Nyamar Jadi Pengemis, Cinta Kuya Bikin Nangis

Reporter : Amrikh Palupi
Senin, 4 November 2019 09:21
Nyamar Jadi Pengemis, Cinta Kuya Bikin Nangis
Lihat hasilnya!.

Dream - Putri Uya, Cinta Kuya, melakukan eksperimen soaial untuk konten Youtube. Dia menyamar menjadi pengemis dengan dandanan lusuh.

Pada penyamaran ini, Cinta berpura-pura membeli perhiasan emas berupa kalung, tapi tidak membawa uang tunai. Dia ingin menukar perhiasan itu dengan celengan ayam jago berwarna merah.

Sebelumnya, gadis bernama lengkap Cinta Rahmania Putri Khairunnisha ini sudah memasukan uang sekitar Rp30 juta ke dalam celengan itu.

 cinta kuya

" Aku mau beli kalung dong. Tapi uangnya tidak seberapa, uangnya di celengan ini doang," kata Cinta Kuya dalam video Youtube.

" Adik tidak bawa uang?" tanya penjual.

" Tidak, uangnya ada di dalam," jawab Cinta.

1 dari 7 halaman

Respon Penjual

Tampaknya penjual pria berkemeja pink itu tidak percaya dengan penampilan Cinta yang lusuh. Dia justru memberikan uang Rp5 ribu untuk membeli makan dan pergi dari tokonya.

" Adik tidak nipu nih. Om ada Rp2 ribu nih buat makan adik gimana. Rp5 ribu deh, nih buat beli makan. Ya sudah gimana kalau Om tidak bisa," tutur lelaki itu.

Gadis 15 tahun ini lalu menolaknya. Dia memecahkan celengannya di depan toko dan disaksikan pengunjung lain. 

 cinta kuya

Saat dibuka, penjual toko tampak terkejut dengan isi uang yang ada di dalam celengan Cinta. Pengunjung lain, seorang wanita yang mengenakan baju putih dan hijab biru, juga kaget.

" Sudah lama juga sudah satu tahun aku ngumpulin uangnya. Ya udah pecahin saja nih,' kata Cinta.

" Yah Om padahal banyak banget loh Om.  Makasih ya Om," imbuh Cinta. 

Wanita yang ada di sebelah Cinta itu langsung meledek sang penjual yang telah meremehkan Cinta.

" Remehin, remehin," kata wanita berhijab biru sembari tertawa. 

Sumber : youtube.com/Cinta

2 dari 7 halaman

Penjual Lain Bikin Nangis

Hingga akhirnya, Cinta menemukan penjaga toko yang mau dibayar dengan celengan isi Rp30 juta. Penjual seorang pria berbaju biru itu tanpa pikir panjang memberikan kalung dan cincin untuk Cinta tanpa tahu isi dari celengan berwarna merah itu.

Tapi terlebih dulu, pria itu telepon pemiliknya untuk meminta izin. " Bentar coba saya telepon bosnya saya dulu ya. Mana tahu bisa di tolong gitu kan," kata penjaga toko.

Saat perbincangan, si penjaga toko rela gajinya di potong kalau uang yang di celengan ayam jago kurang.

" Halo assalamualaikum Pak, dia kan niatnya mau kasih hadiah untuk ibunya. Biar potong gaji saya tidak apa-apa Pak. Saya ikhlas nolong Pak, saya dulu juga punya adik Pak. Saya terharu saja lihatnya. Kalung sama cincin Pak, terimakasih ya pak," kata si penjual dengan bonya.

Si penjual itu lalu memberi kalung dan cincin kepada Cinta. Sebelumnya dia menyiapkan surat pembelian yang akan diberikan ke Cinta.

" Oke tidak apa, dik. Si bosnya dikasih kalung sama cincin juga," kata si penjual.

" Serius Om, saya tidak enak Om," jawab Cinta.

3 dari 7 halaman

Respon Netizen

Sontak tindakan penjaga toko yang masih muda itu membuat netizen terharu. Terlihat dari komentar-komentar yang muncul di postingan vlog Cinta Kuya dengan judul 'Pengemis Beli Emas 30 juta, Tuker Sama Celengan Ayam'.

" Sumpah baik banget tu orang rela ngasih emas buat kak cinta dengan potong gaji. Smoga rezekynya dilancarkan. Aminn....," kata Frans Pardosi.

" Ini baru prank yang baik masyaa Allah, air mata jatuh sendiri, semoga di berikan kesehatan yang cinta," tulis Muhamad Fauzi.

" Mas² nya baik banget ya allah jaman sekarang masih ada orang sebaik ituu," tulis Rani Rahmawati

 

4 dari 7 halaman

Cinta Kuya Buat Prank Tes Kejujuran, Billy Syahputra Ketahuan Tilep Rp 20 Juta

Dream - Putri Uya Kuya, Cinta Luna membuat eksperimen berupa tes kejujuran di channel youtube miliknya. Cinta sengaja meletakan uang miliknya untuk melihat reaksi seseorang saat melihat Rp 20 juta.

Tes pertama dilakukan Cinta terhadap salah satu petugas keamanan sebuah mall. Dia sengaja menjatuhkan uang tak jauh di dekat Satpam saat melintasinya. Tak disangka, sang satpam jujur tersebut langsung memanggil Cinta Kuya untuk mengembalikan uang yang jatuh tersebt.

  cinta kuya

Cinta kembali melakukan tes kejujuran k salah satu pelayan toko sepatu. Saat memilih sepatu, Cinta sengaja meletakan uang Rp20 juta di atas sofa berwarna coklat. Sama seperti petugas security tadi, si pelayan toko juga langsung memanggil Cinta.

Sakarang giliran Billy Syahputra yang jadi objek tes kejujuran Cinta Kuya. Gadis cilik yang telah beranjak remaja itu sengaja melekatan uang di sudut meja dekat fitting room.

5 dari 7 halaman

Billy Kena Jebakan Putri Uya Kuya

Awalnya Billy terlihat tengah mencoba sebuah jaket di salah satu gerai. Dia membawa jaket itu ke ruang ganti untuk mencocokkan ukurannya. Setelah keluar dari ruang ganti, Billy melihat dua gepok uang.

Sempat celingak-celinguk melihat sekelilingnya, Billy membawa uang tersebut masuk ke ruangan ganti. Barulah, Cinta melancarkan aksinya dengan menanyakan soal uang tersebut.

" Bang Billy, lihat uang aku nggak?. Lihat uang aku, yang aku taruh di sekitar sini nggak? itu uang aku," tanya Cinta Kuya kepada Billy Syahputra, dikutip Dream, Jumat 12 April 2019.

  Billy syahputra

Saat ditanyakan Billy Syahputra tersenyum kebingungan dan tak menjawabnya. Dia ternyata berbohong kapada Cinta Kuya.

" Hah? enggak," jawab Billy Syahputra pun mengelak.

6 dari 7 halaman

Billy Berbohong

Bohongnya Billy Syahputra ini pun membuat Cinta Kuya menguji kejujuran kekasih Hilda Vitria.

" Jadi terakhir kali aku taruh di sekitar sini, nih di meja ini," terang Cinta Kuya sambil menunjukkan meja tempatnya menaruh uang tersebut.

  Billy syahputra

Terus didesak, Bily berdalih jika uang yang ditemukan sebenarnya akan diberikan ke satpam toko tersebut.

" Oh di situ, tadinya mau ngasih ke security," timpal Billy Syahputra sambil membuka dompet.

" Oh baik banget," kata Cinta.

7 dari 7 halaman

Billy Syahputra Tidak Percaya

Mantan kekasih Hilda Vitria Khan ini rupanya tidak langsung percaya uang tersebut milik Cinta Kuya. " Ini uang siapa," tanya Billy.

" Ini uang aku. Papa kasih ke aku buat jajan gituh," kata dia.

Billy kembali menegaskan uang tersebut akan diberikan ke satpam.

Tadi bang Billy mau kasih ke sekuiti. Untung bang Billy temuin," kata Billy.

 

 

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik