Melalui Bayi Tabung, Tya Ariestya Miliki Anak Laki-laki

Reporter : Nur Ulfa
Minggu, 7 Agustus 2016 14:26
Melalui Bayi Tabung, Tya Ariestya Miliki Anak Laki-laki
Bayi laki-laki yang diberi nama Mohammad Kanaka Ratinggang melalui proses caesar dengan tinggi 46cm dan berat 3,1kg.

Dream - Pasangan Tya Arisetya dan Irfan Ratinggang tengah diselimuti rasa bahagia, pasalnya pasangan ini baru saja dikaruniai seorang bayi laki-laki yang diberi nama Mohammad Kanaka Ratinggang melalui proses caesar dengan tinggi 46cm dan berat 3,1kg.

Perjalanan panjang cukup dilalui pasangan ini untk memiliki seorang anak, pasalnya Tya memiliki sedikit masalah dengan kandunggannya sehingga dia pun tak bisa memiliki anak secara normal. Akhirnya mereka memilih proses bayi tabung.

" Alhamdulillah susah dapatnya karena dari bayi tabung. Alhamdulillah gemuk dan menyusuinya pintar," kata Tya saat ditemui di RSIA Menteng, Sabtu, 6 Agustus 2016.

Tya yang awalnya ingin melahirkan secara normal namun niat tersebut tak dapat dilaksanakan lantaran air ketubannya sudah pecah terlebih dahulu sehingga dia pun memutuskan untuk melahirkan secara sesar.

" Maunya normal. Cuma 36 minggu bayinya 3,1 kg. Saat Tya dateng ingin normal, Lahirahnya jam setengah lima subuh pecah ketuban di rumah di kasur. Kaget sih, sebenarnya dari pecah ketuban kan ada jeda waktu untuk melahirkan. Lumayan deres juga pecah ketuban," kata ibu satu anak ini.

Meski melahirkan secara caesar dia mengungkapkan kondisi anaknya baik dan sudah mampu menyusui sendiri.

" Lahirnya bagus, nangisnya kuat. Menyusui dini anaknya skin to skin ke dadanya Tya," pungkasnya.

Beri Komentar
Video Kondisi Terkini WNI dari Wuhan di Natuna