Ups... Leonardo DiCaprio Unggah Lautan Sampah TPA Bantar Gebang

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Selasa, 10 September 2019 06:24
Ups... Leonardo DiCaprio Unggah Lautan Sampah TPA Bantar Gebang
Ia menganggap Bantar Gebang sebagai tempat pembuangan terbesar di dunia

Dream - Aktor Leonardo DiCaprio dikenal sebagai salah satu selebriti Hollywood yang peduli dengan lingkungan. Tak hanya isu di negaranya, pemeran film Titanic ini ternyata menaruh perhatian pada Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat.

Bukan kali ini saja, aktor yang masih single itu mengunggah status tentang kondisi lingkungan di Indonesia. Sebelumnya, Leo, sapaannya, pernah mengunggah foto tentang kondisi orang utan di Kalimantan.

Namun posting pemeran Jack dalam film Titanic itu cukup menyita perhatian karena dia mengunggah isu dan lokasi yang mungkin jarang diketahui masyarakat dunia.

Ditilik dari unggahannya, aktor berusia 44 tahun itu mengunggah sebuah foto dua orang pemmulung di tempat pembuangan akhir (TPA) Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat.

Foto itu di-repost dari akun Instagram sebuah media yang khusus membahas tentang lingkungan, Natgeo. 

" Pemulung mengumpulkan plastik dari antara sampah rumah tangga di tempat pembuangan Bantar Gabang dekat Jakarta, Indonesia," tulis Lionardo seperti diakses Dream, Senin 9 September 2019.

Peraih Piala Oscar Pemeran Utama Pria Terbaik dalam film The Revenant juga menyebut, kalau Bantar Gebang merupakan tempat pembuangan yang terbesar di dunia.

" Ini dianggap sebagai tempat pembuangan terbesar di dunia," kata dia.

1 dari 4 halaman

Ada yang Malu

      View this post on Instagram

#Regram #RG @natgeo: Photo by Adam Dean @adamjdean | Garbage pickers collect plastic from among domestic waste in the Bantar Gabang dump near Jakarta, Indonesia. It's thought to be the world's largest dump. January 2019.

A post shared by Leonardo DiCaprio (@leonardodicaprio) on

Unggahan Leo membuat terkejut fansnya asal Indonesia. Mereka juga turut prihatin karena aktor tersebut memperlihatkan pengelolaan sampah di Indonesia ke jutaan followernya.

"Gusti nu agung.. sekalinya Indonesia masuk IG babang Leo, eh malah soal Bantargebang..," komentar @anjanidparamita.

Netizen Indonesia lain turut berkomentar jika lokasi tempat pembuangan sampah itu bisa langsung dikenali tanpa membaca keterangan foto dari Leo.

"Liat dri gambar ajh udh tau klo ini di Indonesia -tanpa liat caption nya-," tulis @juicetea._.

2 dari 4 halaman

Netizen Lain Kritik Leonardo

Namun tak semua sependapat dengan julukan yang dibuat Leo soal TPA Bantar Gebang sebagai tempat pembuangan sampah terbesar di dunia.

Pemilik akun @arnoldhidayat meminta Leo hati-hati memberikan status pembuangan sampah terbesar di dunia. Menggunakan data statistik dalam komentarnya, akun itu mengatakan jika TPA terbesar dunia justru berada di Vegas, Nevada, AS.

Dilihat dari statistik jumlah sampah yang masuk, TPA di Nevada menerima skeitar 9000 ton per hari. Angka itu jauh lebih besar dari TPA Bantar Gebang yang hanya menerima 750 ton sampai per hari

" Dear Sir! Be careful to use your voice to stated " the world's largest dump" . Statistically tells differently tho, Apex Regional, Las Vegas, Nevada, USA (2,200 acres) is the largest dumpsite and according to the data it receives about 9,000 tons of municipal solid waste PER DAY, meanwhile bantar gebang only receives 750p tons per day! Well, what are you trying to say with this post?," komentar akun @arnoldhidayat

3 dari 4 halaman

Lihat Orangutan, Leonardo DiCaprio Diam-diam Terbang ke Aceh

Dream - Aktor Hollywood Leonardo DiCaprio ternyata diam-diam menyambangi Indonesia. Aktor yang baru mememangkan Piala Oscar itu menyambangi Taman Nasional Gunung Leuser pada Minggu, 27 Maret 2016.

Mengutip laman gunungleuser.co.id, Selasa, 29 Maret 2016, pemeran tokoh Jack Dawson dalam film Titanic ini berkunjung bersama rekan aktor lainnya, Andrien Brody yang merupakan pemeran Jack Driscoll dalam film Kingkong dan Fisher Steven.

Di tanah Serambi Mekah, Leo menyaksikan secara langsung keanekaragaman hayati di Stasiun Penelitian Ketambe, Aceh Tenggara.

Peraih Oscar ini juga cukup beruntung karena bisa bertemu dengan 3 orangutan Sumatera dewasa.

Menurut pengelola taman nasional tersebut, Leo disebut sangat terpukau melihat keindahan hutan Taman Nasional Gunung Leuser di SP Ketambe dan mendengar suara rangkong serta spesies burung lainnya.

" Selama hampir 2 jam ia habiskan untuk menyaksikan perilaku Orangutan Sumatera (Pongo abelii), satwa liar yang 97% genetikanya mirip dengan manusia," tulis laman tersebut.

Leonardo DiCaprio merupakan aktor sekaligus aktivis lingkungan yang gencar mengkampanyekan perubahan iklim. Melalui Leonardo DiCaprio Foundation, ia aktif mendukung kegiatan konservasi di seluruh dunia. Di Indonesia, yayasan ini membantu konservasi di Taman Nasional Bukit Tiga Puluh dan hutan Aceh.

Kedatangan pemeran Hugh Glass dalam film The Revenant ini disambut antusias warga setempat. Helikopter yang membawa Leo dan tim mendarat di lapangan SMA Negeri 1 Ketambe.

Leo yang berkunjung ke Indonesia untuk melihat kemajuan program di Aceh Timur sebelumnya tidak punya rencana untuk datang ke Aceh Tenggara. Namun ia ingin melihat Stasiun Penelitian Orangutan Sumatera tertua dan melihat Orangutan Sumatera secara langsung di habitatnya yang berada di Taman Nasional Gunung Leuser. (Ism) 

4 dari 4 halaman

Keyakinan Baru Leonardo DiCaprio Bikin Heboh

Dream - Banyak artis top dunia yang kini ramai-ramai tertarik pada ajaran mistis Kabbalah. Salah satu artis papan atas yang kabarnya berpaling ke Kabbalah adalah Leonardo DiCaprio.

Tren artis top dunia mempelajari Kabbalah lebih didorong oleh kekosongan jiwa mereka di tengah gemerlapnya kehidupan dunia hiburan.

Dalam acara tanya jawab untuk film The Revenant di Linwood Dunn Theater, Hollywood, aktor tampan itu terlihat mengenakan gelang tali merah di pergelangan tangannya yang menjadi ciri khusus para pemeluk Kabbalah, kata sebuah sumber kepada Confidenti@l.

" Itu tampak seperti itu sebuah gelang Kabbalah," kata sumber tersebut. Namun DiCaprio tidak bicara tentang aksesori barunya itu sama sekali selama sesi tanya jawab.

Dia lebih banyak membahas tentang proses pembuat film terbarunya yang penuh dengan banyak kejutan.

" Setiap hari seperti sebuah kejutan yang menarik," katanya kepada penonton. " Ada begitu banyak hal yang secara logistik sulit ditangkap dalam membuat film, tapi itu bagian yang menyenangkan bagi saya."

Mengenai kolaborasinya dengan sutradara film, Alejandro Gonzalez Inaritu, DiCaprio mengatakan, " Saya merasa menuju kiblat, melakukan perjalanan. Dan Alejandro dan saya akan ke jantung kegelapan bersama-sama."

Tentang kurangnya dia berdialog dalam film, DiCaprio menjelaskan bahwa ia tahu film tersebut akan banyak menampilkan adegan bisu dan bahwa ia cepat belajar bagaimana bercerita tanpa bicara.

[crosslink_1]

Beri Komentar
Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-