Cerita Adipati Dolken Sulitnya Jadi Jurnalis di Manchester

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 6 Februari 2020 17:23
Cerita Adipati Dolken Sulitnya Jadi Jurnalis di Manchester
Buat Adipati tak mudah menjadi seorang jurnalis.

Dream - Adipati Dolken kembali mengasah kemampuan aktingnya. Kali ini Adipati berperan menjadi seorang jurnalis di Manchester, Inggris dalam film 'Pemburu di Manchester Biru'.

Film yang diangkat dari kisah nyata ini, Adipati berperan sebagai Hanif Thamrin pria Indonesia yang bekerja sebagai seorang Jurnalis di Manchester dari tahun 2014-2016.

" Jadi orang yang ngejar konten itu melelahkan ya ternyata, tapi kalau masalah wartawan ternyata udah siap dari pengalaman. Dapat celah kecil kan dari itu," ungkap Adipati Dolken di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu, 5 Februari 2020 kemarin. 

Menurut Adipati, film ini sangat menantang. Karena aktor kelahiran Bandung ini belum tahu cara mencari berita.

" Cukup sulit dan menantang. Sampai selama sebulan itu reading dan mendalami karakter menjadi seorang jurnalis dari kacamata Hanif," ungkap dia.

Selama syuting dua minggu di Manchester, Adipati mendapat kesempatan belajar bahasa Inggris langsung. Karena memang hampir 80 persen lawan main Adipati adalah orang Manchester.

" Gue sama Hanif dapat kesempatan buat ketemu orang British asli. Jadi bisa belajar banyak. proses reading hampir sebulan dan semingguan, reading sama orang British," katanya lagi.

Film 'Pemburu di Manchester Biru' mengangkat tentang perjuangan Hanif Thamrin selama hidup di Kota Manchester City, Inggris. Ia berjuang mencari nafkah di negeri orang untuk menjadi sukses.

Selain Adipati film ini dibintangi Ganindra Bimo, Vonny Cornelia, Donny Alamsyah. Rencana tayang pada 6 Februari 2020.

1 dari 3 halaman

Move On dari Vanesha Prescilla, Inikah Kekasih Baru Adipati Dolken?

Dream - Adipati Dolken membuat riuh sekaligus rasa penasaran para pengguna sosial media. Aktor berusia 28 tahun mengunggah foto bersama seorang wanita cantik fitur insta story akun akun instagrammya.

Berlatar hitam putih, Mantan kekasih Vanesha Prescilla mengabadikan momen bersama wanita berambut sebahu itu dalam sebuah foto box.

Dari tiga foto unggahannya, terdapat satu potret yang mempelrihatkan Adipati tengah menatap mesra wanita yang belum terungkap identitasnya itu. Keduanya juga memamerkan ekspresi menggemaskan bak sepasang kekasih.

Sosok wanita itu makin misterius karena Adipati tak memberikan keterangan ataupun menandai akun milik wanita itu.

Unggahan pemain Teman Tapi Menikah ini langsung ramai dibahas setelah diunggah oleh akun gosip @lambeturah_official. Tak sedkit warganet yang menduga wanita itu merupakan pacar baru dari Adipati alhasil mereka pun mengaku patah hati.

pacar baru adipati dolken© pacar baru adipati dolken

" Hati ku porak poranda maz,"  tulis akun @aradeasz.

" Dodot, kok tega bgt sih :'( @adipati @adipatidolk,"  tulis akun @sugiiogy.

Namun dibalik kabar ini banyak juga yang menduga jika foto itu bagian dari gimmick film terbaru Adipati.

" Ealah gimmik film sprti biasa,"  tulis akun @cerliwdy.

" Inituh lawan mainnya di TTM gaes. Jd ini tuh hnya gimmick,"  kata akun @beloverin72.

 

 
2 dari 3 halaman

Gantikan Vanesha Prescilla, Mawar de Jongh Bikin Adipati Dolken Nyaman

Dream - Adipati Dolken kembali terlibat dalam film Teman Tapi Menikah (TTM) 2 dengan berperan sebagai Ditto Percussion, suami dari Ayudia Bing Slamet. Di film kali ini, Adipati tak lagi beradu akting dengan Vanesha Prescilla, lawan mainnya di TTM yang pertama.

Karakter yang diperankan Vanesha sebagai Ayudia Bing Slamet kali ini digantikan oleh Mawar de Jongh.

Meski menghadapi lawan main yang berbeda, Adipati malah merasa nyaman beradu akting dengan Mawar.

" Waktu syuting chemistry nya menyenangkan," ujar Adipati Dolken di kantor Falcon Pictures, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin, 20 Januari 2020.

Adip© Dream.co.id

Malah Adipati mengungkapkan Mawar merupakan salah satu aktris yang sejak lama diimpikan untuk menjadi lawan adu aktingnya. Adipati menilai akting Mawar di film-film lainnya selalu bagus.

" Gue emang nunggu mau main sama Mawar sebetulnya dari film-film yang gue liat sebelumnya. Masuk radar gitu dan kejadian, buat gue seneng banget main sama Mawar," ujar Adipati.

Film TTM 2 kali ini akan menghadirkan jalan cerita yang jauh berbeda dari film pertama. Di TTM ini akan banyak muncul konflik yang membuat Adipati tertantang.

Sepanjang berkarier sebagai aktor, Adipati mengaku TTM 2 merupakan menjadi salah satu film terbaik yang pernah ia mainkan.

" Syuting lancar dan happy banget bahagia banget dan buat gue ini salah satu syuting terbaik gue," kata dia.(Sah)

3 dari 3 halaman

Dibanding-bandingkan dengan Vanesha Prescilla, Ini Kata Mawar De Jongh


Dream
 - Mawar De Jongh menggantikan posisi Vanesha Prescilla sebagai pemeran Ayudia Bing Slamet pada film Teman Tapi Menikah 2. Menurut Mawar, aktingnya tidak bisa dibandingkan dengan Vanesha yang berperan dalam film pertama.

" Mau gimana pun, beda caranya Vanessa bawakan Ayu di TTM 1 dan cara saya bawakan karakter Ayu di TTM 2. Di sini, ceritanya setelah nikah. Jadi ada perbedaan hormon dan mood-nya Ayu setelah nikah sama Ditto," ujar Mawar di kantor Falcon, Jakarta Selatan, Senin 20 Januari 2020.

Buat Mawar, berperan dalam film Teman Tapi Menikah 2 sangat menantang. Pasalnya, pada usia 18 tahun dia harus memerankan karakter seseorang yang sudah menikah dan memiliki anak. Maklum, dia tidak punya pengalaman itu karena belum menikah.

Mawar© Dream.co.id

" Banyak banget tantangan di film ini karena aku belum menikah dan di film ini sudah nikah, kehidupan setelah menikah itu gimana, gimana hamil, itu cukup sulit buat aku sih karena aku belum alami," ungkap dia.

Meski demikian, Mawar beruntung selama syuting banyak dibantu Ayudia dan juga Adipati Dolken, yang menjadi lawan mainnya. Sehingga ia bisa memerankan karakter sesuai dengan ekspektasi Ayudia. " Untungnya ada bantuan Ayu dan Ditto semogalah pesannya tersampaikan," ungkap Mawar.

Beri Komentar