Cara Teuku Zacky Selamatkan Lingkungan

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 24 November 2016 09:42
Cara Teuku Zacky Selamatkan Lingkungan
Teuku Zacky membiasakan keluarganya untuk menanam sendiri sayur-mayur.

Dream - Jarang muncul di layar kaca, rupanaya artis Teuku Zacky memiliki beberapa kesibukan. Tak hanya mengembangkan bisnis di dunia organizer, pria yang akrab disapa Zaky ini juga tengah fokus dengan 'Love & O2' --sebuah gerakan penyelamatan lingkungan.

" Sebetulnya saya terlibat dalam movement Love & O2, untuk membantu dalam setiap event yang akan dilakukan. Termasuk pameran foto, kebetulan saya punya bisnis EO jadi saya membantu semua eventnya," kata Zacky saat ditemui di Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Rabu 23 November 2016.

Teuky Zacky© Instagram Teuku Zacky

Pria kelahiran Bandung, 23 Januari 1983 ini pun tertarik terlibat dalam gerakan tersebut karena cinta lingkungan. Menurut dia, Indonesia merupakan negara dengan hutan terluas yang harus dilestarikan karena berfungsi sebagai paru-paru dunia.

" Jangan sampai orang luar yang datang ke sini melestarikan. Sedih kan kalau bangsa lain yang concern. Kontribusi saya di sini juga ingin ajak generasi muda peduli lingkungan," tambahnya.

Zacky mengatakan, salah satu kepeduliannya pada lingkungan diwujuskan dengan menanam tanaman dan sayur-mayur. Zacky pun mengajak anak dan istrinya untuk peduli lingkungan dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Keluarga Teuku Zacky© Instagram Teuku Zacky

" Kita ada yang organik. Untuk kebutuhan dapur kita bisa ambil dari kebun sendiri. Kayak tomat, selada. Anak-anak juga dilibatkan, mulai dari nanam, kasih pupuk, dan memetik. Jadi mereka terbiasa untuk metik, dicuci dan langsung makan," pungkas dia.

Beri Komentar