Penampilan Putra Kerap Dicibir, Umi Pipik : `Namanya Anak Muda`

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 4 Agustus 2020 09:33
Penampilan Putra Kerap Dicibir, Umi Pipik : `Namanya Anak Muda`
Simak penjelasan Umi Pipik

Dream - Penampilan dan gaya putra Umi Pipik dan mendiang suaminya, Ustad Jefri Al Bukhori, Abidzar Al Ghifari,  belakangan sering jadi sorotan netizen. Abidzar selalu tampil berbeda dari ketiga saudaranya tampil dengan rambut yang diwarnai dan merokok.

Pilihan penampilan Abidzar membuatnya kerap dicibir netizen. Apalagi banyak warganet berharap Abdizar dapat melanjutkan kiprah mendiang ayahnya dengan menjadi seorang pendakwah.

Mendengar putranya selalu menjadi sorotan, Umi Pipik membela sang anak. Menurut wanita bernama lengkap Pipik Dian irawati itu, penampilan Abidzar tergolong wajar seperti anak seusianya. Diketahui Abdizar saat ini berusia 19 tahun.

" Namanya anak muda. Kita juga pernah muda kayak gimana, jadi berproses aja lah, yang terpenting dia tahu. Semua proses," kata Umi Pipik di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin, 3 Agustus 2020.

Naun, lanjut Umi Pipik, dia selalu memberikan pengertian kepada sang putra jika tidak semua orang menyukai penampilannya. Umi Pipik berharap Abdizar bisa menerima hal itu dan menjadikannya sebagai introspeksi jika jika kritik yang diberikan membangun.

" Saya ajarkan ke mereka apapun yang orang katakan tentang kamu, kamu punya dua tangan menutup kuping dari hal-hal yang buruk. Tapi membuka telinga tentang hal-hal yang baik," ungkap Umi Pipik.

Umi Pipik juga berpesan, walau banyak orang yang tidak menyukai anaknya. Umi selalu mengajarkan buat Abidzar tidak membenci orang tersebut.

" Nggak semua orang suka sama kita. Tapi kita ajarkan ke anak-anak nggak semua orang suka sama kita, tapi paksakan diri kita suka sama orang," katanya.(Sah)

1 dari 4 halaman

Penampilan Abidzar Dicibir, Umi Pipik Beri Balasan Menohok

Dream - Baru-baru ini Umi Pipik mengunggah foto berdua dengan putranya, Abidzar. Pada foto itu, Umi Pipik dan Abidzar mempromosikan salah satu produk kain tenun asal Tidore.

Dari unggahan itu penampilan Abidzar rupanya mencuri perhatian salah satu netizen. Terutama rabut Abidzar yang diwarnai pirang.

" Anak ustaz kok rambutnya dikasih warna," komentar seorang netizen.

Umi Pipik pun langsung membelas dan memberikan pembelaan untuk sang putra. " Emang kenapa salah? Warna rambut sunnah asal jangan hitam," balas Umi Pipik.

Tak sampai disitu saja, Umi Pipik kembali memberi balasan yang menohok kepada netizen itu.

" Belajar lagi ya supaya enggak gampang judge orang," balasnya.

Namun, banyak pula yang memuji penampilan Abidzar.

" Ganteng dan soleh ya anak abi ustad Uje," kata akun ritarhoma.

" Ya Allah umi, mas Abizar pangling banget," kata akun iiss966.

2 dari 4 halaman

Kisah Umi Pipik dan Hagia Sophia

Dream - Umi Pipik membagikan kisah dirinya pernah ke museum Hagia Sophia di Turki, yang kini dijadikan masjid oleh Presiden Erdogan. Ia mengaku senang pemerintah Turki yang menjadikan Hagia Sophia sebagai masjid.

" Bismillah.... Alhamdulillah senang dengarnya dengan berita bahwa presiden erdogan kemaren menyatakan, Hagia sophia difungsikan kembali menjadi masjid,"  tulis Umi Pipik dikutip Dream dari akun instagramnya, Senin 13 Juli 2020.

Ibu empat anak ini pernah bermimpi museum Hagia Sophia yang indah bisa menjadi masjid. Ia saat itu membayangkan keinginanya saat berbincang dengan teman-temannya saat berkunjung ke Hagia Sophia.

" Sewaktu saya di sana duduk dihalaman sambil memandangi dan ngobrol dgn teman2 disana " coba difungsikan jd masjid lagi ya, jd semakin merdu dan indah dengerin suara adzan ditengah2 halaman ada dua mesjid yaitu hagia sophia dan blue mosque,"  kata Umi.

Unggahan Umi Pipik© Unggahan Umi Pipik

Istri almarhum Uztaz Jefri Al Buchori ini begitu takjub dengan Hagia Sophia yang terdapat ornamen bunda Maria di dalamnya. Ia juga sangat bersyukur, angan-angan Hagia Sophia dijadikan masjid kembali bisa terkabul karena pemerintah Turki memfungsikan Hagia Sophia jadi masjid.

" Saat saya kesana bulan februari kemaren msh mjd museum, ada ornament2 bunda maria dsbnya, dan Alhamdulillah atas kehendak Allah ta'ala hagia sophia sekarang difungsikan memjadi mesjid kembali oleh pemerintahan presiden erdogan....,"  tuturnya.

Wanita 42 tahun ini berniat mengajak anak-anak mereka mengunjungi Hagia Sophia kembali. Ia juga tak lupa mengajak followernya untuk ikut rombongannya.

" Semoga pandemi segera berakhir next bisa kesana lagi sama anak2 dgn travel ummi aamiin siapa yg mau ikut ??? Gimana kalian yg udah pernah kesana senang gak hagia sophia menjadi mesjid lagi ? Tag ah yg udah pd kesana.... Nantikan video2 ummi sewaktu di turky ya di youtube ummi,"  tuturnya.

3 dari 4 halaman

Abidzar Dicibir, Umi Pipik Bela Habis-Habisan

Dream - Abidzar Al Ghifari, putra mendiang Ustaz Jefri Al Bukhori dan Umi Pipik mendapat cibiran dari netizen baru-baru ini. Bermula saat Abidzar mengunggah video sedang bernyanyi lagu milik Chrisye, 'Pergilah Kasih'.

Abidzar menyanyi tampil mengenakan hodie hitam dan ia juga terlihat merorok. Ternyata penampilan anak kedua Ustad Jefri dan Umi Pipik ini pun langsung menjadi sorotan netizen.

Bahkan akun @rinikomalasari37 mencibir Abidzar dengan membawa-bawa nama Ustaz Jefri.

Abid© Instagram



" Kasihan ayahnya, harusnya ada penerusnya," kata rinikomalasari37.

Tak terima Abidzar dicibir seperti itu, Umi Pipik langsung membela anaknya.

" Ibu yang terhormat jangan gampang men-judge dan menilai orang dari luarnya saja. Semua butuh proses bukan langsung jadi instan. Apa yang kasihan sama ayahnya? Semua tidak ada yang tahu siapa di antara manusia yang mulia dalam pandangan Allah,"  kata Umi Pipik.

Bahkan istri mendiang Ustaz Jefri ini pun membandingkan masa lalu suaminya dengan Abidzar. Malahan Umi menuturkan, Ustaz Jefri masa muda lebih parah daripada Abidzar.

Umi© Instagram



4 dari 4 halaman

Bandingkan dengan Uje

" Almarhum ayahnya dulu narkoba, perokok berat, pemain sinetron, pemain film, hidayah yang membawa dia kata orang-orang jadi ustaz. Ustaz juga manusia bukan malaikat, bukan manusia yang bisa memberikan hidayah tapi Allah," kata dia.

Umi Pipik pun meminta kepada semuanya untuk menghargai proses setiap orang dan jangan langsung menuding hal-hal negatif tanpa mengenal lebih dekat.

" Boleh kita jadi manusia yang baik tapi jangan merasa lebih baik dari orang lain. Bisa jadi orang yang kita anggap buruk dalam pandangan kita tetapi saat Allah beri hidayah dia lebih mulia dari kita yang gampang menilai buruk orang lain,"  imbuhnya.

      View this post on Instagram

Pergilah kasih - chrisye

A post shared by Abidzar Al-ghifari (@abidzar73) on 

Beri Komentar