Nasib Para Artis di Pilkada 2018, Ada yang Menang!

Reporter : Amrikh Palupi
Kamis, 28 Juni 2018 16:15
Nasib Para Artis di Pilkada 2018, Ada yang Menang!
Siapa saja mereka?

Dream - Tak banyak yang tahu jika sejumlah selebritis, baik yang masih aktif maupun sudah pensiun, ikut bersaing dalam persaingan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 yang berlangsung kemarin, 27 Juni 2018. 

Sebagian dari para pesohor yang mencalonkan diri itu ada yang memang sudah sejak lama melompat ke dunia politisi. Beberapa lagi adalah wajah baru di dunia perpolitikan tanah air. 

Meski penghitungan resmi masih dilakukan, hasil perhitungan cepat sudah memberi sedikit gambaran tentang nasib para artis yang mencalonkan diri tersebut. 

Beberapa nama ada yang berhasil masuk panggung birokrasi. Sebagian lagi harus gigit jari. 

Dikutip Dream dari berbagai sumber, berikut empat selebriti yang mencalonkan diri dalam Pilkada 2018:

1. Hengky Kurniawan

Hengky Kurniawan© Hengky Kurniawan

Foto : @hengkykurniawan

Hengky Kurniawan menjadi salah satu artis yang saat ini fokus ke dunia politik. Karirnya di dunia entertaiment memang tidak bisa diragukan lagi. Namun untuk panggung politik, pengalaman Hengki tak selama di dunia hiburan. 

Meski wajah baru di panggung politik, Hengky kini akan bersiap-siap menjadi seorang pejabat. Diusung Partai Demokrat, Hengky dipercaya menjadi pendamping calon gubernur Kabupaten Bandung Barat, AA Umbara Sutisna, dengan nomor urut 3.

Dari hasil penghitungan cepat, pasangan yang mengusung jargon AKUR ini unggul sementara. Dikutip dari laman infokpujabar.org, passangan AA Umbara Sutisna, SIP dan Hengki Kurniawan sementara unggul dengan perolehan suara 47,16 persen. Namun data itu baru 19,73 persen dari surat suara yang dihitung berasal dari 576 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Melalui akun instagramnya, Hengky bersykur atas pencapaiannya tersebut. " Alhamdulilah Ya Allah... Terimakasih kepada Seluruh Masyarakat Kabupaten Bandung Barat yang telah memberikan kepercayaan kepada kami Pasangan AKUR," ujar Hengki, Kamis 28 Juni 2018. 

1 dari 3 halaman

2. Inggrid Kansil

inggrid kansil© inggrid kansil

Foto : @ingrid_kansil

Sejarah baru juga akan dicatat selebriti yang terju ke panggung politik, Inggrid Kansil. Perhitungan sementara menunjukan perolehan suara Inggrid dan calon bupati Jaro Ade unggul di Pilkada Kabupaten Bogor.

Dari hasil hitung cepat lembaga survei Sahaja, kemenangan pasangan JADI mengantongi perolehan suara 38,52 persen. Disusul pesaingnya, Ade Yasin-Iwan Setiawan dengan perolehan suara 36,4 persen.

Ketua DPD PKS Kabupaten Bogor Agus Salim yang menjadi salah satu partai pengusung mengatakan, walaupun suara yang masuk belum 100 persen, namun partainya yakin menang di angka 40,1 persen.

" Hasil quick count kami menyatakan 40,1 persen pemilih di Kabupaten Bogor memilih pasangan JADI, di urutan kedua pasngan Ade Yasin - Iwan Setiawan di angka 37 persen," kata Agus, dikutip dari laman Liputan6.com.

2 dari 3 halaman

3. Nurul Arifin


Nurul Arifin© Nurul Arifin

Foto : @na_nurularifin

Diantara para selebriti yang terjun dalam Pilkada tahun ini, Nurul Arifin mungkin yang paling lama mengecap dunia politik. Artis senior ini mencalonkan diri dalam bursa Pilkada Kotamadya Bandung bersama pasangannya, Chairul Yakin Hidayat.

Berbeda dengan dua rekan artisnya, Nurul yang menjadi kader Partai Golkar harus menerima kenyataan pahit. Hasil penghitungan sementara menunjukan, pasangan nomor ini meraih suara terkecil. Dikutip dari laman @infokpujabar.org, perhitungan sementara menempatkan Nurul mendapatkan suara 24, 21 persen suara.

Sedangkan peringkat pertama diraih oleh Oded Mohammd Dainial dan H Yana Mulyana yang mendapatkan 50.02 persen disusul urutan kedua oleh Yossi Irianto dan Aries Supriyatna dengan perolahan 25. 77 persen

3 dari 3 halaman

4. Pelawak Komar


pelawak komar© pelawak komar

foto : Bintang.com

Pelawak Nurul Qomar atau Komar memutuskan bergabung dengan partai Nasdem menyambut gelaran Pilkada 2018. Komar yang juga diusung Partai Kebangkitan Bangsa maju sebagai calon wakil bupati Cirebon.

Dia berpasangan dengan Mochamad Lutfi, yang merupakan Ketua DPC PKB Kabupaten Cirebon. Namun sayang nasib baik tidak mengiringi Komar. Sebab dari hasil penghitungan cepat, Komar kalah dari pasangan Sunjaya Purwadisastra dan Imron.

Dikutip dari @infokpujabar.org Komar dan pasangannya Mohamad Luthfi hanya mendapatkan 25.94 persen. Sedangkan Sunjaya Purwadisastra dan Imron unggul diperolehan 32.56 persen.

 

Beri Komentar