Pengakuan Mengejutkan Mantan Istri Soal Teddy, Suami Mendiang Lina

Reporter : Amrikh Palupi
Rabu, 8 Januari 2020 16:24
Pengakuan Mengejutkan Mantan Istri Soal Teddy, Suami Mendiang Lina
Ini kata Icha mantan istri dari Teddy.

Dream - Mantan istri Teddy, Icha membeberkan fakta mengejutkan tentang sifat suami Lina. Menurut Icha, pria yang pernah menjadi pasangan hidupnya selama 11 tahun itu dianggap sosok pria yang pintar bersilat lidah.

" Dia itu pintar membalik fakta, pinter banget pokoknya," ujar Icha dikutip Dream dari tayangan Status Selebritis, Rabu 8 Januari 2020.

Menurut Icha selama belasan tahun berumah tangga dengan Teddy, dia mengetahui betul karakter mantan suami termasuk kebaikan dan keburukannya. 

" Memang kalau ngomong halus sama siapapun," ucapnya.

Icha mantan istri Teddy© Icha mantan istri Teddy

Tak hanya Icha, mantan asisten Lina bernama Butet juga mengungkapkan sisi lain dari Teddy saat dia masih bekerja dengan Lina.

 

1 dari 8 halaman

Mantan Asisten Lina Ungkap Pengakuan Mengejutkan

Menurut Butet, setiap Lina ingin pulang ke Bekasi untuk menemui anak-anaknya tidak diperbolehkan oleh Teddy. Bahkan saat ulang tahun salah satu anaknya si Putri, Lina dilarang oleh Teddy.

" Bunda Lina pernah mau pulang ke Bekasi pas mau ulang tahun Putri ke 17. Kalau mau pulang ayo dianter sama Butet kata aku," ucap Butet menirukan percakapan dengan Lina.

teddy mantan suami Lina© teddy mantan suami Lina

Sebelum ke Bekasi untuk menumui Putri dan ketiga anaknya, Teddy melarang Lina. Alasanya nanti Lina bertemu dengan mantan suaminya Sule.

" Tidak udah ngapaian kesna nanti ketemu kakang prabu, gituh bilangnya," kata Butet menirukan perkataan Teddy.

" Jadi setiap mau pulang ke Bekasi itu tidak boleh," imbuh Butet.

(sah, Sumber : vidio.com/Status Selebriti)

2 dari 8 halaman

Penjelasan Teddy Soal Kehidupan Lina

Sementara itu Teddy dalam sebuah wawancara di hari meninggalnya Lina mengatakan jika istrinya sejak awal mengajukan perceraian langsung menggugat Sule karena ada masalah kekerasan dalam rumah tangga (KDRT)

Teddy juga mengungkapkan jika hubungan istrinya dengan keluarga memang tidak terlalu dekat.

" Itu dia nggak setuju sama saya. Karena masih mikir sama millioanair, lebih enak tidur ibaratnay di kraton,"

" Bunda sendiri bukan wanita matre, memikirkan harta. Beliau sendiri sudah ahli ibadah."

Sebelumnya, Teddy juga mengaku tidak tahu dengan langkah Rizky Febian yang melaporkan kematian sang ibu ke Polrestabes Bandung, Jawa Barat. Namun dalam laporan tersebut Rizky tak menyertakan pihak terlapor.

" Belum tahu saya malahan, belum tahu," ujar Teddy saat dihubungi, Selasa 7 Januari 2020.

Rizky Febian memang telah melapor ke polisi soal meninggalnya Lina. Putra mantan pasangan Sule dan almarhum Lina itu ingin melakukan otopsi terhadap jasad sang bunda yang telah dimakamkan pada hari Minggu lalu.

" Silakan saja kalau mau otopsi mah," ujar Teddy.

Hanya saja, tambah dia, jika nanti namanya dibawa-bawa, Teddy tidak akan segan-segan melaporkan balik Rizky Febian ke polisi.

" Cuma kalau ada pencemaran nama baik, saya akan tuntut balik," tegas Teddy.

(Baca: Rizky Febian Lapor Polisi Soal Kematian Ibunya, Ini Reaksi Teddy Suami Lina)

3 dari 8 halaman

Disebut Pebinor, Suami Lina Mantan Istri Sule Angkat Bicara

Dream - Teddy, suami Lina Jubaedah, akhirnya angkat bicara soal kabar yang menyebut dirinya sebagai pebinor alias perebut istri orang. Diketahui, almarhum Lina merupakan mantan istri komedian Sule.

Teddy membantah julukan pebinor yang disematkan kepadanya. Dia menyebut, Lina mengunggat cerai Sule karena ketidaknyamanan. Bukan karena berselingkuh ataupun hadirnya orang ketiga.

"  Kenapa cerai? Biar terbuka, agar jangan dengar hoaks atau kiri kanan, pemberitaan yang dimanipulasi. Kalau dilihat di situ Bunda Linda ngajuin perceraian karena itu dia ya ada ketidaknyamanan," kata Teddy dikutip Dream dari Cumicumi.com, Senin 6 Januari 2020.

Lina mantan istri Sule© Lina mantan istri Sule

foto : @putridelinaa

Teddy bisa membuktikan klarifikasinya ini benar. Menurutnya, saat bertemu dengan Lina, ibu dari penyanyi Rizky Febian itu dalam keadaan tertekan dengan pernikahannya sebelumnya.

" Makanya pas di situ kalau dibilang pelakor (pebinor) mungkin itu orang-orang yang haters, netizen. Saya masih banyak membuktikan. Karena waktu itu Bunda Linda dalam tekanan, kayak down bangetstres," kata Teddy.

Teddy mengatakan almarhum istrinya bahkan sempat meminta maaf kepadanya, karena rumah tangganya dengan Sule terus dikait-kaitkan.

" Kamu jadi kebawa-bawa, maafin padahal kamu baru pulang dari Amerika, kenapa kamu jadi kebawa-bawa ini (masalah perceraian dengan Sule)," kata Teddy menirukan almarhum Lina.

 

 

4 dari 8 halaman

Ingin Gelar Resepsi

Teddy mengaku menjalni hubungan dengan Lina saat masa iddah perceraiannya dengan komedian bernama asli Entis Sutisna telah berakhir.

Teddy juga menunjukan akte pernikahannya dengan Lina yang digelar pada 29 Januari 2019.

" Masa iddah sudah lewat juga. Nah ini akad nikah dilangsungkan tanggal 29 Januari 2019," tuturnya.

Selain itu, Teddy menjelaskan pernikahan dengan Lina sengaja di gelar secara sederhana. Dia dan Lina sebenarnya ingin menggelar resepsi pernikahan, namun sebelum resepsi digelar Sang Pencipta memanggil Lina.

teddy suami Lina Zubaedah mantan istri Sule© teddy suami Lina Zubaedah mantan istri Sule

" Kita nikahan di KUA, masjid daerah sini juga. Nikah (dihadiri keluarga saja) tidak di open. Rencananya di Open, tadinya bunda Lina mau beli Villa di daerah Purwakarta. Nah di sana halaman luas resepsi disitu sama anak-anak pas lagi ngumpul,' tuturnya.

Sumber : youtube.com/Cumicumi

 

 

5 dari 8 halaman

Sule Keberatan Soal Lokasi Makam dan Tahlilan Lina

Dream - Meninggalnya Lina Jubaedah, mantan istri komedian Sule menyisakan banyak cerita. Sule membeberkan ada sedikit perdebatan antara keluarga Lina dengan suami barunya, Teddy.

Perdebatan itu menurut Sule, salah satunya saat menentukan lokasi pemakaman dan tahlilan dari almarhum Lina. Menurut Sule, pihak keluarga yang berhak menentukan lokasi pemakaman dan tahlilan dari ibu dari keempat anaknya itu.

" Harusnya dikompromikan, ini dia (Teddy) kekeuh (bersikukuh) di situ (tempat lain). Dari pihak keluarga inginnya di Ciputra, Iky (Rizky Febian) inginnya di Cimahi tempat saya, karena saya sudah menyiapkan satu tempat," ujar Sule dikutip Dream dari Cumicumi.com, Senin 6 Januari 2020.

sule mantan suami Lina© sule mantan suami Lina

" Disatuin sama Abah (ayah Sule), karena dia (Lina) paling dekat sama Abah. Sebelumnya (Lina) cerita ke Iky bertemu Abah di malam tahun baru gitu. Tapi malah ramai, berantem sama adiknya (Si Teddy)," imbuh Sule.

Sule mengatakan keluarga, termasuk putranya Rizky Febian akhirnya mengalah dengan Teddy. Mereka akhirnya memakamkan jenazah Lina sesuai permintaan Teddy di Bandung, Jawa Barat.

" Ibaratkan nanti juga bisa dipindahkan. Untuk saat ini yang penting sudah (dimakamkan) kasihan sama almarhum. Disemayamkan dulu," ucap Sule. 

 

6 dari 8 halaman

Tahlilan Juga Diributkan

Tak hanya lokasi pemakaman, Sule juga mengatakan keluarga Lina sempat memperdebatkan soal lokasi tahlilan.

Menurut Sule, ibunda Lina malah bertanya di mana lokasi tahlilan untuk mendiang anaknya. Tapi Teddy justru memilih lokasi bukan di tempat mertuanya. Melainkan di kediaman temannya. 

Hal inilah yang kembali dipertanyakan keluarga Sule. 

Lina Mantan Istri Sule© (Foto: Instagram @rizkyfbian)

" Tidak sinkron. Mamanya nanya, 'mau tahlilan di mana?' Mau tahlilan di Banjaran (jawab Teddy). Lah di Banjaran tempat siapa? tempatnya Pupung itu, temannya. Mau tahlilannya di temannya? Padahal itu mertua loh kenapa tidak sinkron," kata Sule.

 

 

 

 

7 dari 8 halaman

Tanggapan Teddy Soal Tempat Pemakaman

Sementara Teddy sebagai suami sah Lina saat ini, merasa paling berhak atas Lina. Termasuk dimana jenazah istrinya dikuburkan.

Menurut Teddy, lokasi pemakaman dari Lina sesuai dengan permintaan dari almarhum yakni dimakamkan di pemakaman keluarganya.

" Pemakaman tadi itu kan yang berhak sebetulnya saya, karena suaminya. Karena sebelumnya keluarga kurang dekat sama bunda (Lina). Ya itu dia karena tidak setuju (menikah) sama saya," kata Teddy.

" Bunda sendiri amanahnya enggak usah di taman pahlawan, atau di tempat lain. Sudah saja yang privasi, makanya ditaruh di makam keluarga, keluarga saya," imbuh Teddy.

Soal Lokasi Tahlilan

Teddy juga menjelaskan soal lokasi tahlilan untuk Lina digelar di rumah Pupung, teman yang sudah menganggap Lina anaknya.

Menurut Teddy, dengan banyaknya keluarga menggelar tahlilan di tempat berbeda justru sangat baik untuk Lina.

" Kalau teh Pupung kan sudah di sana saja, jadi saya pikir banyak yang mendoakan di beberapa tempat, di Cirebon juga ada yang tahlilan, di keluarganya, di Subang juga ada, di Panyawangan ada, terus di Banjaran ada. Ya, banyak yang mendoakan, ya alhamdulillah. Jadi si kecil juga udah di Banjiran jadi sekalian disana," ujar Teddy.

Sumber : youtube.com/Cumicumi

8 dari 8 halaman

Beri Komentar