru netizen. Mereka turut mengirimkan doa untuk suami wanita berusia 35 tahun ini.

" Alfatihah...Alm Suami kak @ririnekawati pasti senang di sana karna punya istri yg luar biasa sprti kakak,mski kita semua tau bhwa di tingglkn oleh org yg amat kita cintai itu begitu berat..,"  kata akun @cesilesisi.

" Ikh, syedihnya .. Al Fatihah,"  kata akun @bluephoenix72.

" Al Fatihah Ya Kak,"  tulis akun @erickgentong.

(Sah)

2 dari 2 halaman

Kisah Pilu di Balik Foto Bahagia Ririn Ekawati di Instagram

Dream- Ririn Ekawati mengaku sering mendapat pertanyaan dari netizen yang penasaran dengan kehidupannya usai ditinggal mendiang suami, Ferry Wijaya. Lebih dari itu, Ririn juga kerap menerima tudingan terlalu sering liburan ke luar negeri dan meninggalkan anaknya.

" Banyak banget yang kepo dari instagram kok ninggalin anak sampai lebih dari 10 hari, " kata Ririn saat di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis 17 Mei 2018.

Janda dua anak ini menjelaskan liburan ke luar negeri memang sengaja dilakukannya untuk memanjakan dirinya. Ririn ingin memiliki Me Time di tengah statusnya sebagai orang tua tunggal (single parent) yang harus mengurus buah hatinya sendirian.

" Kita tuh harus punya me time dalam artian kita punya anak apalagi saya sekarang punya tanggung jawab yang besar, pekerjaan saya sendirian, anak, suster lagi enggak ada, jadi saya benar benar ngurusin sendirian," jelas Ririn. 

Dia menambahkan, liburan di saat me time juga membantunya untuk menyegarkan kembali badan usai lelah mengurusi urusan keluarga.

Disamping alasan tersebut, Ririn juga mengambil tempat liburan untuk mengenang kembali sang suami. Seperti dilakukannya saat traveling ke Amerika Serikat. Tak hanya untuk menyegarkan pikiran, Ririn juga mengenang tempat-tempat yang pernah dia singgahi bersama mendaiang suaminya.

" Aku juga kayak napak tilas karena aku pernah datangi tempat bersama suami jadi aku videoin semuanya di media sosial aku kasih tau ini tempat tempat dan foto foto kita bareng," tuturnya.

Di balik keceriaan yang diperlihatkan Ririn diunggahan sosial medianya, pesinetron kelahiran 35 tahun lalu itu mengaku menyimpan cerita sedih. Terlihat bahagia dan tanpa beban saat di Negeri Paman Sam, Ririn justru merasa kehilangan sosok suaminya.

" Diitinggal meninggal suaminya itu bukan hal yang gampang buat saya, menimbulkan rasa percaya diri, terus kalau diliat happy-happy aja tuh iya happy, mereka enggak tahu isi di dalam hati saya gimana ya, berduri duri berdarah darah," paparnya.

(Sah)

Beri Komentar