Roro Fitria Dibawakan Bunga Kantil untuk Ritual di Sel?

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 20 Februari 2018 13:21
Roro Fitria Dibawakan Bunga Kantil untuk Ritual di Sel?
Apakah masih melakukan ritual mistis tersebut?

Dream - Raden Roro Fitria Nur Utami atau yang karib disapa Roro Fitria dikenal sebagai artis yang kerap memamerkan barang-barang mewahnya. Tak cuma itu, artis yang mengawali karirnya sebagai penari itu juga dikenal dengan ritual-ritual mistis. 

Ritual-ritual itu kerap diunggah Roro ke akun instagramnya. Lengkap dengan keterangan foto yang cukup mengundang komentar netizen. 

Tapi kini Roro ditahan dengan barang bukti dugaan kepemilikan sabu-sabu 2,4 gram. Setelah mendekam di hotel prodeo Polda Metro Jaya, apakah wanita asal Yogyakarta itu tetap menjalani ritual-ritual yang selama ini dilakukan? 

Menanggapi kabar itu, rekan Roro Fitria, Sunan Kalijaga saat menjenguk wanita bernama lengkap Raden Roro Fitria Nur Utami ini membantahnya.

Merinding, Ritual Roro Fitria Ini Tuai Kecaman© MEN

" Kalau saya lihat masih nangis terus ya. Kemarin juga tim kuasa hukumnya Roro mau pulang, dia katanya masih nangis. Jadi ngga ada lah untuk ritual-ritual yang gimana," kata Sunan Kalijaga saat di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin 19 Februari 2018.

Begitu halnya soal kabar mengenai kakak Roro Fitria yang datang dari Yogyakarta membawa bunga kantil saat menjenguk adiknya dibantah oleh Sunan.

" Ngga, nggak ngga bawa bunga kantil," katanya. Bunga kantil atau bunga cempaka putih memiliki banyak mitos di sekitarnya. Kantil juga termasuk tanaman yang kerap ditanam di area pemakaman. 

Hingga kini Roro masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Dia sempat mengeluh kondisi rutan karena sering mendapatkan gigitan nyamuk. Namun setelah beradaptasi, wanita 28 tahun ini sudah mulai terbiasa di dalam sel tahanan.

" Mba Roro sudah mulai nyaman dengan kondisi di dalam penjara. Walaupun ngeluh digigit nyamuk," kata kuasa hukum Roro Fitria, Nuning Tyas Widyowati. 

1 dari 2 halaman

Ini Permintaan Roro Fitria dari Dalam Sel

Dream Roro Fitria sempat mengeluhkan kondisi ruang tahanan Polda Metr Jaya yang banyak nyamuk. Meski demikian, wanita yang terjerat kasus narkoba ini akhirnya mulai kerasan mendekam di selnya.

" Mbak Roro sudah mulai nyaman sama kondisi di dalam penjara. Walaupun ngeluh digigit nyamuk," pengacara Roro, Nuning Tyas Widyowati, di Jakarta, Senin 19 Februari 2018.

Tak hanya sudah bisa beradaptasi, kini kondisi wanita asal Yogyakarta itu juga sudah mulai membaik. Itu artinya Roro bisa beradaptasi dengan lingkungan.

" Kondisi Mbak Roro sudah membaik setelah kemarin sempat drop dipindahkan ke rutan," ucapnya.

Merasa sudah mulai beradaptasi, Roro meminta barang-barang kesayangannya untuk dibawakan ke dalam sel.

" Dia nitip pesan ke kakak kandungnya bawain bantal, selimut, pakaian dalam, makanan, buah-buahan," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Roro Fitria Malu Luar Biasa, 5 Hari Tak Berhenti Menangis

Dream - Sejak ditangkap karena terjerat kasus narkoba pada Rabu pekan lalu, selebritisRoro Fitria sudah lima hari mendekam di dalam sel tahanan Polda Metro Jaya. Selama itu, Roro terus menerus menangis.

Hal ini diungkapkan oleh advokat rekan Roro, Sunan Kalijaga. Sunan sempat menjenguk Roro yang kini mendekam di balik jeruji besi.

" Kalau saya lihat masih nangis terus ya. Kemarin juga tim kuasa hukumnya Roro mau pulang (bilang) dia katanya masih nangis," kata Sunan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin 19 Februari 2018.

Sunan mengatakan Roro tidak mampu menahan perasaan malu terjerat kasus penyalahgunaan narkoba. Ini lantaran Roro selama ini dikenal sebagai artis yang aktif terlibat penyuluhan tentang bahaya Narkoba ke masyarakat.

" Salahnya luar biasa, malunya juga luar biasa, karena kan memang sudah dua tahun belakangan ini dia ikut saya juga ke acara-acara penyuluhan anti narkoba," ucap Sunan.

Lebih lanjut, sebagai teman Roro, Sunan mengaku hanya bisa memberikan dukungan moril. " Ya, menginformasikan hal-hal yang mungkin dibutuhkan sama Roro," tutur Sunan.

Beri Komentar