Penulis Novel `Hijab` Anggap Kritik Anak Amien Rais Tak Tepat

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 17 Maret 2015 12:02
Penulis Novel `Hijab` Anggap Kritik Anak Amien Rais Tak Tepat
"Sayangnya pendapat Mbak Hanum tidak mencari kebenaran terlebih dahulu melainkan langsung posting di FB," tutur Ninit Yunita.

Dream - Film “ Hijab” garapan Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca memang mendapat banyak kritik. Salah satunya dari putri Amien Rais, Hanum Salsabila Rais. Menurut penulis novel “ 99 Cahaya di Langit Eropa” itu, film itu menceritakan perempuan berhijab dengan kurang tepat.

Namun, penyampaian kritik itu dianggap tidak tepat. Sebab, tak disampaikan dengan baik kepada Hanung maupun Zaskia. “ Menurutku setiap orang bisa berpendapat apa saja, termasuk Mbak Hanum Rais,” tutur penulis Novel “ Hijab”, Ninit Yunita, kepada Dream, di Jakarta, kemarin.

“ Sayangnya pendapat Mbak Hanum tidak mencari kebenaran terlebih dahulu melainkan langsung posting di FB,” tambah penulis novel yang ceritanya diambil dari skenario film “ Hijab” itu. [Baca juga: Kritik Pedas Anak Amien Rais untuk Film Hijab]

Menurut Ninit, semua komentar tentang film “ Hijab” diterima dengan baik oleh Ninit sebagai penulis novel film itu. “ Aku menghormati pendapat Mbak Hanum meski tidak sependapat. Terlebih pendapat soal Mas Hanung yang dikatakan anggota Jaringan Islam Liberal (JIL),” ungkap dia.

Bagi Ninit, cerita dalam film “ Hijab” tak bermaksud menyinggung siapa pun, termasuk perempuan berhijab. Film itu dibuat dari pengalaman pribadi seseorang.

“ Kebetulan aku tidak mudah tersinggung dan tidak merasa tersinggung dengan film Hijab ini, aku sendiri kan berhijab juga,” ujar ibu dua anak ini.  Baca Juga: MUI Kecam Nikah Siri `Online` Pesona Indah Nada Puspita, `No Me And You` Dana Belum Cair, MUI Andalkan Sumbangan Akrie: Terlalu Aktif di Media Sosial Bisa Merusak Akhlak Miss Indonesia Gabung US Army, Pindah Warga Negara? Olga Mulai Sapa Penggemar di Media Sosial? Nina Septiani Mulai Tekuni Dunia Film Husein Alatas Terlibat Cinta Segitiga? Perjalanan Hidup Ustaz Al-Habsyi Diangkat ke Layar Lebar

Beri Komentar